Tampilan produk vivo Y35. (Sumber gambar: vivo Indonesia)

Simak Spesifikasi Ponsel Vivo Y35 yang Segera Rilis di Indonesia

18 August 2022   |   10:44 WIB

Like
Pekan ini, perusahaan teknologi vivo mulai menghadirkan ponsel terbaru dalam koleksi Y-Series dengan nama vivo Y35. Seri ponsel ini memiliki beberapa pembaruan yang bertujuan untuk memberikan pengalaman yang seamless dalam rutinitas keseharian serta hadir dengan beberapa pembaruan dalam segi prosesor hingga kamera.

"Kami menghadirkan vivo Y35 dengan serangkaian teknologi dan inovasi terbaru baik dari sisi kinerja, kamera, maupun desain," ujar Gilang Pamenan, Product Manager vivo Indonesia, dalam pernyataan resminya.
 

Fitur vivo Y35

Dalam segi performa, ponsel vivo Y35 hadir dengan RAM sebesar 8GB dengan tambahan 8GB. Kemampuan dengan Extended RAM 3.0 ini diklaim bisa meningkatkan kinerja perangkat lunak di dalam ponsel hingga 23 persen. Lalu, memori yang diaplikasikan memiliki kapasitas 128GB dengan memori tambahan hingga 1TB serta tiga slot kartu.

Baca jugaIntip Spesifikasi Vivo X80 Series, Ponsel Pintar Untuk Bikin Konten Foto dan Video

Pada bagian baterainya, ponsel ini memiliki kapasitas sebesar 5000mAh dengan pengisian daya cepat sebesar 44W. Estimasi pengujian dari kemampuan pengisian daya baterai ini diperkirakan sebesar 34 menit untuk mencapai daya sebesar 70 persen. Tak hanya itu, pengisian daya juga diberi perlindungan khusus seperti 5 Charging Protections dan vivo Energy Guardian yang diklaim bisa memberikan keamanan dalam prosesnya.

Daya baterai sebesar 5000mAh ini memiliki estimasi daya pakai dalam performa maksimal yang setara 14,3 jam aktivitas menonton film daring berkualitas tinggi, 7,05 jam bermain gim dengan kualitas grafis tinggi, dan masa pakai sampai dua hari.

Dengan prosesor Snapdragon 680 Octa-Core dari Qualcomm, ponsel terbaru dalam seri Y ini diklaim memiliki performa GPU 10 persen lebih tinggi dan CPU single-core 20 persen lebih tinggi jika dibandingkan prosesor sebelumnya yaitu Qualcomm Snapdragon 662. 

Performa prosesor ini juga didukung dengan sistem operasi Funtouch OS 12 yang merupakan sistem operasi terbaru, fitur Multi-Turbo 5.5 saat menggunakan aplikasi dengan stabil, dan mode Ultra Game Mode yang sudah hadir dalam beberapa ponsel vivo sebelumnya.

Dalam segi audio, vivo Y35 hadir dengan Audio Booster 2.0 yang memiliki besaran hingga 72dB dan resolusi tinggi untuk menghadirkan pengalaman audio yang lebih detail pada beberapa aktivitas hiburan seperti mendengarkan musik, bermain gim, atau menonton film. Sementara itu dalam aspek visual layar, Y35 memiliki sistem full high definition (FHD) berukuran 6,58 inci yang ditambah dengan proteksi layar melalui mode Sunlight Screen saat terpapar sinar matahari.

Lebih rinci, layar ini juga didukung untuk resolusi FHD+ hingga 1080p dan refresh rate sebesar 90Hz sehingga menciptakan pengalaman yang imersif dan mulus saat digunakan. Untuk warna, ponsel ini hadir dengan teknologi P3 Color Gamut dengan 96 persen NTSC serta ditambah dengan fitur filter terhadap sinar biru.

Pada bagian kamera, ponsel ini mengikuti tren dari sejumlah ponsel saat ini dengan lensa yang berukuran besar. Dalam segi performa kamera, Y35 memiliki kamera utama 50MP yang mendukung mode Night, kamera depan 16MP, dan dua kamera tambahan sebesar 2MP untuk mendukung format Macro (berbentuk kotak di samping kamera Bokeh) dan Bokeh (berbentuk bulat di bawah kamera Night).

Fitur kamera dan video yang ditekankan dalam ponsel Y35 adalah Bokeh Flare Portrait untuk mendukung foto yang berfokus pada objek di depan kamera, Ultra Stable Video untuk memberikan kestabilan dan kejelasan pada saat proses perekaman video, dan Super Night Mode untuk kualitas pengambilan gambar yang jelas saat malam hari tanpa tambahan flash.

Ada juga Double Exposure untuk efek foto artistik dengan objek yang kabur, AI Face Beauty untuk efek wajah yang alami, Macro Camera yang bisa menangkap objek kecil dengan fokus paling dekat sebesar 4 sentimeter, dan Multi-Style Portrait untuk personalisasi foto potret dengan ragam gaya.
 

Desain Vivo Y35

Melihat aspek desain ponsel, vivo Y35 memiliki bentuk kotak dengan ujung bulat. Hadir dengan dua warna, yaitu Dawn Gold dan Agate Black, ponsel ini memiliki ketebalan sebesar 8,28 milimeter dan berat 188 gram. Dimensi ponsel ini hadir dengan panjang 16,4 sentimeter dan lebar 7,61 sentimeter. 

Baca jugaXiaomi Redmi 10 5G Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!

Bagian body ponsel juga dilengkapi teknologi Crystalline Matte yang tahan goresan dan sidik jari, di mana finishing ini memiliki kesan polos tanpa adanya pola atau motif tambahan, dan terbuat dari plastik kaca.

Ada pula perlindungan khusus dari air dengan ketahanan hingga level IPX4 dan debu dengan ketahanan hingga level IPX5. Ponsel ini diklaim tahan banting dengan uji jatuh hingga 32.000 kali dan port headset dalam mencolok dan mencabut colokan hingga 6.500, serta uji port USB hingga 6.000 kali. Ponsel ini juga diklaim tahan temperatur tinggi hingga minus 40 derajat Celsius.

Pada bagian body, fitur sidik jari diberikan pada sisi samping yang disematkan bersama dengan tombol daya. Fitur dan desain ponsel Y35 diharapkan akan tetap terkesan trendy, berwarna, dan baru bagi penggunanya. 

Ponsel vivo Y35 yang kini tengah memasuki periode pra-pembelian hingga 23 Agustus ini bisa dibanderol dengan harga Rp3.399.000 di kanal daring seperti e-commerce Shopee.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Djournal Coffee X Swara Gembira Kenalkan 7 Variasi Minuman Nusa Rasa Bercita Rasa Lokal

BERIKUTNYA

Dinyanyikan Farel Prayoga di Istana Merdeka, Ini Makna Lagu Ojo Dibandingke

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: