Xiaomi 12T 5G siap dirilis Desember 2022 (Sumber gambar : Xiaomi)

Xiaomi 12T 5G Bakal Rilis Awal Desember, Bawa Kamera Teranyar Untuk Kreator Konten

11 November 2022   |   09:00 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Pada penghujung 2022, raksasa elektronik dan teknologi pintar asal China, Xiaomi bakal menghadirkan ponsel pintar terbarunya ke Indonesia. Kali ini, perusahaan membawa smartphone yang serbaguna dan cepat dalam menangkap setiap momen, pas untuk para kreator konten. Produk tersebut adalah Xiaomi 12T 5G. 

Smartphone ini menjadi ponsel terakhir yang diluncurkan Xiaomi Indonesia pada 2022. Ponsel dilengkapi dengan kamera utama 108MP Pro-Grade Camera yang merupakan salah satu kamera terbaik dan terbesar di kelasnya. Ya, ini menjadi highlight utama dari perangkat tersebut. 

Seiring berkembangnya teknologi, smartphone memang tidak hanya berfungsi sebagai sarana komunikasi semata, tetapi telah menjadi sebuah perangkat yang dapat diandalkan untuk menunjang kegiatan sehari-hari, termasuk mengambil foto maupun video dalam berbagai situasi. 

Baca jugaSpesifikasi & Harga Xiaomi Redmi A1, Dikemas Boks Tema Indonesia
 

 

 

 

(Sumber gambar: Xiaomi)

(Sumber gambar: Xiaomi)

Kamera yang tertanam di Xiaomi 12T 5G pun telah menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM6 dengan teknologi Nanopixel Plus dan peningkatan auto fokus, dan sudut bukaan 83.6 derajat untuk kemampuan mengambil gambar wide angle. Dalam kondisi gelap, kamera ponsel ini juga dilengkapi teknologi pintar OIS.

Teknologi optical image stabilization (OIS) juga telah hadir pada perangkat, membantu menyerap lebih banyak cahaya. Dengan demikian, gambar yang dihasilkan lebih tajam, jelas, dan terang, walaupun dalam kondisi malam hari yang kurang cahaya.

Kemampuan mengolah cahaya dalam kondisi night mode pada Xiaomi 12T 5G tidak hanya untuk fotografi saja lho, tetapi dapat pula digunakan untuk menangkap momen dalam format video. Melalui fitur Ultra Night Video, Xiaomi 12T 5G dapat menghasilkan video hingga ukuran 4K dengan sempurna. 

Melengkapi kamera utamanya , Xiaomi 12T 5G turut menyematkan kombinasi triple rear camera. Terdiri dari 8MP ultra-wide camera, 2MP macro camera, serta 20MP selfie camera pada bagian depan. Konfigurasi triple rear camera ini membuat Xiaomi 12T 5G mampu menangkap momen dalam berbagai kondisi.
 

Satu lagi yang membuat ponsel ini menjadi pilihan kamu yakni Xiaomi 12T 5G dibekali chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra. Chipset tersebut sarat dengan peforma dan efisiensi daya berkat fabrikasi 5 nm dalam proses manufaktur TSMC. Selain itu, layar CrystalRes 6,67” AMOLED DotDisplay 120Hz beresolusi 1220p dan lebih dari 68 miliar warna mampu menjamin tampilan yang optimal dan detail.

Terakhir, Xiaomi 12T 5G d lengan baterai berkapasitas 5.000 mAh dan dukungan pengecasan Smart 120W HyperCharge yang membuat perangkat ini ideal digunakan sebagai daily driver para content creatortech enthusiast, serta masyarakat luas yang menginginkan smartphone dengan pengalaman flagship yang lebih berkesan.

Nah buat kamu yang tertarik dengan ponsel pintar ini, Xiaomi 12T 5G akan diluncurkan resmi di Indonesia pada 1 Desember 2022. Jadi, masih ada waktu nih buat nabung! 

Baca jugaReview Lengkap Smartphone Redmi 10 5G, dari Kamera hingga Performa

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Netflix Sarang Korner, Suguhan 4 Drakor dalam Pengalaman Langsung & Interaktif

BERIKUTNYA

Film Sri Asih Tayang Khusus di 7 Kota, Begini Cara Beli Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: