Tampilan Vivo Y22 yang diperluas kapasitas penyimpanan memorinya. (Sumber gambar : Vivo)

Cek Spesifikasi Lengkap Smartphone Vivo Y22 Baru, Kapasitas Lebih Besar

27 October 2022   |   09:05 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Perusahaan ponsel asal China, Vivo menambah varian terbaru ponsel pintar Vivo Y22. Smartphone anyar ramah kantong ini menghadirkan pilihan kapasitas memori yang lebih besar yaitu 6GB RAM dan 128GB ROM. Selain dari sisi hardware, terdapat juga pembaharuan sistem pada software memori.

Product Manager Vivo Indonesia, Gilang Pamenan, mengatakan variasi baru Vivo Y22 dengan kapasitas internal 6GB + 128GB memungkinkan pengguna menyimpan lebih banyak fail ataupun aplikasi. Dengan pembaharuan pada sistem memori, varian baru ini juga bisa melakukan perluasan memori atau extended RAM. 

Dia menjabarkan update kapasitas 6GB+6GB Extended RAM dan 4GB+4GB Extended RAM pada Vivo Y22 bisa konsumen dapatkan melalui pembaharuan pada software secara otomatis. “Ini berlaku pada semua smartphone yang dilakukan pada pembelian lama maupun pembelian saat ini,” ujarnya, Rabu (26/10/2022).

Baca jugaVivo V25 Series 5G Dirilis, Cek Harga dan Spesifikasinya Yuk! 
 

Spesifikasi

Adapun memori internal sebesar 128GB ROM masih bisa diperluas hingga 1TB. Kemudian, dari sisi performa, Vivo Y22 juga menyempurnakannya dengan menyematkan prosesor Helio G85 Gaming Processor. Prosesor ini disematkan dengan teknologi MediaTek HyperEngine dengan skor AnTuTu 216362 yang merupakan tercepat di kelas smartphone kelas harga dua jutaan. 

Pada dapur dayanya, Vivo Y2 dibekali baterai besar 5000mAh yang memiliki kemampuan pengisian cepat 18W FastCharge dan dilengkapi dengan 5 Charging Protections. Modul daya ini telah disempurnakan fitur vivo Energy Guardian yang dapat mengoptimalkan penggunaan baterai selama penggunaan. 

Ada pula fitur Multi Turbo 5.5,Ultra Game Mode 2.0, dan Cooling System yang akan menghadirkan performa yang lebih cepat dan efisien saat bermain game. Kehadiran cooling system pada Vivo Y22 akan menjaga suhu smartphone tetap stabil ketika melakukan kegiatan multitasking pada smartphone.

Urusan kameranya, Vivo Y22 membawa kemampuan AI Triple Mode Camera dengan resolusi paling tinggi di kelasnya. Konfigurasi kamera belakang berupa 50MP Night Camera, 2MP Macro Camera, serta Mode Bokeh dan kamera depan berupa 8MP Front Camera. 

Kamera depan dan belakang pada Vivo Y22 juga telah disempurnakan dengan fitur Super Night Mode, sehingga akan menghasilkan bidikan kamera yang tampak jernih walaupun dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Fitur lainnya berupa Eye Autofocus, Stylish Night Filters, Aura Screen Light, Multi-Style Portrait, dan AI Face Beauty yang akan mendukung keseruan fotografi smartphone dengan hasil bidikan yang impresif. 

Baca jugaRilis di Indonesia, Simak 13 Hal Menarik dari Smartphone Vivo X80 Series
 

(Sumber gambar: Vivo Indonesia)

(Sumber gambar: Vivo Indonesia)

Desain smartphone ini dibuat premium, durable, dan populer. Dibalut teknologi Crystalline Matte, Vivo Y22 memiliki kemampuan tahan debu, sidik jari, dan goresan karena smartphone ini telah mendapatkan sertifikasi Dust dan Splash Waterproof IP54 Certification. 

Desain ini telah disempurnakan oleh teknologi Dynamic Color dalam 2 pilihan warna trendi nan elegan layaknya smartphone kelas flagship, yaitu Metaverse Green dan Starlit Blue untuk Vivo Y22 varian 4GB/64GB, serta Summer Cyan dan Starlit Blue untuk varian 6GB/128GB. 

Untuk menyempurnakan penggunaan smartphone yang kian berkesan, Vivo Y22 dilengkapi layar berukuran besar 6,55 inch HD+ Sunlight Screen dan sentuhan desain 2.5D Flat Frame. Pengguna dapat menikmati visual atau hasil tangkapan layar dengan luas dan nyaman karena tampilan layar ini juga telah didukung dengan fitur Eye Protection Mode yang dapat menyaring cahaya biru guna menjaga kesehatan mata.
 
Buat kamu yang tertarik, Vivo Y22 dengan memori kapasitas besar 6GB/128GB sudah tersedia di pasar Indonesia dengan harga Rp2,9 juta. Untuk varian 4GB/64GB dipasarkan dengan harga Rp2,3 juta.

Baca jugaCek Arti di Balik Nama Brand Smartphone Dunia, mulai dari Samsung, Oppo hingga iPhone

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Ada Zat Pemicu Kanker Darah, Unilever Tarik Sampo Dove Hingga Tresemme

BERIKUTNYA

Rahasia Wangi Seharian, Begini Cara Pakai Parfum yang Benar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: