Penonton menangis saat grup musik Kahitna tampil dalam festival musik Soundsfest 2022 di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/11). (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Bikin Penonton Baper, Kahitna Bawa Lagu-Lagu Romantis Sepanjang Penampilan di Soundsfest 2022

06 November 2022   |   22:26 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Tidak hanya diisi musisi muda berbakat, musisi legendaris sekelas Kahitna pun turut memeriahkan panggung Soundsfest 2022 di hari kedua. Setelah disugguhkan dengan penampilan Vierratale yang ciamik, kini Kahitna mengambil alih panggung dengan penonton dari kalangan usia milenial.

Selain lagu-lagu mellow, lagu dengan nuansa romantis juga mengisi terangnya Minggu malam kota Bekasi tersebut. Seperti yang dilakukan Kahitna di gelaran konser Soundsfest 2022 kali ini. Tampaknya Kahitna sengaja memilih lagu-lagu romantis untuk membuat penggemarnya baper di malam yang cerah ini.

Membuka penampilan dengan lagu berjudul Cerita Cinta, grup musik yang telah berdiri sejak 1986 itu sukses membuat penonton merapat ke area Soundsfest stage. Hits populer lainnya pun dibawakan dalam konser ini. Sebut saja lagu berjudul Tentang Diriku dan Andai Dia Tahu yang berhasil membuat penonton bergerak ke kanan dan ke kiri mengikuti irama.

Baca jugaFiersa Besari Tampil Memukau dengan 10 Lagu Hits di Soundsfest 2022

Eksis berkarier selama 36 tahun di industri musik, lagu-lagu Kahitna menghipnotis penonton pria dan wanita yang ikut bernyanyi bersama sepanjang penampilan mereka. "Kami senang hari ini tampil full team dengan 9 personel menghibur penonton Soundsfest," kata Hedi Yunis, personel Kahitna.
 

Mereka tampil menyanyikan lagu Cerita Cinta, Mantan Terindah, Untukku dan lainnya. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Mereka tampil menyanyikan lagu Cerita Cinta, Mantan Terindah, Untukku dan lainnya. (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)


Hadir dengan formasi lengkap, para personel tampak ceria menggunakan busana colorful. Seperti Hedi Yunus yang tampil ala anak muda dengan sweatshirt tie dye dan celana pendek. Kemudian vokalis lainnya, Carlo Saba juga dilirik dengan busana long jacket penuh warna dengan motif stripe

Tampil energik diiringi animo penonton yang tinggi, Kahitna juga mengingatkan kepada penonton agar menjaga kesehatan dan minum air yang cukup. "Harus jaga kesehatan ya. Jangan sampai dehidrasi, oke? Asli, kalian ini memang benar-benar pendukung musik Indonesia," kata Carlo menyaluti antusias penonton.

Semakin dekat dengan penutupan gelaran konser Soundsfest, tim Hypeabis.id masih menemui beberapa penonton yang lemas di tengah area konser. Meski demikian, penonton saling membantu dan memanggil medis sehingga bisa cepat tertanggani dengan baik.

Kahitna pun sempat mengajak para penonton tes suara mengikuti irama beat yang dibawakan drummer. Kemudian suasana mendadak sendu ketika lagu Mantan Terindah dimainkan. Seluruh lampu sorot dipadamkan. Penerangan datang dari flashlight dari smartphone setiap penonton. 

Tidak disangka, grup asal Bandung ini menutup penampilan dengan aksi luar biasa. Membawakan lagu Tak Sebebas Merpati, personel Kahitna mengajak salah satu penonton ke atas panggung untuk bernyanyi bersama.

Penonton perempuan tersebut pun mengaku baru pertama kali menonton Kahitna secara langsung. Hedi Yunus menyambut gembira datangnya penggemar baru yang hadir langsung ke konser tersebut. Di atas panggung, wanita tersebut sempat mendapat pelukan hangat dan kecupan manis di telapak tangan yang membuat penonton seketika baper.

Di akhir penampilannya, Kahitna membawakan hits favorit yang rilis pada 1995 berjudul Cantik. Grup musik bergenre pop jazz itu pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton Soundsfest yang sudah hadir.

"Kami baru landing dari Palembang tadi pagi, tidak menyangka kalau Soundsfest seantusias ini. Luar biasa, energi kami kembali terisi karena kalian semua!" kata Hedi Yunus diiringi tepuk tangan seluruh penonton.

Setelah Kahitna, Dewa 19 feat ELLO mengisi line up terakhir sebagai penutup konser di Soundsfest stage hari ini.

Baca jugaBawa Lagu-Lagu Andalan, Fourtwnty Bikin Penonton Soundsfest 2022 Nyanyi Bareng

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla
 

SEBELUMNYA

Fiersa Besari Tampil Memukau dengan 10 Lagu Hits di Soundsfest 2022

BERIKUTNYA

HIVI! Bikin Penonton Soundsfest 2022 Nyanyi Bareng & Tertawa Lepas

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: