Smartphone Xiaomi Redmi A1 (Sumber gambar: Hypeabis.id/Syaiful M)

Spesifikasi & Harga Xiaomi Redmi A1, Dikemas Boks Tema Indonesia

28 October 2022   |   15:41 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Like
Memasuki pengujung 2022, raksasa elektronik dan teknologi pintar asal China, Xiaomi kembali menghadirkan perangkat terbarunya ke Indonesia. Kali ini, perusahaan memperluas jajaran portofolio ponsel pintar kelas bawah alias smartphone entry level dengan membawa masuk produk Redmi A1. 

Salah satu highlight utama dari perangkat tersebut adalah tingginya persentase muatan lokal pada ponselnya. Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) Redmi A1 disebut mencapai 40,3 persen. Angka ini diklaim merupakan persentase tertinggi untuk ponsel jaringan 4G di dalam negeri yang ada saat ini. 

Direktur Xiaomi Technology Indonesia, Manish Dang, mengatakan bahwa Redmi A1 dihadirkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, dengan inovasi teknologi terkini dan harga yang terjangkau. 

“Redmi A1 hadir di Indonesia guna memberikan akses bagi seluruh lapisan masyarakat dalam menikmati teknologi yang dapat memengaruhi kehidupan sehari-hari, menjadi lebih baik,” katanya dalam acara Peluncuran Redmi A1 di Jakarta, Jumat (28/10). 

Baca jugaXiaomi Redmi 10 5G Resmi Rilis di Indonesia, Cek Spesifikasinya!
 

 

 

 

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Syaiful)

(Sumber gambar: Hypeabis.id/Syaiful)

Tingkat komponen lokal yang diusung Xiaomi salah satunya terlihat dari boks kemasan ponsel tersebut. Redmi A1 hadir dengan desain boks bertema Indonesia karya Sigit Setyo Nugroho, yang merupakan penggemar brand asal Negeri Panda itu, biasa disebut Xiaomi Fans. Hal ini juga dilakukan dalam rangka edisi spesial Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. 

Boks kemasan smartphone itu menampilkan gambar rumah tradisional masyarakat Toraja yang kita kenal sebagai Tongkonan. Selain itu, ada juga tempat wisata populer Indonesia yang tidak lain adalah Candi Borobudur. Dilengkapi lagi dengan tampilan masyarakat, flora, dan fauna dalam negeri. 


Spesifikasi Redmi A1

Untuk spesifikasi perangkat terbaru dari Xiaomi ini, Redmi A1 dibekali dengan dapur pacu Mediatek Helio A22, prosesor octa-core dengan kecepatan hingga 2.0GHz. Memorinya menggunakan LPDDR4X dan eMMC 5.1, yang punya teknologi ekspansi RAM dan slot MicroSD dengan kapasitas 1TB. 

Ketahanan pemakaiannya ditopang dengan baterai berukuran 5.000 mAh, yang sudah menjadi benchmark banyak ponsel untuk dipakai beraktivitas seharian. Baterai ini didampingi dengan perangkat pengisi daya fast charging dengan kecepatan 10 watt, yang sudah tersedia di dalam boks penjualan. 

Smartphone terbaru ini memiliki layar 6,52 inci Dot Drop Display yang mampu menghasilkan gambar kualitas HD+ dan aspek rasio 20:9. Bagian kameranya menggunakan konsep dual camera; 8MP kamera utama dan 5MP kamera depan yang telah dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence). 
 

(Sumber gambar: Xiaomi)

(Sumber gambar: Xiaomi)

Di Indonesia, Redmi A1 hadir dalam dua pilihan warna yakni Black dan Light Blue. Ponsel pintar ini akan mulai dijual pada 4 November dengan harga Rp1,15 juta untuk varian 2GB+32GB dan Rp1,25 juta untuk varian memori 3GB+32GB. Penggemar bisa membeli perangkat di kanal resmi Xiaomi daring dan luring. 

Adapun, dalam rangka penjualan perdananya, Xiaomi Indonesia menawarkan promosi khusus secara terbatas dengan harga Rp999.000 untuk pengguna smartphone Redmi Seri A, yang meliputi Redmi 6A, Redmi 7A, Redmi 8A, Redmi 8A Pro, Redmi 9A, dan Redmi 10A. 

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Peringati Sumpah Pemuda, KFC Punya Cara Unik 'Mendamaikan' Gen Z dan Baby Boomers

BERIKUTNYA

Treasure & Jun K Jadi Lineup Pertama Konser Saranghaeyo Indonesia, Cek Harga Tiketnya

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: