XMAX Connected akan diekspor ke sejumlah negara (Sumber gambar: Hypeabis.id/ Yudi Supriyanto)

Yamaha XMAX Connected Rilis di IMOS 2022, Segini Harganya

02 November 2022   |   18:14 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing meluncurkan sepeda motor terbarunya, XMAX Connected, pada Rabu (2/11/2022), di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022, Jakarta Convention Center. President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing Minoru Morimoto mengatakan skuter matik ini dapat memenuhi kebutuhan leisure riding dan touring.

Menurutnya, berbagai pembaruan, baik dari segi desain, fitur, dan teknologi tersemat di kendaraan yang memiliki harga on the road (OTR) DKI Jakarta sebesar Rp66 juta. Desain XMAX Connected menggunakan lampu bagian depan berbentuk X yang membuat kendaraan skuter matik ini terlihat lebih memiliki karakter.

Kemudian, kendaraan ini juga memiliki sistem pencahayaan yang mengedopsi teknologi LED terhadap sistem pencahayaan keseluruhan. Adopsi teknologi LED ini juga tersemat di bagian lampu hazard motor yang akan diekspor ke sejumlah negara seperti Jepang dan Australia itu.

Baca juga: IMOS 2022 Akan Hadirkan Teknologi Sepeda Motor Terkini

Kendaraan yang terbaru dari Yamaha ini juga memiliki beragam fitur baru selain fitur lama yang masih dipertahankan seperti itur konektivitas yang memungkinkan pengendara terhubung dengan XMAX Connected melalui aplikasi Y-Connect.

Fitur ini memungkinkan pengendara memperoleh informasi terkait rekomendasi perawatan motor, konsumsi bahan bakar minyak (BBM), lokasi parkir terakhir, notifikasi malfungsi, notifikasi pesan dan telepon masuk, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki fitur sistem TFT Infotainment Display yang memberikan beragam informasi dan hiburan seperti perkiraan cuaca, kondisi sepeda motor, notifikasi telepon dan pesan dengan tampilan yang lebih lengkap serta kontrol untuk memainkan musik favorit pengendara.

Generasi teranyar XMAX ini juga memiliki sistem navigasi yang dapat digunakan oleh pengendara untuk menjelajahi tempat-tempat baru.

 

Sementara itu, fitur yang sebelumnya telah tersemat pada XMAX juga masih dipertahankan seperti fitur smart key system tanpa anak kunci yang dilengkapi answer back system. Fitur ini untuk memudahkan pengendara mencari lokasi parkir motor.

Kemudian, terdapat juga electric power socket untuk mengisi daya batrai gawai pintar, pengaturan windshield dan juga stang kemudi, pijakan kaki yang luas, dan bagasi dengan daya tampung mencapai 44,9 liter.

Sementara itu, kendaraan terbaru XMAX ini juga telah tersemat berbagai fitur keselamatan, yakni mulai dari fitur traction control system (TCS) yang mampu meminimalkan terjadi ban kehilangan traksi ketika sedang melakukan akselerasi di jalan licin.

Terdapat juga fitur keselamatan seperti anti-lock braking system (ABS) yang mencegah roda ban terkunci ketika pengendara melakukan pengereman secara mendadak atau hard braking.

Kendaraan yang akan diekspor ke sejumlah negara seperti Jepang dan Australia ini juga memiliki dapur pacu mesin blue core berkapasitas 250 CC dengan teknologi liquid colled, SOHC, dan 4 valves.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 16,8 kW per 7.000 RPM dan torsi maksimal sebesar 24,3 Nm/5.500 RPM. Tidak hanya itu, kendaraan ini juga memiliki kapasitas tangki bensin sebesar 13 liter.

Baca juga: Tren Sepeda Motor Listrik Terus Meningkat, Ini Strategi Honda

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

5 Rekomendasi Barbershop di Jakarta

BERIKUTNYA

Resep Bihun Goreng ala Restoran Chinese Food, Cocok jadi Sajian Makan Malam Keluarga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: