Penampilan Rizky Febian di BNI Java Jazz Festival 2022. (Sumber gambar: Hypeabis/Syaiful M)

Penampilan Romantis Rizky Febian BNI Java Jazz Festival 2022 Disambut Histeris Penonton

29 May 2022   |   01:25 WIB
Image
Syaiful Millah Asisten Manajer Konten Hypeabis.id

Panggung luar ruangan (outdoor) BonCabe Stage di perhelatan Jakarta International BNI Java Jazz 2022 Sabtu malam (28/5) masih tampak ramai. Riuh nyanyian dari para penonton yang membanjiri bagian depan panggung, mengiringi lantunan penampil yang banyak dinantikan, Rizky Febian. 

Sedari awal, penyanyi bernama lengkap Rizky Febian Adriansyah Sutisna - anak dari komedian Sutisna atau Sule - menggelorakan para penggemarnya dengan salah satu lagu paling terkenalnya, Mantra Cinta dari album dengan judul yang sama. 

“Akhirnya bisa menemukan penonton se-ramai ini. Kami sangat merindukan antusiasme seperti ini dari kalian semua,” katanya di atas panggung yang gemerlap lampu sorot warna-warni. 

Baca juga: Danilla Kolaborasi Bareng Teddy Adhitya di BNI Java Jazz Festival 2022

Iky, begitu panggilan akrabnya, juga termasuk musisi yang tampil pada gelaran BNI Java Jazz tahun sebelumnya yang digelar pada Februari-Maret 2020. Dia menyatakan apresiasinya terhadap gelaran, yang sudah mengundangnya kembali ke atas panggung. 

Pada penampilannya tersebut, dia menyanyikan lebih dari sepuluh lagu yang telah dirilisnya sepanjang karier bermusik. Ini termasuk judul seperti Indah Pada Waktunya, Ragu, Cukup Tau, Cuek, Makna Cinta, dan yang lainnya. 

Dalam berbagai kesempatan interval antar lagu, Iky selalu mencoba berkomunikasi dengan para penonton sembari memberikan kisi-kisi tentang lagu berikutnya yang akan dinyanyikan. Setiap kali ada kata kunci terkait lagunya, penonton akan merespons dengan semangat. 

“Ada yang cintanya bertepuk sebelah tangan? Saya juga pernah tapi bodo amat, karena di depan akan ada yang lebih sayang dan cinta. Buat kalian yang begitu, move on saja. Buang-buang waktu, bilang aja cukup tau,” katanya. 

Pada malam kedua BNI Java Jazz Festival 2022, Iky juga membuat para penontonnya berteriak histeris ketika membawa pasangan/pacarnya saat ini, Mahalini yang juga seorang penyanyi ke atas panggung. 

Ketika itu dia sedang menyanyikan salah satu lagu terbarunya berjudul Terlukis dengan Indah, yang dirilis pada tahun lalu berduet dengan Ziva Magnolya. Menemani sesaat di atas panggung, Mahalini tampak canggung tapi tetap menunjukkan dukungannya kepada Iky. 

“Terima kasih buat kalian semua yang udah ngedukung Iky dari dulu sampai sekarang. Terima kasih banyak,” katanya singkat, lalu kembali ke belakang panggung. 

Penampilan Rizky Febian malam itu diakhiri dengan lantunan lagu Penantian Berharga yang merupakan salah satu karya paling hits-nya. Di atas panggung, dia berharap bahwa panggung ini akan menjadi awal dari pertemuan-pertemuan berikutnya secara langsung.

“Ini bukan pertemuan terakhir, tapi ini adalah awal dari semuanya untuk kita tetap menjaga silaturahmi. Saya percaya yang bisa menyatukan kita semua adalah musik,” ungkapnya.

Editor: Dika Irawan

SEBELUMNYA

Danilla Kolaborasi Bareng Teddy Adhitya di BNI Java Jazz Festival 2022

BERIKUTNYA

Gaet Yura Yunita, PJ Morton Tampil Menawan di BNI Java Jazz Festival 2022

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: