RM, leader BTS yang akan menjadi pembawa acara The Dictionary Of Useless Human Knowledge. (Sumber gambar : Twitter/BTS)

ARMY Stay Tuned, RM BTS Jadi MC di Variety Show Populer Korea

26 October 2022   |   18:30 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Jelang rencana wajib militer, para member BTS tampak sibuk dengan agendanya masing-masing. Jin beberapa waktu lalu terbang ke Argentina untuk hadir di konser Coldplay, sementara sang maknae, Jungkook ke Qatar tengah menjalani proses syuting. 

Terbaru, leader BTS, RM dikonfirmasi akan menjadi MC untuk program variety di tvN. Dia akan bergabung dalam acara bertajuk The Dictionary Of Useless Human Knowledge. Acara ini adalah program lanjutan dari The Dictionary Of Useless Knowledge dan The Dictionary Of Useless Crime Knowledge yang sangat populer di Korea Selatan.

Baca juga: Berminat Liburan ke Busan? Ini Cara Seru Bertualang di Kota Kelahiran Jimin & Jungkook BTS

Mengutip Soompi, The Dictionary Of Useless Human Knowledge merupakan variety show yang membagikan kisah berbagai orang dari seluruh dunia, mulai dari para tokoh ternama hingga orang biasa. Selain itu, para pakar dari berbagai bidang seperti sastra, fisika, forensik, dan astronomi, juga hadir menjadi panelis untuk berbagi pengalaman dan pengetahuannya.

RM akan ditemani sutradara film Jang Hang Joon untuk memimpin program tersebut. Jang Hang Joon dikenal sebagai sutradara dengan kepribadian yang luar biasa. Dengan matanya yang hangat dan tajam, dia akan memberikan wawasan yang menarik kepada pemirsa.

Sementara itu, sebagai artis global dan ikon musik K-pop, bergabungnya RM dalam program ini diharapkan menarik jumlah penonton ke dalam program inspiratif ini. RM diketahui kerap menyampaikan berbagai wawasan kepada generasi muda di berbagai genre budaya. Dia pun sebelumnya mengaku sebagai penggemar seri program The Dictionary Of Useless Knowledge.

Novelis Kim Young Ha dan fisikawan Kim Sang Wook akan bergabung sebagai panelis dalam acara ini. Novelis Kim Young Ha sebelumnya muncul di Musim 1 dan 3 dari The Dictionary Of Useless Knowledge. Dia menjadi panelis yang tidak tergantikan dengan wawasan luasnya tentang hubungan manusia. 

Begitu pula dengan Profesor Kim Sang Wook yang juga muncul dalam The Dictionary Of Useless Knowledge, The Dictionary Of Useless Crime Knowledge, dan Amazing Science Wonderland. Dia banyak mendapat atensi dari pemirsa untuk wawasannya tentang fisika yang melampaui akal dan kepekaan.

Panelis lainnya, yakni Profesor Lee Ho, seorang ilmuwan forensik yang aktif dalam The Dictionary Of Useless Crime Knowledge, dan astronom Shim Chae Kyung. Profesor Lee Ho akan melihat lebih dalam kehidupan manusia melalui apa yang dia pelajari dari melakukan banyak otopsi. 

Shim Chae Kyung sebagai panelis baru diharapkan dapat melipatgandakan kegembiraan pemirsa dengan menceritakan kisah manusia dari perspektif kosmik. Dia dikenal memiliki banyak pengetahuan saat menjelajahi astronomi selama 20 tahun terakhir. 

CEO HYBE Park Jiwon beberapa waktu lalu menyampaikan bahwa pihak label telah melakukan sejumlah persiapan matang jelang rencana wajib militer BTS. Memang, Jin sebagai member tertua menjadi yang pertama untuk menjalani kewajibannya, tapi beberapa anggota masih menjalani aktivitasnya. 

"Dalam jangka pendek, kegiatan individu untuk beberapa anggota direncanakan hingga paruh pertama tahun 2023," ujarnya dalam pernyataan resmi HYBE.

Para penggemar pun, kata Jiwon, masih bisa bertemu para member BTS tersebut. "Dan kami telah mengamankan konten sebelumnya, yang akan memungkinkan BTS untuk melanjutkan keterlibatan mereka dengan penggemar di masa mendatang," tambahnya.

Kim Seok Jin diketahui yang akan memulai wamil setelah jadwal perilisan proyek solonya selesai pada akhir Oktober. Dia akan mengikuti prosedur pendaftaran pemerintah Korea setelah itu.  Sementara RM, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook melaksanakan dinas militer mereka berdasarkan rencana masing-masing. Tentu setelah proyek solo mereka rampung.

"Baik perusahaan dan anggota BTS menantikan untuk berkumpul kembali sebagai grup lagi sekitar tahun 2025," ungkap Jiwon. 

Baca juga: ARMY Jangan Sedih Dulu, Ada Member BTS yang Masih Aktif Sampai 2023

Editor: Dika Irawan 

SEBELUMNYA

Unggulkan Visual Sporty, Suzuki Luncurkan Skuter Matik Avenis 125

BERIKUTNYA

Panduan Menyikat Gigi dengan Benar, Dijamin Gigi Bersih & Segar

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: