Sampul komik webtoon DEEP. (Dok. Tae Heon Kim/TOWOO)

Webtoon DEEP Akan Diadaptasi Jadi Proyek Drama Kolaborasi Korea-Amerika

30 June 2021   |   15:34 WIB

Bagi Genhype yang suka membaca komik webtoon dan familiar dengan berbagai komik web beraliran thriller dan horor, mungkin enggak asing lagi dengan komik DEEP. Kabar baiknya, komik ini akan diadaptasi menjadi serial televisi di Korea dan Amerika Serikat!

Berdasarkan laman resmi LINE Webtoon, DEEP merupakan komik serial sebanyak 46 episode yang berkisah tentang kisah misterius yang melibatkan pertemuan sebuah keluarga dengan anggota lain yang hilang sejak beberapa dekade lalu yang kemudian ditemukan dalam keadaan yang tidak wajar.

Komik yang dirilis pada 2014 dan selesai setahun setelahnya ini direncanakan akan dibuat menjadi serial televisi di dua negara dengan tim produksi yang berbeda.

Menariknya, tim produksi untuk serial televisi DEEP versi Amerika Serikat melibatkan Zack Stentz, penulis naskah yang pernah terlibat dalam beberapa proyek film populer seperti Thor: God of Thunder, X-Men: First Class, dan serial televisi Jurassic World: Camp Cretaceous.
 
webtoon DEEP/webtoon
Sementara itu, tim produksi untuk DEEP versi Korea Selatan melibatkan produser Ko Dae-jung, CEO dari Storytelling Co. yang pernah memproduksi beberapa drama seperti The Queen of Office dan Korean Peninsula. Naskahnya ditulis oleh Kang Seon-joo yang pernah terlibat dalam proyek film Call.

Dikutip dari Deadline, DEEP akan menjadi serial thriller yang tidak terlupakan dengan menyambungkan cerita yang terbentang dari kota Los Angeles hingga Sydney dan Seoul beserta dengan beberapa tempat yang melingkupinya. 

"Versi global dari DEEP akan meluas dari produksi drama di Korea Selatan yang memasukkan drama keluarga dan thriller sains fiksi yang gelap. Dengan mengenalkan beberapa karakter baru dan beberapa perbedaan cerita di dalam plot, DEEP memiliki potensi untuk menjadi acara global dengan misteri tingkat dunia yang bisa terus dikupas di setiap musimnya," tutur produser Geoffrey Clark.

Ko selaku pembuat dari DEEP mengungkapkan bahwa saat ini produksi serial di Korea Selatan sedang dalam tahapan final pengembangan.

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Anak-anak Kecanduan Gawai? Ini Dampak dan Cara Mengatasinya

BERIKUTNYA

Coba Tips Ini Untuk Menciptakan Keluarga Sehat & Aman Berinternet

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: