Grup band Fourtwnty tampil dalam festival musik Soundsfest 2022 di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (6/11) (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Bawa Lagu-Lagu Andalan, Fourtwnty Bikin Penonton Soundsfest 2022 Nyanyi Bareng

06 November 2022   |   17:30 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Sukses membuat penonton berjingkrak di gelaran konser hari pertama, Soundsfest 2022 terus berlanjut menyajikan deretan musisi papan atas Indonesia. Ajang festival musik itu menjadi panggung bagi banyak musisi dalam negeri, major dan indie. Salah satunya yang tampil memukau adalah Fourtwnty.

Grup musik folk pop Fourtwnty tampil di panggung Soundsfest pada hari kedua, Minggu (6/11) sebagai salah satu pengisi awal di Soundsfest Stage. Di tengah terik sinar matahari, grup musik itu berhasil mengajak penonton meneriakkan lirik-lirik lagu populer yang dibawakan dengan syahdu. 

Baca jugaEfek Rumah Kaca Bius Penonton dengan Lagu-lagu Satir di Soundsfest 2022 
 

Aksi panggung Fourtwnty di Soundsfest 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Aksi panggung Fourtwnty di Soundsfest 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Membuka penampilan dengan lagu pertamanya berjudul Realita, grup musik yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, dan Roby Satria menginjak panggung Soundfest dengan outfit berwarna earth tone. Tanpa menggunakan alas kaki, Ari Lesmana mengenakan celana berwarna hijau lumut dengan long shirt unik berwarna broken white

Grup musik di bawah label Indie Records tersebut selalu menarik dengan gestur uniknya saat membawakan lagu. Menjadi penampil kedua di panggung Soundfest 2022, Fourtwnty berhasil membawakan lagu -lagu beraliran nada folk yang menghanyutkan.Mereka hadir dengan formasi seperti biasa dalam kesempatannya menghibur warga Bekasi kali ini.

Grup musik yang terbentuk pada 2010 itu berhasil menghentak panggung dengan alunan nada yang khas yang membawa hanyut penggemarnya untuk bernyanyi bersama. Sukses membuat penonton merapat ke Soundsfest Stage setelah membawakan lagu Realita, Fourtwnty bak menyihir penonton memadati area panggung.

Dari pantauan Hypeabis.id, tampak penonton dari belakang semakin memadati area Soundsfest Stage setelah Fourtwnty menyanyikan lagu Argumentasi Dimensi. Di tengah hanyutan lagu, Ari Lesmana sempat memastikan kondisi penonton yang berada di area belakang. "Teman-teman semuanya aman? kita boleh lanjut?" katanya. 
 

Penonton Fourtwnty di panggung Soundsfest 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Penonton Fourtwnty di panggung Soundsfest 2022 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Himawan L Nugraha)

Berdasarkan pandangan mata, memang ada sedikit desakan di sekitar area belakang. Namun, penonton memastikan jika kondisi aman dan meminta konser agar dilanjutkan.  Fourtwnty semakin menggila membawakan lagu berjudul Nematomorpha. Susana semakin riuh ketika sang vokalis membakar semangat para penonton. "Segini aja Bekasi? Masih belum! Semuanya nyanyi bareng," kata Ari Lesmana.

Penonton pun semakin kencang bernyanyi dengan melambaikan tangan ke atas seraya dengan Fourtwnty berlanjut ke lagu-lagu berikutnya. Adapun grup tersebut sempat membawakan lagu berjudul Hitam Putih, Mangu, dan Aku Tenang yang merupakan tembang populer dari grup musik asal Jakarta tersebut.

Di penghujung penampilan, Fourtwnty mengucapkan terima kasih kepada seluruh penonton yang memadati Soundsfest Stage. Keseruan panggung Soundsfest 2022 masih berlanjut dengan penampilan musisi lainnya antara lain Fiersa Besari, Vierratale, dan Kahitna. Sementara itu, ada penampil lainnya yang mengisi panggung Le Minerale pada saat yang sama di Soundsfest 2022.

Adapun saat penampilan Fourtwnty di Soundsfest Stage sudah menjelang akhir, Danilla baru saja memulai penampilannya di Le Minerale stage. Ada juga penampilan Marcel, HIVI!, dan Maliq and D'Essentials yang siap menghibur penonton. 

Baca jugaIsyana Sarasvati Tampil Garang di Soundsfest 2022

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

Tata Cara Salat Khusuf Saat Gerhana Bulan Total 8 November 2022

BERIKUTNYA

Pecah! Penggemar Danilla Nyanyi & Lompat Bareng di Soundsfest 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: