Gunung menjadi tempat yang sebaiknya dihindari saat musim hujan (Sumber gambar ilustrasi: pexels/Anil Kumar Giridhar)

Destinasi Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

21 November 2022   |   10:30 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Wahana Indoor

Berbicara destinasi wisata, salah satu tempat yang dapat kalian kunjungi ketika musim hujan adalah wahana bermain dalam ruangan (indoor). Saat ini, banyak tempat wahana bermain di dalam ruangan yang juga menjanjikan keseruan tidak tertandingi jika dibandingkan dengan wahana bermain di luar ruangan.

Selain terlindung dari hujan, kalian juga bisa melakukan wisata belanja jika wahana bermain di dalam ruangan itu terletak di pusat perbelanjaan, yang biasanya memang seperti itu. Jadi, Genhype juga bisa sekalian berwisata belanja dan kuliner setelah melakukan aktivitas fisik yang melelahkan. 
 

Oseanarium

Indonesia adalah negara kepulauan yang kaya dengan keanekaragaman hayati air. Cara terbaik yang bisa dilakukan untuk menikmati suguhan ragam kekayaan tersebut adalah dengan langsung mengujungi laut dan melakukan aktivitas air, seperti diving dan snorkeling

Namun, saat musim hujan, kalian masih bisa tetap menikmatinya di sejumlah tempat tanpa khawatir dengan hujan, yakni di oseanarium. Di dalam negeri, terdapat banyak oseanarium yang bisa menjadi tempat bagi kalian berwisata sambil menikmati keindahan hayati bawah laut yang ada di Indoensia.
 

Luar Negeri

Jika enggan menikmati musim hujan yang terjadi di dalam negeri, Genhype bisa menikmati musim lainnya yang ada di luar negeri. Kalian dapat berwisata ke negara-negara, dan menikmati musim lainnya. Saat ini, di luar negara tropis, dikenal empat musim, yakni musim semi, panas, dingin, dan gugur. Untuk diketahui, perbedaan ini dapat terjadi lantaran letak geografis negara-negara pemilik empat musim tersebut.

Untuk diketahui, di belahan bumi bagian utara, musim semi terjadi pada 21 Meret - 21 Juni; musim panas dari 21 Juni sampai dengan 23 September; musim gugur pada 23 September – 22 Desember; dan musim dingin dari 22 Desember sampai dengan 21 Maret.

Sementara itu, di bum bagian selatan, musim semi terjadi dari 23 September sampai dengan 22 Desember; musim panas pada 22 Desember – 21 Maret; musim gugur dari 21 Maret sampai dengan 21 Juni, dan musim dingin pada 21 Juni – 23 September. Jadi kalian bisa melakukan perjalanan ke negara-negara yang pada periode akhir dan awal tahun masih dalam musim semi ya. 

Baca jugaJadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022, Intip 6 Destinasi Wisata Qatar yang Menakjubkan

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
1
2


SEBELUMNYA

Jason David Frank, Aktor Power Rangers Hijau Meninggal Dunia Usia 49 Tahun

BERIKUTNYA

Alasan Dua Lipa & Rod Stewart Tolak Tampil di Opening Ceremony Piala Dunia 2022 Qatar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: