Lee Ji Han, mantan kontestan Produce 101 Season 2 (Sumber gambar : Instagram Lee Ji Han)

Jejak Karier Aktor Lee Ji Han yang Jadi Korban Tewas di Pesta Halloween Itaewon

31 October 2022   |   13:07 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Kepergian Lee ji Han menimbulkan luka mendalam bagi keluarga dan rekan-rekan sesama artis. Mantan kontestan Produce 101 Season 2 itu menjadi salah satu korban yang meninggal dunia dalam Pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan, yang digelar Sabtu (29/10/2022), malam waktu setempat.

Berita meninggalnya Lee Ji Han, yang sempat menjadi bintang iklan Luwak White Koffie di Indonesia ini, pertama kali diketahui publik ketika beberapa rekan cast-nya dari Produce 101 Season 2, membagikan kabar tersebut di Instagram.

“Ji Han telah meninggal dunia dan pergi ke tempat yang nyaman. Kami meminta Anda mengucapkan selamat tinggal padanya di jalan terakhirnya,” tulis Park Hee Seok akhir kemarin.

Baca juga: Bintang Iklan Luwak White Koffie Jadi Korban Tewas di Pesta Halloween Itaewon


Tidak lama berselang, kabar kematian Ji Han juga dikonfirmasi langsung pihak agensinya, 935 Entertainment. “Memang benar bahwa Lee Ji Han meninggal karena kecelakaan di Itaewon pada 29 Oktober,” ungkap perwakilan agensi, dikutip dari Soompi, Senin (31/10/2022).

Semasa hidupnya, Lee Ji han dikenal sebagai pribadi yang baik dan positif. Berikut biodata dan perjalanan karir penyanyi sekaligus aktor tersebut yang dirangkum Hypeabis.id.


Dikenal dari Produce 101 Season 2.

Publik mulai mengenal Ji Han dari saat menjadi kontestan Produce 101 Seasone 2. Jihan mewakili Pan Entertainment sebagai trainee. Namun, setelah pertunjukan, dia meninggalkan Pan dan bergabung dengan WIDMAY Entertainment.

Sayangya, dia menempati posisi terakhir dari 98 trainee yang berkompetisi di acara tersebut. Ji Han sempat meluapkan kekecewaannya di laman Instagram. 

Pria kelahiran 3 Agustus 1998 ini mengaku sudah bekerja keras selama program tersebut dan bahkan tidak banyak tidur. Kendati demikian, dia tidak banyak ditampilkan dalam layar saat kompetisi berlangsung. 

“Jadi saya sedikit kecewa. Hal yang paling membuatku sedih adalah ada orang yang masih belum mengenalku sama sekali,” tulisnya pada Mei 2017 lalu.

Walaupun kecewa tidak mendapat kesempatan tersebut, Ji Han menegaskan akan ters belajar dan berusaha untuk menjadi idola. 


Debut aktor dan jadi bintang iklan produk kopi Indonesia.

Jihan memulai debutnya sebagai aktor pada musim semi 2019 di web drama Today Was Another Nam Hyun Day. Drama bergenre komedi ini memiliki 5 episode dan tayang di Naver TV. 

Mengutip laporan Allkpop.com, sebelum peristiwa nahas itu, aktor Lee Jihan dikabarkan menjalani syuting serial drama fantasi romantis MBC.  Dia berperan sebagai mantan pacar pemeran utama wanita, dan dia memfilmkan perannya bulan lalu. Serial drama tersebut rencananya tayang perdana pada Januari 2023.

Baca juga: Daftar Comeback & Konser Kpop Tertunda Setelah Tragedi Halloween di Itaewon

Pada 2021, Lee Ji Han menjadi salah satu bintang iklan Luwak White Koffie, brand kopi kenamaan di Indonesia. Dalam iklan bertajuk Ngafe di Rumah itu, Lee Ji Han berkolaborasi dengan artis lokal seperti Mawar de Jongh dan Cut Baby Tsabina.  

 

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Film Pengabdi Setan 2: Communion Tayang di Disney+ Hotstar, Teror Ibu Datang Lagi!

BERIKUTNYA

Dekorasi Rumah Kalian dengan Talenan, Kenapa Enggak?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: