Poster utama drama The First Responders. (Sumber gambar: SBS/Disney+ Hotstar)

Serial The First Responders, Kisah Para Pekerja Layanan Darurat dalam Penanganan Kasus

14 November 2022   |   06:48 WIB

Like
Kehidupan para pekerja layanan darurat menjadi bidang profesi yang menarik untuk dilirik. Jika profesi dokter banyak ditemukan dalam serial seperti Hospital Playlist serta profesi polisi dan detektif serupa Voice dan Mouse, maka Genhype bisa melihat kerja sama dari tiga departemen dalam layanan ini di serial The First Responders.

Tayang pada pekan ini, serial ini melihat kisah tiga orang dari tiga departemen berbeda dalam membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan dan memecahkan kasus. Mereka adalah detektif Jin Ho-gae (Kim Rae-won), pemadam kebakaran Bong Do-jin (Son Ho-jun), dan petugas paramedis Song Seol (Gong Seung-yeon).

Ketiganya menggunakan keahlian mereka masing-masing dalam setiap tugasnya: Ho-gae dengan kemampuan memahami otak pelaku kriminal, Do-jin dengan kehati-hatian saat melayani korban, dan Seol dengan sifat baik hati saat menjalankan tugas untuk menyelamatkan dan mengobati masyarakat. 

Baca jugaNetflix Sarang Korner, Suguhan 4 Drakor dalam Pengalaman Langsung & Interaktif
 

Mereka memperlihatkan bagaimana takdir dan tragedi bisa membawanya dalam upaya menyelamatkan nyawa dan membantu korban yang terkena dampak dari sebuah kejadian. Hal ini dibawakan dalam kerja sama ketiganya yang menghadapi ragam tantangan seiring dengan pekerjaan yang mereka lakukan.

Sosok Jin Ho-gae digambarkan sebagai detektif yang bertemperamen rendah, tidak mudah menyerah, dan tegas sehingga dijuluki sebagai 'Anjing Jindo'. Dia bekerja di dalam tim investigasi kedelapan untuk Kantor Polisi Taewon, di mana dia dikenal dengan catatan pekerjaannya yang memiliki tingkat penangkapan yang tinggi.

Kepribadiannya inilah yang membuat dirinya mengalami penurunan jabatan dan sebagian orang takut dengannya saat dia hadir dalam pemecahan kasus tertentu, terutama saat dia harus bekerja sama dengan pemadam kebakaran dan paramedis.

"Hal ini akan menjadi menarik untuk menantikan berbagai tindakan tak terduga dari Jin Ho-gae saat bekerja bersama dengan pemadam kebakaran Bong Do-jin dan paramedis Song Seol," ujar Kim Rae-won sebagaimana dilansir dari Soompi.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???+ ??? (@disneypluskr)


Ada juga sosok Bong Do-jin yang pemberani, penuh perencanaan, pekerja keras, dan memiliki etos kerja yang tinggi dalam menjalankan tugasnya. Sebagai pemadam kebakaran di Pusat Pemadam Kebakaran Taewon, dia rela mempertaruhkan nyawanya demi menyelamatkan orang lain dalam kasus kebakaran.

Terakhir, Song Seol dideskripsikan sebagai paramedis yang penuh perhatian dan baik hati saat menjalankan tugas darurat apapun. Profesinya sebagai bagian dari paramedis membuat dirinya menunjukkan kepribadian berkorban demi masyarakat dalam pekerjaannya yang dinamis karena menyangkut berbagai situasi, misalnya saat menyelamatkan pasien.

Gong Seung-yeon menggambarkan karakternya sebagai seseorang yang teliti dan memastikan adanya luka sekecil apapun dengan tindakan yang hangat dan kebaikan, tapi juga di saat yang sama tetap profesional saat bekerja.

Saat ini, The First Responders telah tayang di Disney+ Hotstar dengan slot penayangan setiap hari Sabtu.

Baca juga:Serial Korea Revenge of Others Hadirkan Balas Dendam & Pembunuhan, Tayang Hari Ini

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Intip 6 Film Cerita Pendek yang Masuk Nominasi Festival Film Indonesia 2022

BERIKUTNYA

Begini Sejarah Hari Brimob yang Diperingati Tiap 14 November

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: