BTS (Sumber gambar: Twitter.com/bts_bighit)

Masuk dalam Nominasi Grammy Awards 2023, BTS Cetak Sejarah Baru

16 November 2022   |   14:56 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Boy group asal Korea Selatan, BTS kembali membuat kejutan. Kali ini Jung Kook dan kawan-kawan mencetak sejarah baru dalam dunia K-Pop. Mereka resmi masuk dalam nominasi Grammy Awards 2023, di mana pencapaian ini merupakan tahun ke-3 bagi BTS masuk dalam nominasi ajang  tersebut.

Sebelumnya, BTS mendapat nominasi perdananya di Grammy Awards dengan lagu Dynamite untuk kategori Best Pop Duo/Group. Kemudian pada 2021, mereka kembali dinominasikan dalam kategori yang sama untuk lagu Butter. Sementara pada Grammy 2023, mereka mendapat tiga nominasi sekaligus yang juga membuka sejarah baru sebagai grup K-Pop pertama yang mencapai lebih dari satu nominasi di gelaran Grammy Awards.

Baca juga: Cek Cara Vote Musisi Terbaikmu di American Music Awards AMAs 2022, Ada One Direction hingga BTS!

Sekarang ini, boygroup di bawah agensi HYBE itu bersaing dalam kategori Best Pop Duo/group, Album of The Year, dan Best Music Video dalam Grammy Awards 2023. Salah satu kategori nominasi yang menarik berhasil dicapai member BTS adalah Album of The Year. Sebagaimana diketahui, kategori ini didedikasikan bagi musisi yang berusaha keras merancang keseluruhan lagu dalam sebuah album mulai dari penulis, produser, hingga audio mixing.
Meski bukan album milik BTS, member BTS yakni Suga, J-Hope, dan RM ikut terlibat sebagai penulis lagu My Universe dalam album Music of The Spheres milik Coldplay. Otomatis hal ini menjadi pencapaian bagi tiga member BTS tersebut. Sementara untuk kategori lainnya, BTS masih maju dengan lagu yang sama dalam kolaborasinya bersama Coldplay yakni My Universe untuk kategori Best Pop Duo/Group. Dalam kategori ini, mereka bersaing dengan ABBA, Camila Cabello & Ed Sheeran, Post Malone & Doja Cat, serta Sam Smith&Kim Petras.

Sementara itu, nominasi baru yang disentuh BTS dalam gelaran Grammy 2023 adalah Best Music Video. Mereka memboyong music video Yet to Come dari album Proof yang rilis 2022. Bukan mudah bagi BTS bersaing memenangkan nominasi ini, ada music video dari musisi papan atas lainnya seperti Easy On Me – Adele, Woman – Doja Cat, The Heart Part 5 – Kendrick lamar, As It Was – Harry Styles, hingga All Too Well: The Short Film milik Taylor Swift.

Sebagai informasi, BTS atau Bangtan Boys adalah grup K-Pop yang memiliki tujuh member yakni RM, J-Hope, Suga, Jin, V, Jungkook, V, dan Jimin yang telah aktif sejak 2013 di bawah Big Hit Music yang kini memiliki anak perusahaan bernama HYBE Corporation.

Penggemar BTS, ARMY menyambut antusias keberhasilan BTS masuk dalam nominasi ajang musik ternama tersebut. Rencananya, malam puncak pengumuman Grammy Awards 2023 ini akan dilaksanakan pada 5 Februari 2023 di Los Angeles, California.

Baca juga: Resmi, Jung Kook BTS Bakal Tampil di Opening Ceremony FIFA World Cup Qatar 2022

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Viral Awet Muda Istri Presiden Korea Selatan, Intip Rahasianya

BERIKUTNYA

Jeon Somi & Park Bo Gum Jadi Host MAMA Awards 2022, Simak Jadwalnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: