Hari Ayah Nasional diperingati setiap tanggal 12 November (Sumber gambar: Unsplash/Parizan Studio)

5 Rekomendasi Hadiah Sederhana & Menyentuh untuk Merayakan Hari Ayah Nasional

12 November 2022   |   11:12 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Ada banyak cara untuk merayakan dan memeriahkan Hari Ayah Nasional, yang diperingati pada 12 November setiap tahunnya atau tepat pada hari ini. Tidak sekadar ucapan manis dan menyentuh, kalian juga bisa memberikan hadiah menarik untuk ayah pada hari yang spesial ini ya, Genhype.

Hari Ayah Nasional digagas pertama kali oleh Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi (PPIP) pada 2014. Peringatan ini diwujudkan dalam rangka memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk sosok ayah, yang punya peran besar bagi keluarga dan rumah tangga serta lingkungan sekitar. 

Sebagai ucapan terima kasih dan kasih sayang kepada sosok ayah, beberapa hadiah kecil hingga besar bisa Genhype berikan jika ingin ikut merayakan Hari Ayah Nasional. Mulai dari kue hingga barang idaman, berikut rekomendasi hadiah untuk ayah yang bisa jadi referensi kamu.

Baca juga20 Ucapan Untuk Hari Ayah Nasional, Bikin Lebih Hangat & Spesial


1. Jam Tangan

Jam tangan menjadi aksesoris favorit para pria, termasuk ayah. Dengan memakai jam tangan, ayah bisa tampil lebih percaya diri terutama ketika bepergian atau ke kantor. Penunjang penampilan yang membuat ayah lebih keren ini sekaligus menjadi pengingat waktu. Dengan memberikan jam tangan, kamu sekaligus memberikan isyarat agar ayah bisa membagi waktu untuk keluarga dan pekerjaannya.
 

2. Kue

(Sumber gambar: Unsplash/Markus Spiske)

(Sumber gambar: Unsplash/Markus Spiske)

Kamu bisa membuat tar atau brownies untuk mengungkapkan rasa kasih sayang kamu untuk ayah. Hiasi dengan kata-kata manis yang mengungkapkan kekaguman kamu kepada dirinya. Opsi lain, kamu bisa membuat kue favorit ayah atau jajanan pasar untuk bernostalgia dan menimbulkan suasana lebih hangat. 
 

3. Bantal Terapi

Seorang ayah memiliki beban yang cukup berat dalam menafkahi dan membuat keluarga bahagia. Oleh karena itu, mereka berusaha mewujudkan keinginan anak istrinya dengan membanting tulang.  Kerja keras yang dilakukan seharian pun terkadang membuat ayah merasa lelah dan sulit tidur. Nah, kamu bisa memberikan hadiah bantal terapi di hari spesial ini. Bantal ini membantu tidurnya lebih berkualitas dan berguna bagi kesehatannya.
 

4. Sepatu

(Sumber gambar: Unsplash/Ayrus Hill)

(Sumber gambar: Unsplash/Ayrus Hill)

Oleh karena memikirkan keluarga dan ingin membahagiakannya, kerap kali ayah merelakan tampil apa adanya. Beberapa ayah mungkin jarang untuk membeli sepatu karena berpikir uangnya bisa dipakai untuk keperluan rumah tangga. Alhasil, sepatu usang kerap menjadi ciri khasnya. Di Hari Ayah Nasional ini, memberikan sepatu menjadi salah satu ide terbaik. Kamu bisa membelikan ayah sepatu kerja untuk tampil lebih percaya diri. Opsi berikutnya, sepatu olahraga untuk memotivasinya hidup lebih sehat. 
 

5. Jaket

Di usianya yang tidak lagi muda, cuaca sangat berpengaruh pada kondisi fisik ayah. Mengingat saat ini masuk musim hujan, kamu bisa memberikan jaket tebal untuk ayah nih, Genhype. Seperti halnya sepatu, mungkin ayah hanya memiliki 1-2 potong jaket yang dipakai untuk bepergian, termasuk bekerja. Oleh karena itu, sangat tepat kamu memberikan jaket sebagai hadiah di Hari Ayah Nasional untuk menunjukkan betapa kamu peduli dengan kesehatannya. 

Baca jugaSosok Ayah Jadi Inspirasi Sutradara Makbul Mubarak Angkat Film Autobiography

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

Mengenal Gejala & Risiko Skizofrenia, Gangguan Mental yang Bisa Diwariskan ke Anak

BERIKUTNYA

Kebiasaan Membereskan & Merapikan Mainan Berdampak Positif terhadap Perkembangan Anak

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: