Tampilan Dian Sastrowardoyo sebagai Dewi Api (Sumber gambar: IG/Joko Anwar)

Sambut Antusiasme film Sri Asih, CGV Siapkan Hal Ini

15 November 2022   |   13:42 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Antusiasme penonton terhadap film Sri Asih tidak disia-siakan oleh bioskop di Indonesia. Salah satunya, CGV, mereka sudah berancang-ancang akan memaksimalkan layar mereka untuk penyanangan film, yang diagendakan berlangsung pada 17 November mendatang. 

“CGV akan memaksimalkan layar untuk penayangan film Sri Asih di seluruh lokasi,” kata Diana Abbas, Head of Marketing & Sales Department CGV Indonesia kepada Hypeabis.id.

Baca juga: 4 Fakta Dewi Api, Karakter Penjahat yang Diperankan Dian Sastro dalam Film Sri Asih

Namun, soal kepastian jumlah layarnya, Diana masih merahasiakannya.  Menurutnya, perusahaan berusaha semaksimal mungkin mewadahi antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap pemutaran film ini. Antusiasme masyarakat yang tinggi terhadap film ini dapat terlihat dari penjualan tiket advance film Sri Asih atau special sneak show.

Sementara itu, dia menuturkan bahwa penjualan tiket advance untuk film Sri Asih dibuka mulai 10 November 2022. Adapun, special sneak show atau penayangan lebih awal di CGV Depok Mall dan CGV Festive Walk Karawang pada 12 November 2022. “Kami percaya setiap karya yang dibuat memiliki peminatnya masing-masing, kami berupaya mempertemukan film dengan target audience-nya,” katanya.

Dia menambahkan, target pasar, rating usia, dan waktu rilis film menjadi beberapa hal yang menjadi pertimbangan bagi bioskop dalam menentukan jumlah layar bagi sebuah film yang akan diputar di bioskop. Tidak hanya itu, bioskop tetap berusaha menayangkan seluruh film dengan adil dan menjangkau lapisan masyarakat.
 

Bioskop

Selain CGV, bioskop lainnya yang melakukan penayangan adalah Cinema XXI dan Cinepolis. Bioskop Cinema XXI yang menayangkan antara lain di Plaza Senayan XXI, Jakarta; Ringroads Citywalks XXI, Medan; Summarecon Mall Bekasi XXI, Bekasi; M’Tos XXI, Makassar; Jogja City XXI, Yogyakarta; TSM XXI, Bandung; dan Tunjungan 5 XXI, Surabaya.

Sementara di bioskop Cinepolis, film tersebut ditayangkan di Jawa Supermall, Semarang dan Malang Town Square, Malang. Joko Anwar juga memposting sejumlah pengguna akun media sosial Twitter yang telah lebih dahulu menonton film Sri Asih.

Untuk diketahui, karakter Sri Asih adalah adisatria (pahlawan super) pertama yang tampil dalam cerita bergambar Indonesia dalam sejarah fiksi di dalam negeri. Jagoan ini muncul pertama kali pada setengah abad yang lalu, atau pada 1953.

R.A. Kosasih merupakan pencipta karakter Sri Asih dan mendapatkan pengakuan sebagai Bapak Komik Indonesia karena dedikasi, konsistensi, dan kepiawaiannya menciptakan cerita bergambar.

Film Sri Asih yang ditulis oleh Upi dan Joko Anwar ini sempat muncul di dalam film Gundala arahan Joko Anwar pada 2019, yang juga bagian dari Jagat Sinema Bumilangit.

Film yang akan rilis pada 17 November 2022 ini, pada awalnya akan diputar pada 6 Oktober 2022. Pada saat itu, sang sutradara mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan waktu lebih untuk memenuhi komitmen untuk menyelesaikan film Sri Asih sebaik-baiknya.

Baca juga: Film Sri Asih Tayang Khusus di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

Editor: Dika Irawan
 

SEBELUMNYA

Konsumsi Gula Masyarakat Indonesia Tinggi, Yuk Ubah Pola Gaya Hidup!

BERIKUTNYA

Terlalu Sering Pakai Masker Bikin Jerawatan, Cek Cara Mengatasinya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: