Ajang penghargaan MAMA Awards 2022 bakal digelar akhir November (Sumber gambar: tangkapan layar situs MAMA Awards 2022)

Jeon Somi & Park Bo Gum Jadi Host MAMA Awards 2022, Simak Jadwalnya

16 November 2022   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Ajang penghargaan musik Korea Selatan, MAMA Awards 2022 tinggal menghitung hari. Salah satu acara tahunan itu akan dihelat pada akhir bulan, 29 sampai 30 November tahun ini. Penyelenggara sudah resmi mengumumkan dua pemandu acara host acara tersebut, yakni Jeon Somi dan Park Bo Gum. 

Kabar keduanya akan menjadi host dikonfirmasi langsung oleh MAMA Awards 2022 melalui akun Twitter resmi MnetMAMA. Dalam pengumuman itu, Jeon Somi akan menjadi pemandu hari pertama yang membawakan tema The World We Build Together pada 29 November 2022 waktu setempat. 

Baca jugaDaftar Line Up dan Kolaborator di MAMA Awards 2022, J-Hope BTS Bakal Tampil Solo
 

Sementara itu, Park Bo Gum akan menjadi host hari kedua dengan tema We are K-Pop pada 30 November 2022. Keduanya akan membawakan acara penghargaan ini di Kyocera Dome Osaka, Jepang. Sebagaimana diketahui, MAMA Awards tahun ini akan melangsungkan gelarannya perdananya setelah rebranding dari nama Mnet Asian Music Awards.
 

Sebagai informasi, Jeon Somi merupakan penyanyi dan penulis lagu kelahiran 9 Maret 2001 yang sempat dikenal karena lagu-lagu hit-nya seperti Anymore dan Dumb Dumb. Dengan karier solonya, Somi aktif di bawah agensi The Black Label setelah hengkang dari JYP Entertainment pada 2018 lalu.

Baru berusia 21 tahun, Somi sudah berhasil mendapat penghargaan dari Golden Disk Awards untuk kategori Best Performance. Menjalani solo karier, dia pernah tergabung beberapa kali dalam grup musik seperti I.OI, Girld Next Doorm, dan Unnies. 

Sementara itu, Park Bo Gum merupakan pria 29 tahun yang aktif menjalani karier dalam industri peran di Korea Selatan. Dia mendapat dua penghargaan dari Seni Baeksang pada 2016 dan 2017 dalam kategori yang berbeda. Sebelumnya, Park Bo Gum juga berkali-kali masuk dlaam nominasi penghargaan seni Baeksang mulai 2016 lalu.

Meski terkenal sebagai aktor, Park Bo Gum juga aktif sebagai penyanyi di bawah label rekaman Pony Canyon. Teranyar, dia merilis album bertajuk blue bird setelah sukses dengan extended play All My Love. Hingga saat ini, Park Bo Gum telah memiliki 14 judul lagu dengan tembang terpopuler yaitu Dear My Friend, Bllomin’, dan All My Love.

Baca jugaMasuk dalam Nominasi Grammy Awards 2023, BTS Cetak Sejarah Baru

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Masuk dalam Nominasi Grammy Awards 2023, BTS Cetak Sejarah Baru

BERIKUTNYA

Cek Daftar Lengkap Nominasi Grammy Awards 2023

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: