Kim Keon-hee, istri Presiden Korea Selatan menemani Ibu Iriana Jokowi bersama para delegasi di KTT G20. (Sumber gambar : Youtube/Sekretariat Negara)

Viral Awet Muda Istri Presiden Korea Selatan, Intip Rahasianya

16 November 2022   |   20:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Sosok Kim Keon-hee, istri Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol tengah menjadi sorotan di media sosial ketika hadir dalam puncak Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali. Banyak warganet yang kagum dengan parasnya yang ternyata tidak sesuai usia. 

Keon-hee diketahui sudah berusia 50 tahun. Kendati demikian, dia memiliki wajah yang awet muda seperti gadis usia 20 tahunan. Tidak sedikitpun jerawat hingga kerutan yang tampak pada wajah Ibu Negara Korea Selatan itu.

Kulit mulus, anti jerawat, dan awet muda memang terlihat pada mayoritas wanita Korea Selatan. Bukan hanya Keon-hee, namun juga para publik figur maupun warga biasa memiliki kondisi kulit ini. 

Baca jugaIngin Awet Muda? Ini 8 Tips Gaya Hidup Sehat Ala Vera Wang
 

Kim Keon-hee (baju kuning) saat bertemu Ibu Iriana Joko Widodo dan delegasi KTT G20 di Bali. (Sumber gambar : Sekretariat Negara)

Kim Keon-hee (baju kuning) saat bertemu Ibu Iriana Joko Widodo dan delegasi KTT G20 di Bali. (Sumber gambar : Sekretariat Negara)


Menurut beauty content creator Korea Rosakis, warga Negeri Gingseng sangat memperhatikan perawatan wajah. Oleh karena itu, tidak sedikit dari mereka yang memiliki wajah mulus dan awet muda. “Di Korea, anak kecil sudah mengerti cleansing apa yang dipilih,” ujarnya saat bertemu Hypeabis.id beberapa waktu lalu.

Sejatinya ada beberapa faktor yang membuat orang korea termasuk Kim Keon-hee memiliki wajah mulus dan awet muda, berikut diantaranya:


1. Cleansing paling utama

Rosa menyebut orang Korea sangat mengutamakan kebersihan wajah sebelum maupun sesudah memakai makeup. Dia saja membersihkan wajah selama 15 menit. Sebisa mungkin tidak ada kotoran yang tersisa di dalam pori-pori, terutama di area hidung. 

“Hidung saja pori-pori bila perlu satu per satu dibersihkan. Biar sudah bersih, skincare menyerap 100 persen,” imbuhnya. 

Bahkan setelah membersihkan wajah menggunakan sabun muka, dia kembali membersihkannya dengan mengusap kapas yang sudah dibasahi tonner. “Harus kosongin dulu, baru diisi, pakai produk apapun pasti bagus,” tegasnya.

Selain itu kata Rosa, hindari menyentuh wajah menggunakan tangan. Hal ini karena tangan merupakan area yang menyimpan banyak kotoran seperti debu maupun partikel kecil lainnya. 


2. Kenali jenis kulit

Menurut Rosa, untuk mendapatkan wajah mulus dan awet muda, harus mengenali jenis kulit terlebih dahulu. Dia menyebut kondisi kulit setiap orang, pastinya berbeda. Ini menjadi dasar untuk kamu memilih jenis skincare yang tepat dan memberikan efek sempurna. 

Tidak perlu memakai produk mahal yang menghabiskan uang kamu jutaan rupiah. Atau, harus memakai brand dari Korea. 

Menurut Rosakis, produk lokal Indonesia sejatinya sudah dirancang khusus untuk jenis kulit masyarakat Indonesia. Semua sudah disesuaikan pula dengan kondisi lingkungan yang berpengaruh kepada kondisi kulit. “Skincare harus disesuaikan kondisi kulit dan lingkungan,” tegasnya.
 

3. Pola makan seimbang dan minum air putih

Selain membersihkan wajah dan menyesuaikan jenis kulit, pola makan juga paling penting menurut Rosa. Untuk mendapatkan kulit yang cantik, banyak orang Korea termasuk dirinya yang menghindari makanan digoreng dan lebih memilih makanan yang dikukus.

Rutin mengonsumsi sayuran dan buah, bukan hanya membantu kulit, namun juga fisik yang lebih sehat. Selain itu, Rosa mengaku selalu meminum air putih setidaknya dua liter dalam sehari. Air putih dipercaya dapat menghidrasi kulit dan membuatnya tetap kenyal dan sehat.
 

4. Rutin olahraga

Kalau kamu sering nonton drama Korea, pasti ada adegan mereka berolahraga di pagi maupun malam hari. Ya, bukan hanya di drama, namun kata Rosa banyak orang Korea yang juga gemar berolahraga.

Olahraga bukan hanya meningkatkan kesehatan fisik, namun juga memperlambat penuaan sel. Para peneliti menemukan bahwa dengan berolahraga, dapat menjaga DNA tetap sehat dan awet muda. 
 

5. Maskeran sebelum tidur

Kulit memasuki mode pemulihan dimalam hari. Pada saat itulah kulit mengalami peremajaan dan memperbaiki dirinya. Dengan memakai masker, terutama sebelum tidur, membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak, meningkatkan kolagen, dan merevitalisasi kulit. 

Mayoritas orang Korea juga selalu memakai pelembab saat tidur. Ini dapat mengunci kelembaban pada kulit saat malam dan membuatnya tampak lebih cerat di pagi hari.  
 
Baca jugaInilah Tips Sederhana Tetap Awet Muda Sejak Usia Dini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Spesifikasi Kamera Sony Alpha 7R V, Bawa Fitur Autofokus Berbasis Kecerdasan Buatan

BERIKUTNYA

Masuk dalam Nominasi Grammy Awards 2023, BTS Cetak Sejarah Baru

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: