Formasi lengkap LIGHTSUM sebelum ditinggalkan 2 member termuda. (Sumber gambar : LIGHTSUM)

2 Member Termuda Hengkang dari LIGHTSUM

25 October 2022   |   21:46 WIB
Image
Desyinta Nuraini Jurnalis Hypeabis.id

Like
Cube Entertainment kembali kehilangan anak asuhnya. Kali ini, dua anggota termuda LIGHTSUM yang memutuskan hengkang dari grup idol yang usianya baru seumur jagung itu. Adapun kedua member tersebut yakni Huiyeon dan Jian.

Dalam pernyataan resmi Cube Entertainment, disampaikan bahwa LIGHTSUM kini akan tampil dengan 6 member. Keenam anggota tersebut diantaranya Sangah, Chowon, Nayoung, Hina, Juhyeon, dan Yujeong. 

"Setelah diskusi yang penuh kehati-hatian, kami memutuskan untuk menata ulang LIGHTSUM menjadi 6 member untuk promosi di masa mendatang," tulis Cube dalam pernyataan resmi, Selasa (25/10/2022). 

Agensi tersebut juga menyebut akan memberi dukungan penuh dan berusaha yang terbaik untuk LIGHTSUM dengan musiknya. Kendati demikian, mereka juga meminta agar fans tetap mendukung kedua member yang hengkang dari grup idola ini. 

Baca jugaJadwal Comeback & Debut Artis K-pop Oktober 2021

"Tolong kirim dukungan untuk Huiyeon dan Jian yang sudah tidak bisa bergabung lagi," tulis Cube.
 

Huiyeon yang hengkang dari LIGHTSUM

Sejauh ini belum diketahui secara pasti penyebab Huiyeon dan Jian dari LIGHTSUM. Girlband tersebut pada Mei 2022 baru saja melakukan comeback dengan hits berjudul ALIVE. Mereka juga akan tampil pada Asia Artist Awards (AAA) 2022, Desember mendatang. 

LIGHTSUM memulai debutnya sebagai grup dengan delapan anggota pada 10 Juni 2021 dengan single Vanilla. Sejauh ini ada 11 lagu yang dirilis LIGHTSUM.

Dalam album terbaru bertajuk Into the Light, girl group ini merilis 5 lagu, diantaranya, ALIVE, Bye Bye Love, i, GOOD NEWS, dan Q.

Sementara itu, Huiyeon dan Jian memang member termuda LIGHTSUM. Huiyeon diketahui berusia 17 tahun ini. Wanita kelahiran 1 Agustus 2005 bukan hanya pandai bernyanyi, namun juga seorang skater. Dia pernah memenangkan lomba figure skating. 






      Huiyeon yang hengkang dari LIGHTSUM

Sebelum bergabung dengan Cube, pemilik nama lengkap Oh Hui Yeon itu menjadi trainee aktris di  bawah Snowball Entertainment. Dia juga sempat lulus audisi putaran pertama P-Nation dan JYP Entertainment.

Sementara itu, Kim Ji An atau Jian merupakan maknae dari LIGHTSUM. Sebelum bergabung dengan Cube, dia merupakan mantan peserta pelatihan JYP Entertainment.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Gita Carla

SEBELUMNYA

Wow, Rizky Febian Sukses Konser di Kuala Lumpur Bayar Kangen Penggemarnya

BERIKUTNYA

Ada Pameran NFT di Art Moment Jakarta, 6 Seniman Asia-Pasifik Terlibat

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: