Jin BTS (Sumber gambar: Instagram.com/jin)

Jin Jadi Anggota Pertama yang Pergi Wajib Militer, BTS Janji Kembali di 2025

18 October 2022   |   14:27 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Big Hit Music sebagai anak perusahaan HYBE resmi mengumumkan kabar wajib militer yang akan dilakukan member BTS dalam waktu dekat. Informasi itu sempat membuat fans BTS (Army) sedih sekaligus bangga. Pasalnya, idola mereka akhirnya akan menjalani salah satu momen penting sebagai warga negara Korea Selatan.

Sebagaimana diketahui, pemerintah Korea Selatan telah mewajibkan seluruh warga negara dengan jenis kelamin laki-laki yang telah cukup umur untuk melayani negara dalam periode waktu tertentu di kegiatan wajib militer. Kebijakan yang dibuat sejak 1948 itu pun akan berlaku bagi semua pria di Korea Selatan, tak terkecuali member BTS.

Baik Jungkook, Jimin, V, Suga, RM, J-Hope, dan Jin akan menjalankan wajib militer yang berlaku di Korea Selatan. Kabar ini resmi diumumkan Big Hit Music melalui akun Twitter pada 17 Oktober 2022. Unggahan di akun Big Hit Music itu berisi pernyataan resmi dari agensi terkait dengan wajib militer yang akan dilakukan BTS.

Baca juga: Waduh, Rencana Wajib Militer BTS Bikin Ekonomi Korea Selatan Terdampak

“Hari ini, kami bangga menyatakan bahwa member BTS akan berencana memenuhi kewajiban wajib militer mereka,” tulis Big Hit dalam pernyataannya. Rencananya, member BTS akan melangsungkan wajib militer setelah surat keputusan wajib militer dikeluarkan MCST Korea Selatan pada Desember 2022 nanti.

Jin akan menjadi member BTS pertama yang menjalani wajib militer setelah single solo terbarunya rilis yang diperkirakan akan meluncur di akhir Oktober 2022. "Setelah itu, dia (Jin BTS) akan mengikuti prosedur pendaftaran wajib militer dari Pemerintah Korea Selatan,” lanjut pernyataan Big Hit.

Sementara Jin akan memulai prosedur tersebut, member lainnya pun akan menyusul Jin untuk melaksanakan wajib militer yang disesuaikan dengan jadwal dan rencana masing-masing. “Member lain akan memulai rencana wajib militer sesuai dengan schedule setiap individu,” ungkap Big Hit.

Karena proses wajib militer memakan waktu yang cukup lama, baik perusahaan dan seluruh member BTS merencanakan akan kembali sebagai grup pada 2025 mendatang. “Perusahaan dan member menantikan untuk kembali sebagai grup pada 2025 mengikuti komitmen wajib militer yang wajib dilaksanakan,” tulis agensi.

Big Hit juga mengonfirmasi jika waktu tiga tahun ini juga menjadi waktu bagi setiap member BTS untuk mengeksplorasi project-project individu para member diluar BTS sebagai grup. “Kami selalu mendukung artis kami dan sangat senang karena setiap dari mereka bisa memiliki waktu untuk mengeksplorasi minat dan bakat unik serta melayani negara melalui wajib militer,” tutup Big Hit.

Mendengar kabar ini, sontak Army membanjiri media sosial Twitter dengan ungkapan Rest of My Life, sebagai arti penantian para penggemar untuk kembalinya BTS sebagai grup pada 2025 mendatang. 

SEBELUMNYA

Hari Asuransi Nasional, Ini 5 Alasan Pentingnya Proteksi Diri

BERIKUTNYA

7 Tip Diving untuk Pemula agar Menyelam dengan Aman

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: