Pilihlah sabun cuci muka yang sesuai dengan tipe kulit. (Sumber gambar: Ron Lach/Pexels)

3 Rekomendasi Sabun Pembersih Muka untuk Atasi Masalah Jerawat, Iritasi dan Kemerahan

02 November 2022   |   17:25 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Jerawat menajdi salah satu masalah kesehatan kulit yang tidak hanya menganggu penampilan, tetapi juga kenyamanan. Pasalnya, tidak sedikit orang yang memiliki kulit berjerawat merasakan kulit yang gatal, meradang, dan kemerahan.

Identik dengan tipe kulit berminyak, nyatanya jerawat bisa mengincar jenis kulit lainnya seperti kulit normal, kombinasi, sensitif hingga kulit kering. Bahkan, jerawat pada jenis kulit yang cenderung kering justru bisa memicu iritasi semakin parah.

Untuk itu, diperlukan skincare dengan kandungan alami yang tidak membuat alergi dan memperparah iritasi. Orang yang memiliki kulit berjerawat disarankan tetap menggunakan rangkaian skincare dengan kandungan yang melembabkan dan menenangkan.

Baca juga: Suka Bikin Kesal, Ini Penyebab dan 3 Cara Mengatasi Jerawat di Leher

Salah satunya adalah memilih kandungan alami dana man pada rangkaian pertama skincare yakni facial wash atau sabun pembersih wajah. Facial wash merupakan sabun pembersih wajah untuk menghilangkan kotoran dan zat lainnya di permukaan kulit wajah.

Agar tidak bingung memilih facial wash, simak rekomendasi berikut ini untuk Genhype yang memiliki tipe kulit yang berjerawat:
 

1. Perfect Whip Acne Care

 

Senka Perfect Whip Acne Series (Sumber gambar: Senka)

Senka Perfect Whip Acne Series (Sumber gambar: Senka)


Terkenal dengan busanya yang lembut pada wajah, Perfect Whip memiliki rangkaian facial wash khusus untuk perawatan kulit berjerawat. Produk Senka ini diperkaya dengan kandungan yang terkenal sebagai musuh bagi jerawat yakni Salicylic Acid.

Diperkaya juga dengan Kyoto Chamomile Extract, facial wash ini mampu membersihkan kotoran, sel kulit mati, hingga minyak berlebih pada wajah. Perfect Whip Acne Care Facial Wash juga dilengkapi dengan antioksidan dan antibakterii yang mencegah keruskaan kulit.

Hyaluronic Acis dan White Cocoon dalam facial wash ini juga mampu menjaga kelembaoan kulit wajah. Kamu bisa mendapatkannya dengan harga mulai Rp90.000 saja.


2. COSRX Calming Foam Cleanser

 

COSRX Calming Foam Cleanser (Sumber gambar: Shopee)

COSRX Calming Foam Cleanser (Sumber gambar: Shopee)


Karena kulit berjerawat membutuhkan nutrisi yang menenangkan, perpaduan antara Salicylic Acid dan Centella Asiatica dalam kandungan COSRX Calming Foam Cleanser bisa kamu coba. Aman digunakan setiap hari, sabun wajah ini mampu membuat kulitnya lebih segar dan lembab dengan tekstur busa yang lembut. Sabun wajah ini bisa membersihkan kulit dengan jerawat membandel dan komedo atau pori-pori yang tersumbat. Untuk mendapatkannya, kamu cukup merogoh kocek Rp143.000 per ukuran tube 150 ml.
 

3. BODY SHOP Tea Tree Skin Clearing Facial Wash

 

Body Shop Tea  Tree Facial Wash (Sumber gambar: Body Shop)

Body Shop Tea Tree Facial Wash (Sumber gambar: Body Shop)


Jika kamu memilih facial wash dengan bentuk gel, mungkin BODY SHOP Tea Tree Skin Clearing Facial Wash bisa jadi pilihan untukmu. Pembersih wajah ini mengandung esktrak tea tree yang ampuh membersihkan kotoran dan minyak berlebih tanpa membuat kulit kering.

Facial wash ini lebih cocok untuk pemilik kulit berjerawat dengan tipe kulit berminyak dan kombinasi. Cukup mengeluarkan uang Rp170.000, kamu sudah mendapatkan facial wash dengan bahan dasar daun teh ini.

Nah Genhype, itulah beberapa rekomendasi facial wash yang bisa dicoba untuk tipe kulit berjerawat. Semoga cocok ya!

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Jangan Ketinggalan! SBS Umumkan Jadwal Baru Running Man Jin BTS

BERIKUTNYA

Jangan Anggap Remeh, Penyakit Kanker Sudah Mengintai Anak Muda

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: