Berbagai film dapat disaksikan oleh pencinta film di ajang Festival Film Austin 2022 (Sumber gambar: pexels/ pietro jeng)

3 Film yang Menarik Perhatian di Ajang Festival Film Austin 2022

30 October 2022   |   11:00 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Ajang tahunan Festival Film Austin kembali diadakan. Ajang penting bagi para sineas ini diselenggarakan selama sepekan pada 27 Oktober sampai dengan 3 November 2022 di Texas, Amerika Serikat. Festival film ke-29 ini, menghadirkan berbagai film menarik dari para sineas dunia dengan tema dan cerita yang segar dan menarik. 

Dilansir dari laman austinfilmfestival.com, ajang Festival Film Austin didirikan pada 1994. Ajang ini disebut-sebut untuk memajukan seni dan karya bercerita dengan menginspirasi dan memperjuangkan karya penulis, pembuat film, dan semua seniman yang menggunakan bahasa tertulis dan visual untuk menceritakan sebuah kisah.

“Kami adalah organisasi pertama dari jenis yang berfokus pada kontribusi penulis untuk film dan televisi, dan kami mengejar fokus ini dengan tujuan menciptakan tidak hanya komunitas bagi penulis untuk terlibat satu sama lain. Namun, untuk membangun jembatan dari tulisan tangan ke karir,” demikian tertulis.

Baca juga: Penuh Sindiran, Ini 4 Rekomendasi Film Satir yang Tak Kalah Seru dari Triangle of Sadness

Setiap tahun, ajang ini sukses menghadirkan karya-karya film terbaik dari berbagai negara. Tahun ini, ada ratusan film yang berlomba, di antara ada tiga tiga film menarik yang dapat kalian saksikan pada 30 Oktober waktu setempat:


1. Song of the Cicada.

Penulis karya film ini adalah Robert Weiss dengan sutradara Aaron & Robert Weiss. Film asal Amerika Serikat ini adalah sebuah film dokumenter tentang seorang ahli mayat eksentrik yang bergulat dengan warisannya, sambil membuat hidup sedikit lebih asing daripada kematian di Garlveston, Texas.

Dalam sinopsis film berdurasi 71 menit ini yang dirilis laman songofthecicada.com, di kota pesisir Galveston, Texas, Dale Carter tinggal sebagai petugas pemakanan di rumah bergaya victoria bersama anak didik dan temannya.

Selama satu dekade, dokumenter observasional ini mencatat kehidupan sehari-hari dengan teman, keluarga, dan orang asing saat menjadi pemimpin kamar mayat dan upaya mewujudkan renovasi rumah bersejarah di Beaumont, Texas.

Song of the Cicada mengeksplorasi filosofi dan motif di balik obsesi mengerikan yang mendefinisikan ahli pemakaman eksentrik ini.


2. Medusa.

Film lainnya adalah berjudul Medusa. Film asal Prancis ini ditulis atau disutradarai oleh Sophie Levy. Film berdurasi 86 menit ini adalah film tentang seorang bernama Clemence yang mengalami gangguan pembuluh darah otak yang membuatnya tidak dapat berbicara dan berjalan.

Guillaume, pacar Romane, memperoleh sebuah tugas untuk membuat Clemence pulih, dapat berbicara, dan menggunakan kembali kakinya.

Dilansir dari laman IMDb.com, film ini berhasil memperoleh 70 penghargaan. Di ajang Austin International Art Festival 2021, Medusa menjadi pemenang kategori Best International Feature. Kemudian, film ini juga memperoleh penghargaan kategori Best Narrative Feature di ajang Black Swan International Film Festival pada 2021.
 

3. Quicksand.

Film lainnya yang dapat Genhype saksikan adalah Quicksand. Film berdurasi 94 menit ditulis oleh JohnPaul Morris, Jake Burgess, dan Broderick Steele. Kemudian, yang menjadi sutradara adalah John Paul Morris.

Film ini bercerita tentang dua orang sahabat Ray dan Paul yang kehilangan cincin pernikahan yang akan digunakan oleh sahabatnya beberapa hari sebelum hari besar itu tiba. Mereka pun akhirnya memulai sebuah petualangan rahasia do – or – die untuk merebut kembali cincin tersebut.

Baca juga: Disney Umumkan Karakter Utama Plus Sized Pertama Bernama Bianca dalam Film Pendek Reflect

Mereka kemudian menemukan jawaban-jawaban atas pertanyaan tentang kehidupan, cinta, dan bagaimana melarikan diri dari sekelompok pembunuhan.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Disney Umumkan Karakter Utama Plus Sized Pertama Bernama Bianca dalam Film Pendek Reflect

BERIKUTNYA

The Simpsons Hadirkan Anime The Treehouse of Horror Baru Sambut Halloween

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: