Bianca (Sumber gambar: Instagram.com/hillary_bradfield)

Disney Umumkan Karakter Utama Plus Sized Pertama Bernama Bianca dalam Film Pendek Reflect

30 October 2022   |   08:41 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Disney akan merilis film terbarunya berjudul Reflect di layanan streaming Disney+ Hotstar. Film itu akan mempromosikan body positivity dan citra diri yang sehat melalui karakter bernama Bianca. Sebagai karakter plus-sized pertama dalam jajaran karakter Disney, film pendek tersebut sebelumnya direncanakan rilis pada 14 September tetapi tertunda.

Reflect merupakan episode ke-7 dalam Short Circuit Season 2 yang merupakan kumpulan seri eksperimental film dari Disney. Karakter Bianca dikenalkan oleh Hillary Bradfield melalui akun Instagramnya. Sebagai salah satu animation story artist di Disney, Hillary tidak hanya berpartisipasi dalam short film Reflect, tetapi juga dalam karakter Star Trek, Frozen 2, Encanto, dan Horses. Kali ini, Hillary didapuk menjadi sutradara Reflect.

Baca juga: Jadi Kontroversi, Ini Alasan Utama Disney Pilih Halle Bailey Jadi Ariel The Little Mermaid

“Kami sangat bersemangat mengumumkan (Short film Reflect), merupakan hal yang istimewa untuk mengarahkan film pendek ini melalui program Short Circuit Disney. Kami memiliki tim yang kreatif dan menantang,” kata Hillary.

 

Reflect akan menceritakan tentang kehidupan Bianca sebagai seorang penari balet muda yang bertanding dengan refleksinya sendiri untuk mengatasi keraguan dan melewati ketakutan dengan menunjukkan kekuatan dari dalam dirinya. Disney melakukan eksperimental film pendek yang dirilis melalui layanan streaming Disney+.

Dalam trailer film pendek tersebut, tampak Bianca muncul di sebuah studio tari yang kosong. Dia tampil penuh percaya diri dengan gembira berlatih sendirian di studio tersebut sebelum memulai kelas bersama yang lain. Saat orang-orang berdatangan memasuki ruangan, dia tampak tidak nyaman dan tidak percaya diri karena hanya dia pebalet dengan tubuh plus-sized di ruangan tersebut.

Tidak hanya itu, kepercayaan diri Bianca juga menurun tajam saat instrukturnya mengatakan dia sebagai si perut kencang dengan leher yang panjang. Hal itu membuat Bianca terdiam hingga seluruh orang menghilang dan hanya menyisakan Bianca di ruangan.

Dia bercermin di depan kaca yang pecah dan memantulkan ratusan pantulan dari dirinya. Hillary ingin memperlihatkan Bianca yang merefleksi dirinya melalui cermin tersebut. Untuk itulah, judul Reflect diangkat dari pantulan Bianca saat melihat dirinya di cermin yang berusaha berdamai dengan tampilan yang dilihatnya di depan cermin tersebut.

Dalam pantulan cermin yang pecah tersebut, Bianca tampak tak ingin melihat dirinya. Dia cenderung takut untuk benar-benar melihat kenyataan pada penampilannya melalui cermin itu.

Karena tak mau berdiam diri, dia pun mulai menari seraya pecahan cermin bergerak dan kembali menyatu dan berubah warna. Dia pun akhirnya masuk ke dalam cermin itu dan menemukan semangat percaya diri yang tinggi.

Baca juga: Akhiri Penantian Fans, Anime BLEACH Akhirnya Tayang di Disney+ Setelah 10 Tahun Vakum

Hillary berharap film ini bisa membawa perasaan yang lebih positif tentang diri setiap manusia dan bagaimana penampilan masing-masing dan berusaha untuk menikmati bagian dari sulitnya perjalanan mencintai diri sendiri.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Ini Tempat Liburan Murah Dekat Stasiun KRL Commuterline

BERIKUTNYA

3 Film yang Menarik Perhatian di Ajang Festival Film Austin 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: