Berkendara dengan sepeda motor (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Jhune Bleu)

IMOS 2022 Akan Hadirkan Teknologi Sepeda Motor Terkini

27 October 2022   |   12:49 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Bagi genhype pencinta sepeda motor, ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) yang akan terselenggara dari 2 sampai dengan 6 November 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta dapat menjadi tempat untuk meng-update pengetahuan tentang teknologi sepeda motor.

Ketua Umum Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), Johannes Loman, mengatakan bahwa ajang pameran motor pada tahun ini akan menghadirkan sejumlah teknologi terkini yang tersemat di sepeda motor. “Sehingga para customer bisa ter-update mengenai perkembangan teknologi sepeda motor,” katanya.

Tidak hanya itu, teknologi-teknologi terbaru yang tersemat di sepeda motor yang dibawa oleh para agen pemegang merek (APM) juga diyakini dapat menggairahkan pasar sepeda motor di dalam negeri. Dia percaya bahwa pada ujungnya ekonomi nasional akan bergairah dengan ajang pameran sepeda motor ini.

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Imos 2022, mengatakan bahwa berbagai terobosan di industri sepeda motor akan hadir pada IMOS 2022. Menurutnya, dari total peserta lebih dari 65 merek, 25 merek di antaranya terdapat 14 merek sepeda motor listrik.

 

IMOS 2022

IMOS 2022


Dia menuturkan bahwa IMOS 2022 akan selalu mengedepankan inovasi bagi para pengendara, menghadirkan berbagai produk-produk kategori sepeda motor mulai dari motor matik, motor berkapasitas mesin besar, motor berbasis listrik, konsep motor, dan purwarupa hingga motor klasik dan hasil modifikasi.

“Pameran ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat terutama terhadap sepeda motor sebagai alat transportasi sehari-hari dan melengkapi gaya hidup,” katanya.

Selain menyuguhkan sepeda motor dan teknologi terkini, berbagai program juga akan hadir di IMOS 2022 untuk memanjakan para pengunjung. Program itu mulai dari edukasi bagi pengendara, hingga program promo yang ditawarkan para peserta yakni anggota AISI.

Menurutnya, program untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor berupa skill dan safety riding course. “Kemudian ada program test ride, yang memberikan pengalaman langsung dengan sepeda motor terbaru,” tutur Sigit.

Program test ride yang berada di ajang IMOS 2022, paparnya, akan menghadirkan total lebih dari 25 unit sepeda motor terbaru yang dapat dicoba langsung oleh para pengunjung, termasuk lebih dari 12 unit sepeda motor listrik.

Selain itu, para pengujung yang tertarik untuk mempelajari seni art design pada helm, IMOS 2022 akan menyelenggarakan dua workshop khusus sepanjang pameran, yakni Artwork Helmet pada 4 November 2022, serta Belajar Helmet di 5 November 2022. Masih terkait seni sepeda motor, workshop Fotografi Motor dengan Smartphone pada 4 November 2022.

Komunitas modifikasi sepeda motor juga akan kembali ambil bagian pada program Imos Moto Pick. Di program ini terdapat 30 garage atau rumah modifikasi yang akan memamerkan sepeda motor modifikasi mereka, sekaligus menentukan sepeda motor terbaik yang dipamerkan di area IMOS Moto Pick, tiga sepeda motor terpilih akan mendapatkan IMOS 2022 Award.

Editor: MR Purboyo
 

SEBELUMNYA

Busana Pantai Penuh Warna dari Nagita Slavina di JFW 2023

BERIKUTNYA

Songket Palembang PaSH, Bermodal Rp150.000 Kini Produksi Ribuan Potong Perbulan

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: