Kanye West (Sumber gambar: Twitter.com/kanyewest)

4 Imbas Komentar Anti-Semit Kanye West, Putus Kontrak Adidas hingga Dihapus dari Miliarder Forbes

27 October 2022   |   11:21 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Rapper asal Georgia, Amerika Serikat, Kanye West atau yang kini akrab disapa Ye lagi-lagi membuat perbincangan di media sosial. Terkenal dengan gaya bicaranya yang ceplas-ceplos, Kanye West kembali mengundang kontroversi di tengah masyarakat lewat aksinya. 

Kali ini, Kanye West tersandung kasus anti-semit yang bermula dari komentarnya yang berkonspirasi tentang orang Yahudi. Artis sekaligus musisi yang terkenal menjadi banyak wajah bagi brand-brand ternama ini pun harus rela didepak dari jajaran kolaborator hingga miliarder versi Forbes.

Dirangkum Hypeabis.id, berikut ini adalah dereta pil pahit yang harus ditelan pada Kanye West imbas berkomentar tentang anti-semit.

Baca jugaBerperilaku Buruk di Medsos, Kanye West Dilarang Tampil di Grammy Awards 2022
 

1. Putus Kontrak dengan Adidas

Genhype pasti tahu brand sepatu ternama Yeezy dari Adidas merupakan kerja sama antara Adidas dengan Kanye West, produksi sepatu Yeezy akhirnya dihentikan oleh Adidas. Bukan tanpa alasan, pengehentian produksi itu menindaklanjuti putusnya kolaborasi dengan Kanye West setelah komentar anti-semit yang dibuatnya.

“Setelah peninjauan menyeluruh, perusahaan telah mengambil keputusan untuk segera mengakhiri kemitraan dengan Kanye West, mengakhiri produksi produk bermerek Yeezy dan menghentikan semua pembayaran kepada Kanye dan perusahaannya. Adidas akan segera menghentikan bisnis Adidas Yeezy," kata juru bicara Adidas dikutip dari the Australian.
 

2. Didepak dari Creative Artist Agency

Creative Artist Agency juga resmi mengeluarkan Kanye West sebagai pihak yang telah berkolaborasi, setelah komentar anti-semit yang dibuatnya. Dilansir dari variety, MRC Entertainemnt juga membatalkan kerja sama untuk membuat film dokumenter tentang Kanye West yang baru saja rampung.

Keputusan ini diambil setelah pembuat film dan distributor film sepakat untuk membatalkan cerita kehidupan musisi pemilik label GOOD Music tersebut. “Kami membuat keputusan untuk tidak melanjutkan distribusi film dokumenter tentang Kanye West," kata jurubicara MRC Entertainment.
 

3. Balenciaga Hentikan Kerja Sama

Salah satu high brand bernama Balenciaga juga ikut melepas kolaborasinya dengan Kanye West imbas ujaran anti-semit yang dilakukan. Seperti yang diketahui, beberapa waktu lalu Kanye West sempat melontarkan kalimat sebagai sikap penolakan terhadap kaum Yahudi dalam bentuk hal agama, etnik, kelompok ras, dan kebencian individu.Dilansir dari page six, Balenciaga akhirnya mengumumkan untuk memutus seluruh hubungan dan proyek jangka panjang dengan Kanye West sebagai sikap menolak ucapan anti-semit Kanye.
 

4. Hilang dari Daftar Miliarder Forbes

Forbes sebagai sebuah majalah bisnis Amerika Serikat yang kerap mengkurasi orang-orang terkaya di dunia ikut mendepak Kanye West imbas efek domino dari ucapan anti-semit itu. Pada 25 Oktober 2022, Forbes membuat laporan mengejutkan mengenai kekayaan Kanye West setelah kontraknya bersama Adidas terputus. Karena berhentinya produksi Yeezy tersebut, kekayaan Kanye West kini tersisa US$400 juta saja, dari sebelumnya diklaim mencapai miliaran dolar Amerika Serikat.

Baca jugaSoal Dugaan Skandal, Berbagai Merek Putuskan Kontrak dengan Kris Wu

Editor: Syaiful Millah

SEBELUMNYA

5 Tips Membuat Anak Remaja Mau Terbuka dengan Orang Tua

BERIKUTNYA

4 Manfaat Skin to Skin Orang Tua dengan Bayi Baru Lahir

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: