Alive (kiri atas), The Odd Family: Zombie On Sale, Army of the Dead, Warm Bodies. (Sumber gambar: Netflix/Cinezoo/Oscar 10 Studio/Lionsgate Films)

Tidak Selalu Seram, Ini 4 Rekomendasi Film Zombie yang Memiliki Cerita Unik

11 April 2022   |   09:52 WIB

Selama ini, film zombie selalu identik dengan adegan horor, kekerasan, dan mengerikan. Akan tetapi tidak dalam beberapa film zombie ini. Alih-alih merasa ketakutan, kalian mungkin bakal tertawa, atau justru sedih terbawa suasana kisah dalam film tersebut. 

Tanpa berpanjang lebar, Hypeabis sudah menghimpun rekomendasi film-film zombie dengan latar cerita yang unik. Silakan catat siapa tahu bisa masuk dalam wishlist kalian. Yuk simak informasinya di bawah ini: 
 

1. #Alive (2020)


Diadaptasi dari naskah film Alone milik Matt Naylor, #Alive yang dibintangi oleh Yoo Ah-in dan Park Shin-hye bercerita tentang perjuangan seorang streamer gim video yang harus bisa hidup sendirian di apartemennya selama masa serangan zombie. Dia kemudian dibantu oleh tetangganya yang ahli dalam bertahan hidup di tengah keterbatasan teknologi, listrik, dan pasokan makanan.

Film yang dirilis pada awal 2020 ini mendapat respons baik dengan kisahnya yang menunjukkan perasaan panik, ketidakpastian, kesendirian, dan isolasi di tengah invasi zombie. Tidak hanya itu, rilisnya film ini di tengah awal pandemi Covid-19 menjadi semakin relevan bagi penontonnya saat itu.
 

2. The Odd Family: Zombie On Sale (2019)


Ingin menonton film zombie dengan unsur komedi, yang lebih ringan dan menghibur dengan tawa? Film garapan sutradara dan penulis naskah Lee Min-jae ini bisa jadi pilihan dengan kisahnya yang berfokus pada keluarga Park yang terdiri dari Man-deok dan tiga anaknya yaitu Joon-gul, Min-gul, dan Hae-gul.

Keluarga ini tiba-tiba kedatangan sosok misterius dengan rupa zombie yang masuk ke sebuah desa, seketika menimbulkan sebuah kisah tak terduga setelah Man-deok mengalami perubahan fisik setelah digigit oleh sosok yang kemudian diberi nama Jjong-bi tersebut.
 

3. Army of the Dead (2021)


Film zombie yang digarap oleh sutradara Zack Snyder ini memiliki pendekatan dengan hadirnya konsep pencurian yang tidak banyak diadaptasi dalam berbagai film di dunia secara umum. Ceritanya berpusat pada sekelompok pembunuh bayaran yang berencana untuk merampok sebuah kasino di Las Vegas di tengah invasi zombie.

Film ini mendapatkan berbagai macam respons, di mana film ini dianggap menghadirkan ciri khas Snyder yang penuh dengan unsur gore dan aksi.
 

4. Warm Bodies (2013)


Lain lagi dengan film garapan sutradara dan penulis naskah Jonathan Levine, di mana film ini diadaptasi dari novel milik Isaac Marion yang rilis pada 2010, dan juga dari naskah drama Shakespeare berjudul Romeo and Juliet. Kisahnya melihat perkembangan hubungan antara Julie yang merupakan salah satu orang yang selamat dalam invasi zombie dan R yang merupakan seorang zombie yang tidak ganas. 

Keduanya kemudian menjadi dekat setelah menolong satu sama lain dan terlibat dalam sebuah hubungan romantis. Ini kemudian membuat R perlahan kembali menjadi manusia, membuatnya menunjukkan karakteristik manusia dalam tubuh zombie.

Setelah perilisannya, film ini memiliki respons variatif dengan pembawaan kisahnya yang manis dan romantis meski kurang sempurna dalam beberapa aspek.

Editor: Dika Irawan
SEBELUMNYA

ROH, CAN'S & Gudang Gambar Hadirkan Karya Para Seniman Unggulannya di Art Jakarta Gardens

BERIKUTNYA

Penulis Naskah Lee Soo-yeon Ungkap 5 Fakta Proses Produksi Serial Grid

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: