Jas hujan merupakan pakaian anti air yang tepas digunakan saat musim hujan. (Sumber gambar : Freepik/Gpointstudio)

Musim Hujan Tiba, Cek 5 Jenis Jas Hujan yang Pas Buat ke Kantor

09 November 2022   |   13:27 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like

3. Jas hujan training

Terdiri dari setelan berupa jaket dan celana, jas hujan ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk melindungi anggota tubuh dari kepala hingga pergelangan kaki dari air hujan. Bahannya pun cukup bervariasi mulai dari plastik, Polymer of Vinyl Chloride (PVC), hingga karet. 

Jas hujan setelan juga aman digunakan saat berkendara. Untuk melengkapinya, kamu bisa menggunakan pelindung sepatu anti air saat hujan. 
 

4. Jas hujan gamis

Jas hujan ini dibuat untuk memudahkan wanit muslim yang biasanya menggunakan rok atau baju gamis. Tentu kesulitan jika mereka harus menggunakan jas hujan setelan. Kalaupun memakai ponco dan overcoat, bagian kaki atau rok mereka akan basah. 

Kendati demikian, ukuran jas hujan ini sangat terbatas. Dengan demikian, mereka yang memiliki badan besar, harus memilih jas hujan lain.


5. Jas hujan jumpsuit

Jas hujan jenis ini juga melindungi seluruh bahan kamu dari air hingga angin. Seperti namanya, jas hujan ini persis seperti jumpsuit. Mirip dengan jas hujan training, bedanya, jas hujan jumpsuit berupa terusan, bagian atas dan bawa menyatu, dengan ritsleting atau kancing di bagian depan. 

Jas hujan ini aman digunakan untuk berkendara. Cocok untuk bepergian Namun demikian, kamu bisa sedikit ribet untuk menggunakan atau melepasnya, terlebih jika kamu kebelet ingin buang air kecil. 

Baca juga5 Tip Padu Padan Fashion Simpel & Stylish saat Hujan ala Leona Agustine

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
1
2


SEBELUMNYA

Jadwal & Line Up Festival Musik Bergembira Bersama 2022 di Bandung

BERIKUTNYA

Kisah Sukses Owner BohoPanna, Berawal dari Rumahan Sekarang Punya Puluhan Karyawan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: