Koleksi brand SAINT EGO (Sumber gambar: Instagram.com/jfwofficial)

Dua Desainer Korea Selatan Ini Tampilkan Style Anti-Mainstream di Jakarta Fashion Week 2023

26 October 2022   |   09:00 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Keseruan Jakarta Fashion Week (JFW) 2023 masih berlanjut dengan menampilkan deretan karya dari desainer lokal dan mancanegara. Tidak hanya identik dengan sisi wastra Indonesia, beberapa desainer menampilkan busana kreatif, unik, dan anti-mainstream dalam ajang fesyen tersebut.

Dua di antara banyak desainer dan brand mancanegara yang hadir di panggung JFW 2023 adalah DOUCAN dan SAINT EGO. Keduanya dibawa oleh Korea Creative Content Agency (KOCCA) sebagai lembaga ekonomi kreatif asal Negeri Ginseng, Korea Selatan. 

Sering terlibat dalam promosi konten kreatif di negeri gingseng, KOCCA menyebut memiliki alasan tersendiri mengapa mereka memilih DOUCAN dan SAINT EGO di panggung fesyen itu. “Kami melihat kemauan besar dari DOUCAN dan SAINT EGO untuk hadir di Indonesia khususnya gelaran JFW 2023 ini,” ungkap Julia Jong, manager untuk KOCCA Indonesia. 

Baca jugaDesainer Hartono Gan Suguhkan Tampilan 'Harry Styles' di Panggung Jakarta Fashion Week 2022
                                              
Membawakan koleksi tersohornya, baik DOUCAN dan SAINT EGO menonjolkan karakternya masing-masing melalui balutan semi street-wear. Mendobrak tren fesyen dengan cutting yang unik, parade dimulai dari brand SAINT EGO yang membuat pakaian pria dan bisa digunakan secara unisex.

Keunikan busana SAINT EGO datang dari maksud brand untuk membuat estetika sempurna engan dcara mendistori metode dan struktur fesyen. Kim Young Hoo selaku Direktur SAINT EGO menyebut setiap detail koleksi yang tampil dikembangkan dari pemikiran bahwa setiap orang pasti punya ego tersendiri yang harus dihargai oleh orang lain.

“Tema koleksi saya kali ini adalah my universe, membawa konsep orisinalitas saya dan pandangan saya mengenai keindahan dunia,” kata Kim Young Hoo.

 

Sedikit berbeda dengan SAINT EGO, DOUCAN yang merupakan brand pakaian wanita premium membawa karya ilustrasi oriental. Desainer Choi Chung-hoon menyebut karya ini dibuat untuk menekankan makna harapan dan optimisme. Brand yang bermaksud menyamapikan pesan positif pada seluruh perempuan di dunia ini juga sudah dikenakan oleh idol K-Pop seperti ROSE Blackpink, IU, dan WINTER Aespa.

Fashion show yang lalu kita sempat membawakan tema Undergarden dengan konsep pakaian tumbuhan karang dan coral di dasar laut. Untuk kali ini, kita membawa koleksi unik lainnya,” kata Choi Chung-hoon.

Saat parade berjalan, SAINT EGO tampil menonjol dalam koleksi pakaian serba merah dengan detail hole di bagian kanan dan kiri serta penutup kepala yang unik. Selain itu, ada juga koleksi busana mirip rain coat berwarna putih yang dihiasi detail topi dan rambut bergelombang. Sementara itu, DOUCAN hadir dengan balutan fesyen asimetris yang pekat dengan motif-motif floral vintage dan abstrak. Mereka membawakan koleksi dress, two pieces dress, dan lainnya.

Total 18 koleksi dari DOUCAN dan SAINT EGO ini pun berhasil mendapat atensi besar dari penonton baik fashionista maupun penggemar budaya Korea di gelaran JFW 2023, yang berlangsung di City Hall Pondok Indah Mall 3 tersebut. 

Baca jugaCek Daftar Lineup Desainer di Jakarta Fashion Week 2023

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Syaiful Millah 
 

SEBELUMNYA

Mobil Kolaborasi BMW x Seniman Jeff Koons Dipamerkan di Museum MACAN

BERIKUTNYA

3 Bangunan dengan Arsitektur Unik & Aneh di Dunia, Bisa Jadi Pilihan Tempat Wisata

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: