Penampilan grup musik Kahitna dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Minggu (29/5). (Suselo Jati/Hypeabis.id)

Bikin Galau, Kahitna Ungkap Lagi Cerita Cinta di Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

29 May 2022   |   22:09 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Pesona Kahita memang tidak perlu diragukan lagi. Sebelum pertunjukan dimulai, para penonton sudah berlari untuk memadati seluruh area BNI Hall. Kahitna sukses membawakan lagu-lagu populernya tentang cinta di panggung BNI Java Jazz Festival 2022, Minggu (29/5) malam. 

Setelah pembawa acara menyambut Kahitna, lampu panggung menyorot ke satu sudut. Di situ sudah ada Yovie Widianto yang langsung membuka pertunjukan dengan alunan musik piano yang lembut.

Mario Ginanjar, sang vokalis, memasuki panggung dan membawakan lagu Takkan Terganti. Di tengah lagu, dua vokalis lain, Hedi Yunus dan Carlo Saba, hadir dan menyanyikan lagu tersebut. Lagu pembuka itu seketika langsung membuat riuh penonton yang antusias ikut bernyanyi.

"Java Jazz, are u ready? Mana suaranya? Kita mulai bercerita cinta ya," sapa Mario yang disahut gemuruh teriakan dari para penonton. Mereka pun menyanyikan lagu Cerita Cinta.

Baca juga: Danilla Kolaborasi Bareng Teddy Adhitya di BNI Java Jazz 2022

Penonton kian antusias untuk bernyanyi lagu dengan nada upbeat itu. Begitu pun ketika Kahitna membawakan lagu Andai Dia Tahu. Suara penonton yang antusias bernyanyi lagu tersebut memenuhi seluruh sudut ruangan BNI Hall. 

"Ini bukti kalau kalian cinta musik Indonesia. Terima kasih Java Jazz Festival yang sudah menggelar konser setelah pertunjukan. Tepuk tangan buat kesehatan kita semua. Semoga pandemi hilang, amin," kata Hedi.

Membuka dengan tiga lagu pop, Kahitna melanjutkan penampilannya dengan menyanyikan lagu Tentang Diriku dengan aransemen jazz. Harmonisasi vokal Hedi, Mario dan Carlo yang kuat mampu mengimbangi iringan musik yang ciamik dari Yovie Widianto dkk.

"Soulmate Kahitna mana suaranya? Kahitna kangen banget sama kalian semua. Kalian kangen enggak? Kalian maun nyanyi bareng semua?," kata Mario sebelum menyanyikan lagu Soulmate yang dilanjutkan dengan lagu hit Katakan Saja.
 

Penampilan grup musik Kahitna dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Minggu (29/5). (Suselo Jati/Hypeabis.id)

Penampilan grup musik Kahitna dalam ajang BNI Java Jazz Festival (JJF) 2022 di Jakarta, Minggu (29/5). (Suselo Jati/Hypeabis.id)


Tak hanya para vokalis, Yovie pun akhirnya menyapa penonton. Sebelum membawakan lagu Mantan Terindah, Yovie bercerita bahwa sebelum populer, lagu tersebut pernah dikecam banyak orang karena dianggap tidak relate dari segi cerita.

"Karena katanya enggak ada mantan terindah. Orang-orang bilang rindu itu berat. Saya bilang rindu itu enggak berat, karena enggak ada cinta tanpa rindu yang berat. Jadi lebih bener Yovie daripada Dilan," kata Yovie yang mengundang sorak penonton.

Baca juga: D’Masiv Tampil Ngejazz di BNI Java Jazz Festival 2022

Ketika akan melantunkan lagu berikutnya, Yovie juga kembali memberikan cerita pengantar. Dia mengatakan bahwa lagu Cinta Sendiri bercerita tentang cinta yang tak berbalas.

"Kalo ngingetin mantan sih mendingan ya, tapi yang lebih parah sih kalo kita cinta dia tapi dianya engga," ucap Yovie yang disambut dengan riuh penonton mengamini.

Kahitna menutup penampilannya dengan tembang-tembang populer lain seperti Aku, Dirimu, Dirinya, Untukku, Tak Sebebas Merpati dan Cantik. Penonton pun setia bernyanyi bersama hingga akhir lagu.
 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Yuk Rawat Lansia, Kenali Risiko Alzheimer yang Bisa Bikin Pikun

BERIKUTNYA

Nadin Amizah Hadirkan Konsep Unik di BNI Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: