Momen konser Rizky Febian di Kuala Lumpur, Malaysia (Sumber gambar: RFAS Music)

Wow, Rizky Febian Sukses Konser di Kuala Lumpur Bayar Kangen Penggemarnya

25 October 2022   |   20:14 WIB
Image
Luke Andaresta Jurnalis Hypeabis.id

Solois Rizky Febian bersama label musik pribadinya, RFAS Music, sukses menggelar konser di Malaysia pada pekan lalu. Konser tunggal pertama yang digelar di luar negeri dan dipromotori oleh The Jay Shows itu mendapatkan sambutan meriah dari para penggemar Rizky Febian, hingga berhasil menjual sebanyak 2.500 tiket.

Konser yang digelar di ZEPP Kuala Lumpur, Malaysia, itu merupakan pertunjukan yang ditunggu-tunggu oleh penggemar Rizky Febian di Negeri Jiran, setelah kunjungannya 5 tahun lalu. 

"Tak pernah terbayangkan lah pokoknya bisa gelar konser di luar negeri, akhirnya tercapai juga di tahun 2022 ini. Kalo ada kesempatan, kayaknya seru ya gelar konser di negeri tetangga lagi," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Hypeabis.id, Selasa (25/10/2022).

Baca juga: Penampilan Romantis Rizky Febian di Java Jazz Disambut Histeris Penonton

Dalam konser tunggalnya tersebut, penyanyi yang akrab disapa Iky itu berhasil mengobati kerinduan para penggemarnya dengan suguhan lagu-lagu andalannya. Dibuka dengan lagu Reuni dan ditutup dengan lagu Penantian Berharga, sebanyak 16 lagu dibawakan oleh Iky di atas panggung yang megah.

"Iky seneng banget akhirnya bisa balik lagi dan mengobati kerinduan penggemar Iky yang ada di Kuala Lumpur. Inget banget 5 tahun lalu ke sini belum bisa banyak bawain lagu yang Iky ciptain, dan sekarang bisa bawain 16 lagu yang Iky produksi bareng tim," kata penyanyi berusia 24 tahun itu.
 

Business Manager, Rahul Tamara Putra, mengatakan konser ketiga Rizky Febian di Kuala Lumpur merupakan penutup dari rangkaian agenda sang musisi pada tahun ini. Dia pun mengungkapkan bahwa saat ini Rizky Febian bersama RFAS Music tengah menyiapkan album terbaru dan rencana tur di beberapa kota di Indonesia.

"Semoga 2023 bisa menjangkau semua penggemar Iky dimanapun," harapnya.

Profil Rizky Febian
Rizky Febian Adriansyah Sutisna adalah penyanyi dan penulis lagu kelahiran 25 Februari 1998. Anak sulung dari komedian Entis Sutisna atau Sule ini memulai karier bermusiknya pada 2015 dengan merilis single Kesempurnaan Cinta.

Lagu yang terinspirasi dari kisah cinta orang tuanya itu pun sukses diterima oleh pecinta musik di Tanah Air, dan membuat nama Rizky Febian mulai dikenal luas di industri hiburan. Bahkan, lagu itu juga berhasil mengantarkannya mendapatkan piala AMI Awards 2016 untuk kategori Pendatang Baru Terbaik-Terbaik.
 

Dua tahun setelah perilisan single debutnya itu, penyanyi yang akrab disapa Iky itu langsung merilis album perdananya bertajuk Jejak pada 2018. Album itu terdiri dari 9 lagu yang seluruhnya mengusung tema romansa.

Agar bisa bebas berkarya di industri musik, Iky lantas  mendirikan label rekaman sendiri bernama RFAS Music pada 2020. Dia pun merilis proyek trilogi Garis Cinta yang terdiri dari lagu Cuek, Mantra Cinta, dan Makna Cinta.

Baca juga: BTS hingga Rizky Febian, Ini Deretan Penyanyi Paling Hit di Joox

Terbaru, Iky bersama rekan duetnya, Ziva Magnolya, berhasil mendapatkan penghargaan AMI Awards 2022 untuk kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik berkat lagu Terlukis Indah.

Pada kategori itu, mereka bersaing dengan beberapa pasangan duet yakni Ade Govinda dan Fadly, Brisia Jodie dan Stevan Pasaribu, Feby Putri dan Fiersa Besari, Rendy Pandugo dan Pamungks, serta Shakira Jasmine dan Nuca.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

9 Langkah Menggambar di Smartphone untuk Pemula Tanpa Stylus

BERIKUTNYA

2 Member Termuda Hengkang dari LIGHTSUM

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: