Di antara yang meninggal dalam tragedi terdapat aktor Lee Ji Han (Sumber gambar ilustrasi: pexels/ Ksenia Chernaya)

4 Stasiun Televisi Ini Batalkan Siaran Hiburan Mereka Demi Menghormati Tragedi Itaewon

31 October 2022   |   18:10 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Perayaan malam Halloween di Itaewon, Seoul, Korea Selatan, Sabtu (29/10/2022), yang sejatinya meriah dan cerita, berubah menjadi tragedi. Ratusan orang dilaporkan meninggal pada malam tersebut, karena berdesakan dan terinjak-injak di distik tersebut.. 

Kondisi tersebut membuat sejumlah banyak pihak berduka. Mereka pun melakukan sejumlah aksi sebagai bentuk rasa duka. Salah satu dari banyak pihak tersebut adalah stasiun-stasiun televisi yang ada di Korea Selatan.

Baca juga: Daftar Comeback & Konser Kpop Tertunda Setelah Tragedi Halloween di Itaewon

Mereka memutuskan untuk membatalkan penayangan sejumlah acara hiburan yang mereka miliki. Sejumlah stasiun itu kompak untuk mengabarkan informasi tentang Itaewon. Tragedi yang terjadi di Itaewon itu telah memakan ratusan korban meninggal.

Tidak hanya itu, bahkan aktor Lee Ji Han menjadi salah satu dari ratusan orang yang menjadi korban dalam tragedi tersebut. Berikut stasiun-stasiun televisi yang membatalkan acara hiburannya.
 

1. Korea Broadcasting System (KBS)

Dilansir dari Soompi, KBS1 telah membatalkan sejumlah acara hiburan yang ada sebagai bentuk rasa duka atas tragedi yang terjadi di Itaewon dalam perayaan halloween. Acara-acara hiburan yang dibatalkan seperti National Singing Contest.

Kemudian, TV Show Authentic Masterpieces, Animal Kingdom, Open Concert, Issue Pick with the Teacher, Tracking Current Events, dan pembukaan olahraga bola basket profesional di negara tersebut.

Sementara itu, KBS2 telah membatalkan berbagai tayangan ulang seperti Boss in the Mirror, 2 Days and 1 Night, dan HK Coin.
 

2. Seoul Broadcasting System (SBS)

SBS adalah stasiun televisi dan radio lain di Korea Selatan yang memilih untuk membatalkan sejumlah acara yang seharusnya tayang. Melalui akun media sosial twitter @SBSNOW, SBS mengumumkan bahwa Cheer-up, Sang-sang Eemong 2 – You Are My Destiny tidak tayang.

“Terima kasih atas pengertiannya,” demikian tertulis dalam unggahan media televisi tersebut melalui akun media sosial twitter.
 

3. Munhwa Broadcasting Corporation (MBC)

MBC adalah saluran televisi lainnya yang memutuskan untuk membatalkan penayangan acara hiburannya akibat tragedi Itaewon beberapa waktu lalu yang membuat ratusan orang meninggal dunia.

Dilansir dari laman imbc.com, acara hiburan yang dibatalkan pada hari ini adalah Oh Eun-Young Report - Marriage Hell. Acara ini baru akan tayang pada Senin depan pukul 22.30 waktu setempat untuk episode 17.

Tidak hanya itu, acara lainnya yang batal tayang adalah It’s Good If We Don’t Fight. Program ini baru akan tayang pada senin depan. Kemudian, program lainnya yang mengalami pembatalan adalah episode ke 14 The Witch’s Game, dan akan tayang pada Selasa, 1 November 2022 pada pukul 07.05 pm waktu setempat.
 

4. Joongang Tongyang Broadcasting Company (JTBC) & tvN

Stasiun televisi lain yang memutuskan untuk membatalkan program mereka adalah JTBC. Sebagaimana dilansir dari Soompi, stasiun ini tidak mengudarakan weekend drama yang dimiliki, yakni The Empire. Selain JTBC, stasiun lainnya yang juga tidak menyiarkan program hiburan adalah tvN.

tvN yang tidak memiliki program berita memutuskan tidak menayangkan program Comedy Big League dan The Game Caterers 2.

Baca juga: Jejak Karier Aktor Lee Ji Han yang Jadi Korban Tewas di Pesta Halloween Itaewon

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Hari Tabungan Sedunia, Yuk Simak 4 Tips Menabung Efektif di Usia 20-an

BERIKUTNYA

Film The Big 4 Siap Hadirkan Aksi Seru & Penuh Tawa, Catat Tanggal Rilisnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: