Tampilan ponsel Vivo V25e. (Sumber gambar: Vivo Indonesia)

Intip Spesifikasi Ponsel Pintar Vivo V25e yang Rilis Pekan Ini

04 October 2022   |   13:03 WIB

Perusahaan ponsel asal China, Vivo, resmi meluncurkan ponsel terbaru dalam seri ponsel V Series. Pasca merilis Vivo V25 pada pertengahan September, kini seri V25e hadir di Indonesia dengan mengunggulkan performa kamera sinematik dengan portrait hingga aspek memori penyimpanan.

Rilis pada Senin (3/10/2022), Product Manager Vivo Indonesia, Risa Rismayanti, menjelaskan bahwa peluncuran ponsel ini hadir sebagai pengembangan pada produk ponsel yang memberikan pengalaman lebih baik dalam segi menangkap momen secara sinematik melalui ponsel pintar dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat.

Baca juga: Bukan Xiaomi atau Samsung, Ini Penguasa Pasar Smartphone Indonesia Pertengahan 2022 
 

Fitur Vivo V25e

Berfokus pada pengembangan ponsel yang mengikuti tren mobile photography, ponsel ini mengembangkan resolusi kamera sebesar 64MP untuk kamera utamanya dan tetap menggunakan fitur flagship OIS dengan tambahan night camera. Fitur kamera ini sendiri bertujuan untuk meminimalkan guncangan pada gambar dengan sensitivitas yang hadir di dalamnya.

Kamera ini juga mengembangkan teknologi OIS Super Night Mode melalui keseimbangan kadar cahaya yang rendah pada malam hari serta Hybrid Image Stabilization dengan gabungan efek ganda OIS dan EIS agar efek kabur karena tremor atau getaran berkurang saat proses pengambilan video. Beberapa fitur ini kembali dihadirkan sejak beberapa model ponsel Vivo seperti seri Y35.

Fitur penunjang pengambilan gambar yang juga kembali dibawa adalah Bokeh Flare Portrait yang membuat latar belakang obyek yang diambil akan buram secara otomatis. Selain itu, efek flare atau cahaya yang ada dalam fitur ini memiliki beragam bentuk dari hati, ledakan bintang, kupu-kupu, hingga bunga sakura.

Jika kamera belakang memiliki resolusi 64MP, maka kamera depan memiliki resolusi 32MP dengan fitur Natural Portrait. Lalu, fitur kamera lain yang menarik adalah Vlog Movie untuk perekaman video log atau vlog sehari-hari dan Dual-View Video yang mempermudah kamera depan dan belakang tampil secara bersamaan untuk sudut pandang yang lebih variatif.
 

Tampilan ponsel vivo V25e. (Sumber gambar: vivo Indonesia)

Tampilan ponsel Vivo V25e. (Sumber gambar: Vivo Indonesia)


Pada aspek performa, ponsel V25e hadir dengan prosesor Helio G99 dan HyperEngine 2.0 Lite, di mana prosesor ini menawarkan kecepatan hingga 2.2GHz dan CPU octa-core. Prosesor ini berbeda dengan beberapa pendahulu seperti V25 dengan Dimensity 1300 dan Y35 dengan Qualcomm Snapdragon 680 Octa-Core. 

Lebih rinci, prosesor ini dilengkapi fitur seperti Game Boost Mode, Audiovisual Experience, Esport Antenna, dan Refresh Rate sebesar 90Hz yang diklaim bisa menunjang performa fotografi dan gim mobile.

Dari segi penyimpanan, ponsel ini memiliki memori yang ekonomis dengan ukuran 8GB+8GB extended RAM. Sementara itu, ponsel ini memiliki dua pilihan ROM yaitu 128GB dan 256GB yang dilengkapi dengan perluasan hingga 1TB dan slot MicroSD.

Baca juga: Top 5 Smartphone Android Terbaik 2022 Versi AnTuTu, ROG Phone 6 Peringkat Satu

Keekonomisan dari ponsel ini juga tampak pada kapasitas baterai sebesar 4500mAh, tapi fitur pengisian daya cepat atau FlashCharge tetap dibawakan dengan daya sebesar 44W. Estimasi pengisian daya ini diklaim bisa berjalan cepat selama 30 menit untuk persentase 58 persen serta ketahanannya mencapai 16 jam untuk pemutaran video, empat jam untuk perekaman video, dan tujuh jam untuk permainan gim.

Terakhir, ponsel ini memiliki tunjangan ketahanan debut dan percikan air melalui sertifikasi IP54, Dustproof, dan Splashproof serta hadir dengan teknologi NFC Multifunctions untuk beberapa aktivitas keseharian seperti pengisian uang elektronik hingga pembagian data dalam jarak dekat.
 

Desain Vivo V25e

Pada aspek desain, ponsel ini memiliki desain flat frame yang mirip dengan pendahulunya seperti V25. Ukurannya memiliki berat sebesar 183 gram dan ketebalan sebesar 7,79mm serta dua variasi warna, yaitu Sunrise Gold yang berwarna kuning keemasan dan Diamond Black yang berwarna gelap, dengan teknologi Color Changing Glass yang sudah dibawakan dalam seri sebelumnya.

Layarnya sendiri memiliki ukuran 6,44 inci dengan jenis AMOLED, color gamut 103 persen NTSC, refresh rate sebesar 90Hz, kecerahan hingga 1.300 nits, dan fitur Eye Care Display yang merupakan fitur perlindungan mata.

Hadir dengan dua variasi berdasarkan ROM, ponsel Vivo V25e dengan ROM 8GB+128GB dijual dengan harga Rp3,99 juta dan ROM 8GB+256GB dijual dengan harga Rp4,29 juta. Saat ini, ponsel Vivo V25e masih berada dalam tahapan pra-pembelian daring dan luring hingga 8 Oktober dan akan dijual secara umum setelahnya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Jadwal Tayang & Sinopsis Film Superhero Klasik Shin Ultraman, Siap-Siap Nostalgia

BERIKUTNYA

Podcast Original Spotify dari Kim Kardashian Bawakan Kisah Kriminal

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: