Ilustrasi sepak bola (Sumber: Freepik)

Hasil Klasemen Grup A & Prediksi Peluang Lolos Belanda

22 November 2022   |   11:25 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Like
Timnas Belanda menyalip Ekuador dari posisi pertama klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022. Ekuador yang tadinya memimpin klasemen harus turun dari singgasananya setelah Belanda juga memeroleh kemenangan 2-0 saat melawan Senegal.

Timnas Belanda yang ditukangi Louis van Gaal menjalani pertandingan berat saat melawan Senegal di Al-Thumama Stadium, Doha, Selasa (22/11/2022). Meski berhasil menekuk dengan skor 2-0, Belanda dibuat kesulitan sepanjang pertandingan oleh Senegal.

Pasukan Singa dari Teranga bahkan beberapa kali mengancam lewat serangan cepatnya. Tak disangka, tim dengan peringkat 18 FIFA bisa menahan imbang tim asuhan van Gaal.

Belanda baru bisa memecah kebuntuan lewat gol yang diciptakan Cody Gakpo pada menit ke-84. Tak lama berselang, Davy Klaassen akhirnya mempertegas kemenangan Belanda lewat gol yang diciptakannya pada menit 90+8.

Baca jugaLaga Grup C Piala Dunia 2022, Argentina Diprediksi Unggul Lawan Arab Saudi

Hasil tersebut membuat Belanda kini memimpin klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022. Berikut hasil klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022:


1. Belanda: 3 Poin
2. Ekuador: 3 Poin
3. Senegal: 0 Poin
4. Qatar: 0 Poin

 

Peluang Belanda Lolos Fase Grup

Pengamat sepak bola Ronny Pangemanan mengatakan Timnas Belanda beruntung bisa mengalahkan Senegal pada laga pertama mereka di Piala Dunia 2022. Sebab, De Oranje harus bersusah payah dan berusaha keras sepanjang pertandingan untuk bisa mengalahkan Senegal.

Kebuntuan mereka baru pecah jelang menit terakhir sebelum pertandingan selesai. Pemain muda mereka, Cody Gakpo, berhasil membuat Belanda bernapas lega, sebelum Davy Klaassen menambah jumlah gol.

Bung Ropan mengatakan Belanda berada di posisi nomor 1 meski poin yang mereka dapat sama dengan Ekuador. Namun, Belanda unggul dalam hal Fair Play. Sebab, Belanda hanya mengantongi 1 kartu kuning, sedangkan Ekuador sudah mendapatkan 2 kartu kuning dalam laga pertama mereka.

Pertandingan Grup A selanjutnya akan cukup seru disimak. Sebab, dua tim teratas grup akan langsung bertemu pada pertandingan selanjutnya. Siapa pun yang memenangkan pertandingan, maka tim tersebut otomatis akan lolos dari fase grup.

“Sebab, kemenangan akan membuat tim meraih 6 poin. Entah itu Belanda yang menang atau Ekuador yang menang. Tim tersebut bisa dijamin lolos ke fase berikutnya,” ungkap Bung Ropan kepada Hypeabis.

Bung Ropan mengatakan Belanda seharusnya bisa menjadi juara Grup A. Mereka mesti berpikir untuk tidak sekadar lolos ke fase berikutnya hanya dengan menjadi runner-up. Sebab, pada grup B, Inggris juga kemungkinan memiliki peluang besar menjadi juara grup.

Oleh karena itu, Belanda harus mengincar juara Grup A agar tidak bertemu dengan Inggris. Kalau Belanda tergelincir, mereka kemungkinan bertemu Inggris dan tentu itu bukan kabar baik.

Jika Belanda bisa menang melawan Ekuador, langkah mereka terbilang lebih ringan. Sebab, laga selanjutnya Belanda akan melawan tim tuan rumah Qatar.

Meskipun demikian, statistik selalu tak punya arti banyak di sepak bola. Selama bola masih bulat, semua hal masih bisa terjadi. Sejarah membuktikan tim-tim kuat bisa saja dikalahkan oleh tim yang tidak diunggulkan.

Baca jugaHasil Pertandingan Piala Dunia 2022 Hari Kedua, Kemenangan Inggris hingga Belanda

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Loud Live Fest 2022 Batal Digelar, Berikut Cara Refund Tiketnya

BERIKUTNYA

Daftar Game Rilis Desember 2022, Ada Fornite Chapter 4 hingga Marvel’s Midnight Suns

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: