Cuplikan Triangle of Sadness (Sumber gambar: iMDb)

Penuh Sindiran, Ini 4 Rekomendasi Film Satir yang Tak Kalah Seru dari Triangle of Sadness

24 October 2022   |   18:10 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Mengangkat topik-topik tabu yang jarang diperbicangkan bahkan diangkat ke dalam film, satir mendapat perhatian khusus dalam industri film dan memiliki penggemarnya sendiri. Belakangan, Triangle of Sadness ramai diperbincangkan publik karena pendekatan yang unik untuk menyajikan komedi gelap.
                                                                                                                               
Triangle of Sadness disutradarai oleh Ruben Stlund dimana film ini sudah rilis di Denmark pada 13 September 2022 lalu. Sebagai Sutradara asal Swedia, Ruben Stlund berhasil membuat penggemar film satir penasaran dengan debut film Bahasa Inggris pertamanya itu.

Saking ditunggunya, tiket Triangle of Sadness pun terjual habis di World Cinema Week. Film ini pun sudah memenangkan Festival Film Cannes 2022. Selain Triangle of Sadness, berikut beberapa rekomendasi film satir lain yang wajib masuk list tontonan kamu.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film & Serial Horor untuk Rayakan Halloween, Ratu Ilmu Hitam hingga Cabinet of Curiosities
 

1. The Hunt (2020)

 

The Hunt (2020). (Sumber gambar: Universal Pictures)

The Hunt (2020). (Sumber gambar: Universal Pictures)

The Hunt merupakan film dari Universal Studios yang sempat masuk dalam salah satu jajaran box office. Disutradarai Craig Zobel, film ini menceritakan 12 orang yang tidak saling mengenal yang terbangun di sebuah tempat asing. Belasan orang tersebut kemudian menjadi target buruan dari kelompok elit di dunia. Film yang mendapatkan penghargaan dari Festival Film Bandung ini pun mengisahkan perjuangan pemerannya untuk tetap hidup di dalamnya.
 

2. Ron’s Gone Wrong (2021)

 

Ron's Gone Wrong. (Sumber gambar: 20th Century Studios)

Ron's Gone Wrong. (Sumber gambar: 20th Century Studios)


Film animasi yang didistribusikan 20th Century Studios ini mengangkat cerita siswa SMA bernama Barney dan Ron yang memulai perjalanan persahabatan mereka setelah adanya kegagalan sistem dalam dunia digital. Melalui film ini, diceritakan tentang bagaimana film animasi komedi mampu memberikan kritik pada media sosial di era saat ini. Karya Sarah Smith, J.P Vine, dan Octavio E Rodriguez ini jadi tontonan satir yang ringan dan menyenangkan.
 

3. Emergency (2022)

 

Emergency (2022). (Sumber gambar: Amazon Studios)

Emergency (2022). (Sumber gambar: Amazon Studios)


Salah satu film drama komedi satir asal Amerika Serikat, Emergency juga wajib masuk list tontonan kamu. Disutradarai Carey Williams, film ini ditampilkan perdana di Festival Film Sundance 2022. Emergency mengisahkan sosok dua remaja berkulit hitam yang menemukan gadis berkulit putih tidak sadarakn diri dalam sebuah pesta. Mereka kebingungan cara menghadapi kejadian itu karena takut dituduh sebagai pelaku ketika melaporkan hal ini ke polisi.
 

4. I Care a Lot (2020)

  

I Care A Lot (2020). (Sumber gambar: Netflix)

I Care A Lot (2020). (Sumber gambar: Netflix)


Sempat jadi film yang populer pada 2021 lalu. I Care a Lot mengangkat cerita komedi seru yang disutradarai oleh J Blakeson. Fillm yang tayang perdana du Festival Film Internasional Toronto ini pun bertengger di jajaran box office dan sempat trending di layanan streaming Netflix. I Care a Lot dibalut ceirta satir tentang muslihat dan tipuan penggelapan uang berupa layanan jaminan hari tua. Mereka menyasar orang-orang lansia yang kaya raya.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Yuk Tengok Lagi Sejarah & Makna Sumpah Pemuda yang Dirayakan Setiap 28 Oktober

BERIKUTNYA

Cerita Eksploitasi Diungkap Kritis dalam Novel Babad Kopi Parahyangan & Stains On My Khanga

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: