3 tim AOV dari Indonesia (Sumber gambar: Instagram.com/garenaaovid)

3 Tim dari Indonesia Siap Bertarung di AOV Premier League 2022 Vietnam

03 November 2022   |   17:05 WIB
Image
Chelsea Venda Jurnalis Hypeabis.id

Indonesia mengirimkan tiga wakilnya untuk bertarung di turnamen Arena of Valor Premier League (APL) 2022 yang akan diadakan di Ho Chi Minh, Vietnam. Ketiganya adalah kampiun AOV Star League Winter 2022, Dewa United, Runner up Archangel, dan Dunia Games (DG) Esports.

Tiga tim dari Indonesia akan berhadapan dengan sejumlah tim lain di berbagai region pada babak group stage, sebelum bisa mengamankan tiket ke fase berikutnya. Dalam undian fase group stage, Archangel berada di grup B. Dewa United akan bertanding di Grup C. Adapun DG Esports akan tergabung di Grup D.

Baca juga: Grand Final AOV Star League 2022 Winter Temukan Dewa United Esports vs ArchAngel

Ketiga tim sampai saat ini terus mempersiapkan diri sebelum bertanding pada 16-21 November 2022 mendatang. Asep Wijaya, pemain Dewa United Esports mengatakan kesempatan Indonesia melangkah lebih jauh di APL 2022 sangat besar.

Pria yang kerap disapa 44ape ini menyebut saat ini Indonesia mengirimkan tiga perwakilan tim terbaiknya. Hal itu membuat kesempatan tim dari Indonesia menunjukkan prestasi yang lebih cemerlang dari musim lalu lebih terbuka.

Dia juga mengatakan tiga tim Indonesia memiliki persiapan yang lebih baik pada tahun ini. Sebab, setiap tim sudah memiliki jam terbang untuk bermain dengan tim luar.

“Pada APL 2022 kita bisa melangkah lebih jauh dibanding turnamen sebelumnya,” tegas  44ape dalam wawancara eksklusif bersama perwakilan Indonesia di AOV, Kamis (3/11/2022).

Sementara itu, Albert Reinaldo Setiawan, Manajer Dunia games (DG) Esports juga mengatakan hal senada. Dengan adanya tiga perwakilan, seharusnya Indonesia bisa melangkah lebih jauh di APL 2022.

Namun, sebelum muluk-muluk soal target, Albert menyebut saat ini yang paling penting ialah menumbuhkan mental pejuang. Perjuangan dan usaha yang dilakukan selama ini diharapkan menunjukkan hasil maksimal saat turnamen berlangsung.

Di sisi lain, pemain Archangel Emanuel Hendo Paska juga optimistis hasil yang akan diraih tim Indonesia akan lebih baik dari sebelumnya. Dia meyakini tiga tim yang berangkat tahun ini, atau setidaknya salah satunya, pasti bisa lolos ke tahap berikutnya.

Pria yang akrab disapa Senkoo itu menyebut tim Archangel akan berusaha semaksimal mungkin ketika ada kesempatan mengikuti turnamen internasional.

“Kami ingin mencapai target kita sendiri untuk lolos ke group stage,” ungkap Senkoo.
 

Strategi Khusus Disiapkan

Senko mengatakan untuk menghadapi APL 2022, tim Archangel telah melakukan persiapan khusus. Menjelang turnamen, durasi latihan mulai ditingkatkan. Selain itu, kedisiplinan juga mulai jadi faktor penting yang jadi evaluasi setiap kali latihan.

Kedisiplinan yang terbentuk saat latihan diharapkan meminimalisir kesalahan-kesalahan yang tidak perlu saat turnamen. Dengan demikian, berbagai strategi yang telah disiapkan bisa berjalan lebih maksimal.

Albert menambahkan, DG Esports kini juga mulai mengintensifkan latihan. Selain latihan, gaya hidup juga mulai diperbaiki, sehingga diharapkan saat turnamen berlangsung para pemain dalam keadaan fit.

“Dari jam tidur, bangun tidur, itu sudah di set semua. Selain itu, jam latihan dan jam main bareng juga sudah diatur semuanya,” imbuhnya.

Sementara itu, 44ape mengatakan Dewa United belakangan ini mulai menyiapkan mental sebelum bertanding. Sebab, Dewa United termasuk tim baru. APL 2022 adalah turnamen pertama Dewa United di luar Indonesia.

Oleh karena itu, mental jadi faktor penting sebelum bertanding di APL 2022. Selain itu, Dewa United juga mulai mengotak-atik strategi sehingga ketika bertanding bisa meningkatkan kesempatan untuk menang.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Ingin Tampil Berdesain Monogram? Ini Cara Mix and Match-nya

BERIKUTNYA

Film Dokumenter Tokoh Seni Rupa Nunung WS & Kartika Affandi Diluncurkan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: