Salah satu adegan di film Indiana Jones (Sumber gambar ilustrasi: IMDb)

Rilis Pada Tahun Depan, Yuk Intip Fakta Film Indiana Jones 5

22 November 2022   |   12:43 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Like
Film Indiana Jones 5 garapan sutradara James Mangold baru akan rilis pada tahun depan. Namun, sejumlah petunjuk dan hal menarik tentang film itu perlahan muncul, dan membuat banyak orang semakin penasaran.

Salah satu petunjuk yang paling menarik dari Indiana Jones 5 adalah tentang aktor Harrison Ford yang dapat kembali berusia muda. Sang aktor yang saat ini berusia sekitar 80 tahun itu berubah menjadi muda dengan efek visual atau teknologi de-aging.

Sebagaimana dilansir dari Variety, usia Ford dibuat agar sesuai dengan usia trilogi asli film tersebut. Teknologi yang dapat membuat sang aktor terlihat muda tersebut hanya digunakan di adegan pembuka.

Baca jugaSekuel Film Enchanted, Disenchanted akan Tayang 18 November di Disney+ Hotstar

Adegan itu memiliki latar kastil pada 1944 dengan peperangan antara Indiana melawan sekelompok Nazi. Setelah adegan pembukaan, para penikmat film akan dibawa ke era 1969. Langkah ini agar pencinta film ini tidak merasakan perubahan yang signifikan antara era 1940an dengan 1960an.

Bagi kalian pencinta film Indiana Jones, berikut sejumlah fakta menarik yang perlu kalian tahu.
 

1. Rilis pertama pada 1981

Film pertama Indiana Jones keluar pada 1981 silam. Film pertamanya itu berjudul Raiders of the Lost Ark. Setelah itu, pada 1984,  rilis film Indiana Jones and the Temple of Doom. Lima tahun berselang, film Indiana Jones and the Last Crusade pun keluar.

Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull rilis pada 2008 atau sekitar 19 tahun sejak film terakhirnya pada 1989. Film terbaru Indiana Jones direncanakan akan kembali meluncur setelah 15 tahun pada tahun depan.
 

2. Harrison Ford Tidak Tergantikan

Harrison Ford menjadi aktor utama film Indiana Jones sejak 1981 sampai dengan yang terbaru, yang akan rilis pada 2023. Film terbarunya bahkan menggunakan efek visual dan teknologi de-aging agar sang aktor terlihat lebih muda dari usia aslinya.

Indiana Jones 5 merupakan film kelima sang aktor dalam film ini. Sosok sang aktor sebagai Indiana Jones tidak tergantikan oleh siapa pun di film ini. Jika berbicara tentang film Indiana Jones, sosok yang akan langsung muncul di dalam kepala ada Harrison Ford.

Melalui film ini, sang aktor bahkan pernah memenangkan penghargaan Academy of Science Fiction, Fantasy, & Horror Films, Amerika Serikat, pada 1982 silam. Pada saat itu, sang aktor berhasil keluar sebagai pemenang untuk kategori Best Actor.
 

3. Tanpa Steven Spielberg

Untuk pertama kalinya sejak 1981, film Indiana Jones tanpa sutradara Steven Spielberg. Sama dengan Harrison Ford, Steven Spielberg juga nama sutradara yang tidak lepas dari film Indiana Jones. Bersama dengan film ini, sang sutradara telah memenangkan banyak penghargaan.

Steven Spielberg berhasil menjadi sutradara terbaik di ajang Academy of Science Fiction, Fantasy, & Horror Films, Amerika Serikat, pada 1982 silam. Kemudian, masuk dalam nominasi Piala Oscar melalui film Raiders of Ark.

Selain itu, tidak ada nama George Lucas sebagai penulis skenario atau naskah dalam film Indiana Jones 5 untuk yang pertama kali sejak 1981.

Indiana Jones 5 akan mendapatkan arahan dari sutradara James Mangold. Adapun, penulis naskahnya adalah Jez Butterworth, John-Henry Butterworth. Untuk diketahui, James Mangold bekerja sama dengan Jez Butterworth, John-Henry Butterworth dalam film Ford vs Ferrari.
 

4. Mengubah Glasgow Menjadi New York

Film ini akan mengajak para penonton ke latar belakang era 1969 di New York. Namun, untuk menghadirkan New York pada tahun tersebut, sang sutradara mengubah kota Glasgow yang merupakan kota terbesar di Skotlandia menjadi New York pada era 1969.

Baca jugaFilm The Big 4: Petualangan Polisi & Mantan Pembunuh Bayaran Tangkap Penjahat Buron

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Solois asal Yogyakarta Gege Grisel Debut dengan Single Bersama Hingga Nanti

BERIKUTNYA

Kowani Ungkap Tantangan di Balik Potensi Besar Industri Fesyen Muslim Indonesia

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: