Film The Menu dirilis pada 18 November 2022 (Sumber gambar ilustrasi: Searchlight Pictures)

Punya Rating Menawan, Film The Menu Hanya Memperoleh US$9 juta di Pasar Domestik

21 November 2022   |   19:16 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film The Menu garapan sutradara Mark Mylod mendapatkan rata-rata rating 7,6 dari 10. Pemberi skor 8 menjadi yang terbanyak dibandingkan dengan pemberi skor lainnya, yakni mencapai 32,8 persen. Dilansir dari IMDb.com, pemberi skor 8 mencapai 3.089 dari 9.405 pengguna IMDb sampai dengan saat ini.

Di posisi kedua, sebanyak 2.294 atau sekitar 24,4 persen user memberikan skor 7. Adapun, pemberi skor 9 dan 10 masing-masing sebanyak 15,2 persen dan 10,6 persen.

Dari total pemberi skor film The Menu, pengguna IMDb dari Amerika Serikat mencapai 3.628 pemberi skor dengan rata-rata rating 7,7 dari 10. Sementara pengguna yang bukan dari Amerika Serikat mencapai 5.757 pengguna dengan rata-rata rating 7,5 dari 10.

Baca juga: Film The Menu Rilis di Bioskop, Jamuan Makan Malam dengan Kisah Menegangkan

Pemberi rating skor 8 film The Menu menuliskan bahwa film ini akan membuat penonton bertanya seberapa jauh akan membeli “hype” dan secara mengejutkan mendapatkan komentar tentang individu yang konsisten menjau dari hype tanpa membeli.

Para penonton juga akan mendapatkan suguhan bagaimana individu mengikuti secara serampangan tren dari merek tertentu karena sebuah logo ternama.
 
Film ini akan menggugah pikiran para penonton, dan membuat penonton bertanya apa abtas antara menjadi brilian dan seorang psiko yang gila. Tidak hanya itu, para pencinta film juga akan mendapatkan suguhan beragam karakter.

Meskipun memperoleh rating 7,6, film yang bercerita tentang pasangan muda yang melakukan perjalanan ke pulau terpencil untuk makan di restoran eksklusif itu hanya memperoleh perkiraan pendapatan kotor sebesar US$9 juta di pasar domestik dari 18 sampai 20 November 2022.
 

Film The Menu menempati posisi kedua dalam perkiraan pendapatan kotor pada periode tersebut, dan berada jauh di bawah perkiraan pendapatan kotor film Black Panther: Wakanda Forever yang memasuki akhir pekan kedua.

Secara keseluruhan, gabungan antara pendapatan dari pasar domestik dan internasioal, film The Menu berhasil memperoleh pendapatan total US$15,2 juta.

The Menu merupakan film dari Searchlight Pictures yang bergenre komedi horor thriller dengan durasi 1 jam 47 menit. Film ini diputar di 3.211 bioskop pada pekan pembukaannya.

Untuk diketahui, film The Menu memiliki sejumlah fakta yang menarik untuk ditonton oleh para pencinta film. Salah satu dari sejumla fakta tersebut adalah para penikmat film akan mendapati bahwa para pemain di film ini akan mendapatkan suguhan makanan sesuai meja yang didapat.

Terdiri dari total enam meja, setiap meja yang tersedia mewakili tipe orang tertentu yang membuat marah atau tidak menghormati Chef Slowik. Orang-orang itu adalah pelanggan lama yang tidak pernah puas, kritikus makanan yang sombong, dan para pencinta kuliner yang seakan-akan tahu segalanya tentang masakan.

Para tamu undangan yang ditempatkan di meja-meja berbeda sesuai dengan karakternya pada akhirnya mengetahui dan menyadari motivasi dari sang chef dibalik hidangan malam yang disuguhkan. Rahasia-rahasia mengejutkan dan hidangan yang tidak terduga pun terbuka di balik hidangan malam tersebut.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Ada yang Beda pada Hari Guru Nasional 2022, Yuk Simak Makna dan Filosofinya

BERIKUTNYA

Wow, Serial Musikal Payung Fantasi Ismail Marzuki Tembus 19 Juta Penonton

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: