Jason David Frank (Sumber gambar: Instagram.com/jdfffn)

Jason David Frank, Aktor Power Rangers Hijau Meninggal Dunia Usia 49 Tahun

21 November 2022   |   10:00 WIB

Aktor legendaris yang terkenal karena perannya sebagai Power Rangers hijau, Jason David Frank meninggal dunia pada 20 November 2022. Sang aktor yang namanya naik daun di industri film 90-an itu meninggal dunia di Texas, Amerika Serikat. Pria kelahiran 4 September 1973 itu harus berpulang di usianya yang ke 49 tahun.

Jason David Frank dikenal berkat penampilannya yang kerap kali menyajikan kesenian bela diri campuran seperti Taekwondo, Muay Thai, Jiujitsu Brasil dan lainnya. Pria dengan 4 orang anak ini sempat melakukan promosi untuk film terbarunya berjudul Legend of the White Dragon (LOTWD). 

Sebelumnya, bintang film asal California ini pun sempat mengunggah postingan terakhirnya di media sosial Instagram yang menampilkan sebuah kontes untuk memenangkan collectible card dengan tanda tangannya. Selain itu, dia juga mempromosikan show film terbarunya dengan tagar LOTWD Tour. 

Baca jugaProfil Animator Studio Pixar, Ralph Eggleston yang Meninggal di Usia 56 Tahun

Kepergian Jason David Frank yang mendadak ini mengundang spekulasi dari banyak pihak dan penggemar. Salah satu yang beredar adalah kabar bahwa dia meninggal karena bunuh diri. Hal ini sempat diungkap perwakilan David yakni Justine Hunt kepada situs berita TMZ

Meski demikian, pihak keluarga belum mengonfirmasi penyebab meninggalnya pria yang juga terkenal dengan perannya sebagai Tommy Oliver ini. Justine Hunt meminta agar penggemar bisa menghargai privasi keluarga dan orang terdekat David dalam situasi duka atas kepergian sang aktor tersebut.

“Dia (Jason David) mencintai keluarga, teman, dan penggemarnya dengan amat sangat. Dia akan sangat dirindukan,” ungkap Justine dikutip dari TMZ.

Baca jugaBintang Era 70-an, Artis Pemeran Grease Olivia Newton-John Meninggal Dunia
 

Salah satu aktor pemeran Power Rangers lainnya yakni Amy Jo menyampaikan ucapan duka citanya atas kepergian rekan kerjanya itu. Dalam akun Instagram-nya, Amy Jo mengungkap sosok David Frank yang sangat baik dan peduli dengan orang sekitar, baik dalam perannya maupun kehidupan aslinya. 

“Jase, kamu tampan dan sangat unik. Hidupku tidak akan sama tanpa energimu yang lucu, peduli, semangat, dan kreatif. Aku selalu mencintaimu teman. Silakan beristirahat dengan tenang,” kata Amy Jo dikutip dari Instagram atothedoublej.

Sebagai informasi, Jason David Frank dikenal sejak serial Mighty Morphin Power Rangers yang tayang pada 1993. Kala itu, dia diperkenalkan sebagai Power Rangers hijau yang selanjutnya berubah menjadi Power Rangers putih karena adanya penurunan kekuatan.

Dia berhasil membintangi lebih dari 100 episode Mighty Morphin Power Rangers selama tiga tahun penayangan sejak serial itu debut. Perjalanan kariernya sebagai Rangers pun berlanjut dengan membintangi serial Power Rangers lainnya antara lain Power Rangers Turbo dan Power Rangers Dino Thunder.

Baca jugaSurat Berisi Pesan Terakhir Aktris Yoo Joo Eun Sebelum Meninggal Bunuh Diri

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah
SEBELUMNYA

Kontroversi, FIFA & Qatar Larang Penjualan Minuman Keras di Dekat Stadion

BERIKUTNYA

Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: