Total perkiraan pendapatan Black Adam menjadi yang tertinggi pada 21 - 23 Oktober 2022 di pasar domestik (Sumber gambar: instagram/ akun blackadammovie)

Film Black Adam Raih US$140 Juta dalam Penayangan Sepekan

24 October 2022   |   20:08 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Film Black Adam diperkirakan memperoleh pendapatan kotor sebesar US$67 juta di pasar domestik dan US$73 juta di pasar internasional. Pencapaian ini membuat film arahan sutradara Jaume Collet-Serra tersebut memiliki perkiraan pendapatan kotor secara global menembus US$140 juta atau Rp2,18 triliun (kurs tengah Bank Indonesia 24/10/2022).

Dilansir dari laman Box Office Mojo, film Black Adam berhasil menjadi film dengan torehan pendapatan kotor tertinggi pada periode 21–23 Oktober 2022 waktu Amerika Serikat. Black Adam jauh meninggalkan film lainnya seperti Ticket to Paradise, Smile, Halloween Ends, Lyle, Lyle, Crocodile, dan sebagainya.

Baca juga: Ingin Nonton Black Adam? Ketahui Dulu Latar Belakangnya

Film Ticket to Paradise yang berada di posisi kedua perolehan perkiraan pendapatan kotor pada periode tersebut hanya mampu mencapai US$16,34 juta. Sementara Smile dan Halloween Ends masing-masing memiliki perkiraan pendapatan US$8,35 juta dan US$8 juta.

Total perkiraan pendapatan kotor yang diraih Black Adam di pasar domestik menempatkannya di posisi kelima dalam kategori Top Opening Weekends by Month pada Oktober 2022. Film ini berada di bawah Joker yang menempati posisi pertama dengan perolehan US$96,2 juta yang dirilis pada 4 Oktober 2019.

Sementara itu, pada posisi kedua ada film Venom: Let There Be Carnage yang rilis pada 1 Oktober 2021 dengan perkiraan pendapatan sebesar US$90,03 juta. Di posisi ketiga terdapat film Venom yang rilis pada 5 Oktober 2018 dengan perkiraan pendapatan US$80,26 juta.

Pada posisi keempat atau tepat berada di atas Black Adam ada film Halloween yang keluar pada 19 Oktober 2018 dengan perkiraan pendapatan US$76,22 juta.

Peraihan perkiraan pendapatan film Black Adam, baik di pasar domestik mauapun internasional, menggambarkan bahwa film itu mendapatkan penerimaan yang baik oleh para pencinta film di dunia.
 

Dilansir dari laman IMDb.com, film yang dibintangi oleh Dwayne Johnson, Aldis Hodge, dan Pierce Brosnan memiliki rata-rata rating 7,1 dari 10 dengan penilaian dari 44.705 pengguna. Dari total pemberi nilai, sebanyak 11.349 user atau 25,4 persen memberikan rating 10.

Kemudian, di tempat kedua sebanyak 10.704 pengguna atau 23,9 persen memberikan rating 8. Adapun, pemberi rating 9 dan 7 masing-masing mencapai 7.063 pengguna (15,8 persen), dan 6.700 pengguna (15 persen).

Beragam komentar di laman IMDb datang dari para pencinta film setelah menonton film Black Adam. Akun ronaldfury menuliskan bahwa CGI yang ada di dalam film ini sangat bagus dan efek visual yang digunakan sempurna.

Tidak hanya itu, adegan perkelahian yang brutal dan menyenangkan untuk ditonton. Aldis Hodge dan Pierce Brosnan sangat fenomenal dan justice society Amerika membuatnya lebih menyenangkan dan menarik. Dwayne Johnson benar-benar dilahirkan untuk memainkan karakter Black Adam.

Sementara itu, penjahat dalam film Black Adam tidak lah mengintimidasi dan alur cerita kerap berulang. Tidak hanya itu, beberapa adegan murahan juga dapat dijumpai oleh para penonton. Namun, film ini adalah sebuah ledakan.

Untuk diketahui, film Black Adam bercerita tentang sosok Black Adam yang diperankan oleh Dwayne Johnson yang kembali setelah lama terbelenggu. Sosok ini adalah sosok yang mendapatkan anugerah kekuatan dari dewa Mesir hampir 5.000 tahun silam.

Setelah terbebas dari belenggu, Black Adam bersiap untuk menegakkan keadilan dengan caranya sendiri yang unik di dunia modern.

Baca juga: 4 Rekomendasi Film Satir yang Tak Kalah Seru dari Triangle of Sadness

Film ini diputar di pasar domestik Amerika Serikat pada 21 Oktober 2022. Meskipun begitu, film ini telah diputar di sejumlah negara pada 19 dan 20 Oktober 2022.

Editor: Fajar Sidik

SEBELUMNYA

Siap-siap, Bazar Buku Internasional Big Bad Wolf Books Akan Hadir di Semarang

BERIKUTNYA

Dapat Rating Tinggi, Kenalan Yuk Sama 10 Karakter di Drama Under The Queen’s Umbrella

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: