DRX (Sumber gambar: Twitter.com/leagueoflegends)

Saling Kejar Skor Lawan T1, DRX Keluar Sebagai Juara LoL Worlds 2022

07 November 2022   |   09:48 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Turnamen League of Legends Worlds 2022 telah usai. Banyak momen mengejutkan sepanjang pertandingan final digelar. Bagaimana tidak, trending topic Twitter dihujani tagar T1Win dengan penggemar yang memprediksi T1 akan mengungguli DRX.

Namun, DRX mematahkan ekspektasi itu dengan mengangkat trofi juara di akhir sesi akhir Worlds 2022. Bukan tanpa alasan tim T1 diagung-agungkan. T1 memiliki Faker yang merupakan lawan terberat Deft DRX sepanjang sejarah League of Legends Champion Korea (LCK). Faker menempati posisi pertama dengan jumlah games, kills, dan poin terbanyak disusul dengan Deft yang menempati posisi ke-2.

Tak heran jika keduanya sering dirivalkan dan dibanding-bandingkan. Apalagi, keduanya bertemu sebagai rival di gelaran final Worlds 2022 antara T1 vs DRX. Dari pertandingan final kemarin, T1 membuka turnamen dengan gahar meraih skor pertamanya. Tentu saja hal ini membuat Deft dan kawan-kawan ketar-ketir karena tertinggal poin pertama dari musuh terberatnya.

Baca juga: Profil Faker, Roster T1 Sekaligus Rival Terberat Deft DRX di Final LoL Worlds 2022 Hari Ini

Memasuki babak ke-2, DRX tampil maksimal dengan strategi apik yang sempat membuat T1 kewalahan. Mereka pun keluar sebagai peraih skor ke-2 di pertandingan ini. Skor 1-1 pun semakin membuat penonton tegang melihat performa kedua tim yang kuat dan saling menyusul.

Akhirnya, terjadi momen saling kejar skor dimana T1 dan DRX meraih skor secara selang-seling. Diselenggarakan dalam format Best of 5, akhirnya dua tim asal Korea Selatan ini menemui babak terakhir sebagai penentuan. Pada babak ke-5, panggung turnamen tampak tegang dengan konsentrasi penuh para rosters

Pada akhir pertandingan, T1 harus merelakan satu skor terakhir diraih oleh DRX dengan penampilan apiknya. DRX berhasil mengejar skor tipis 3-2 yang membuat mereka resmi menjadi pemenang di LoL Worlds 2022 kali ini.
 


Sebuah trofi yang membanggakan bagi DRX karena tim Esports ini baru pertama kali masuk ke babak final. Babak final pertama sepanjang sejarah Worlds 2022 bagi DRX ini pun berhasil mengukir kenangan manis. Deft dan kawan-kawan langsung mendapat gelar juara pertama di final Worlds 2022 perdana mereka.

Selain riuh dengan kemenangan tim, DRX juga berbangga karena salah satu roster-nya bernama Kingken didapuk menjadi MVP Finals dalam gelaran Worlds 2022 kali ini. Sang juara pun membawa hadiah sekitar Rp7,6 miliar sebagai apresiasi atas kemenangan tim.

Sebagai informasi, DRX merupakan tim Esports League of Legends asal Korea Selatan yang terpentuk pada 2019 lalu. Sebelum berubah nama menjadi DRX, tim ini sempat dinamai Kingzone DragonX.

Dilatih oleh Kim Sssong Sang-soo, DRX memiliki rosters bernama Kingen sebagai top laner, Pyosik sebagai jungler, Zeka sebagai mid laner, Deft sebagai bot laner, BeryL sebagai support, Juhan sebagai pengganti jungler, dan Taeyoon sebagai pengganti bot laner.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Hypereport: Peluang & Tantangan Agensi Vtuber di Indonesia

BERIKUTNYA

Seniman Jepang Takashi Murakami Bakal Hadir di IdeaFest 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: