Huawei MatePad SE berukuran 10,4 inci (Sumber gambar: Huawei Device Indonesia)

Spesifikasi & Harga Tablet Huawei MatePad SE di Indonesia

01 November 2022   |   18:33 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perusahaan teknologi asal China, Huawei resmi meluncurkan tablet terbaru untuk pasar keluarga, yakni Huawei MatePad SE. Tablet yang dibanderol dengan harga Rp2,79 juta itu diklaim dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan melindungi anak saat memakai perangkat tablet.

Eddy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia, mengatakan bahwa tablet berukuran 10,4 inci ini memiliki fitur Kids Corner yang dapat memenuhi kebutuhan anak-anak dan orang tua secara bersamaan. Dari sisi anak, fitur ini menyediakan berbagai macam aktivitas yang dapat dilakukan dengan aman. Salah satunya adalah menggambar.

Sementara itu, dari sisi orang tua, fitur ini dapat membuat mereka merasa tenang lantaran ada fitur Parental Control. Orang tua bisa melakukan pengaturan waktu, aplikasi, dan konten yang dapat diakses oleh anak saat menggunakan tablet. “Orang tua bisa merasa tenang ketika anak menggunakan tablet dan tidak mengakses ke mana-mana,” katanya. 

Baca jugaHuawei Luncurkan Smartwatch dengan Fitur Pengukuran Tekanan Darah, Cek Spesifikasi & Harganya
 

 

(Sumber gambar: Huawei Indonesia)

 

 (Sumber gambar: Huawei Indonesia)

(Sumber gambar: Huawei Indonesia)

Dia menambahkan bahwa fitur ini juga diklaim dapat melindungi kesehatan mata anak, mengingat terdapat perlindungan dari sinar biru dengan filter biru. Tidak hanya itu, tablet ini juga dilengkapi dengan Posture Alert. Fitur ini akan memberikan peringatan ktika anak menggunakan tablet dalam kondisi yang tidak benar, seperti rebahan.

Saat anak menggunakan tablet dengan posisi rebahan, fitur ini akan memberikan peringatan. Tidak hanya itu, tablet ini juga memiliki Bumpy Road Alert. Fitur ini nantinya akan memberikan peringatan ketika anak menggunakan tablet di dalam mobil, saat sedang dalam perjalanan.

Selain itu, tablet Huawei Matepad SE ini juga diklaim dapat memenuhi kebutuhan orang tua di dalam negeri dengan berbagai fitur seperti Senior Mode, Screenreader, Fong Magnification, dan Touch Duration Adjustment, dan masih banyak lagi. 


Spesifikasi

Edy menuturkan bahwa tablet ini memiliki prosesor 6 nanometer (nm) dengan cip Qualcomm Snapdragon 680 dengan Cpu 4x Cortex A73 2,4 Ghz + 4x Cortex A53 1,9 Ghz. Kemudian, tablet ini juga memakai Harmony OS 3.0. Sistem operasi itu memungkinkan para pengguna menggunakan beragam pekerjaan dan membuka beragam window.

Dari sisi layar, tablet ini memiliki layar Full View Display resolusi 2K berukuran 10,4 inci dengan rasio layar 16:9,6 dan 83 persen screen to body ratio. “Yang dilengkapi dengan 2.000 x 1200 resolusi dan juga tingkat kerapatan pixel 225,” katanya.

Kemudian, Huawei MatePad SE ini juga memiliki dua sertifikat dari TÜV Rheindland, yakni low blue light & flicker free. Tidak hanya itu, terdapat juga 4.096 level brightness adjustment dan multi-layered eye protection berupa Eye Comfort, e-Book Mode, dan Dark Mode. Dari sisi audio, terdapat symmetrical speaker dan perangkat lunak histen 8.0.

Tablet ini juga memiliki berat 440 gram dengan desain micro-curved agar sudut-sudut tablet memiliki bentuk lebih membulat. Antena yang tersemat di tablet ini diklaim sebagai antena dengan teknologi rendah radiasi yang aman, tapi dapat tetap menangkap sinyal dengan bagus.

Baca jugaMengintip Spesifikas Huawei MatePad Pro yang Rilis 16 Agustus di Indonesia

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 

SEBELUMNYA

70 Tahun Berkarya, Ini Cerita di Balik Hits Legendaris Titiek Puspa

BERIKUTNYA

Perlu Waktu 77 Tahun untuk Menyadari Lukisan Mondrian Ini Ternyata dipajang Terbalik

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: