Gyeongbokgung Palace, Seoul, Korea Selatan. (Sumber gambar: Pexels/Kim Dae-jung)

Mau Berlibur ke Korea? Yuk Cari Promo di Korea Hybrid Travel Fair 2022

21 October 2022   |   17:24 WIB
Image
Yudi Supriyanto Jurnalis Hypeabis.id

Genhype yang tengah bersiap untuk berlibur ke negara asal grup musik Blackpink, Korea Tourism Board (KTO) Jakarta Office menyelenggarakan acara Korea Hybrid Travel Fair 2022 dari 20 sampai dengan 23 Oktober 2022 guna menarik wisatawan Indonesia.

Setelah dua tahun lebih tidak menerima kedatangan turis karena adanya pandemi Covid-19, Korea Selatan kembali membuka kunjungan travel bagi para wisatawan yang ingin mengunjungi Korea. Direktur KTO Jakarta, Yang Su Bae, mengatakan pameran Korea Hybrid Travel Fair 2022 diharapkan dapat mendorong minat wisatawan dari Indonesia untuk kembali menjalankan liburan ke Korea Selatan. 

“Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang wisatawan terbesar ke Korea,” katanya dalam keterangan yang diterima Hypeabis.id.

Baca juga: Jalan-jalan ke 3 Kota Wisata Paling Populer di Korea Selatan

Dia menuturkan bahwa Korea Selatan secara bertahap telah mempermudah wisatawan asing untuk masuk ke Negeri Ginseng sejak membuka kembali pintu masuk bagi pelancong dari negara lain per 1 Juni 2022.

Korea Selatan meniadakan kebijakan karantina sejak 1 Juni 2022 sebagai bagian dalam rangka mempermudah para turis dari negara lain. Tidak hanya itu, kebijakan tes PCR pada saat keberangkatan dan kedatangan juga telah dihapus per 1 Oktober 2022.

Selain itu, Korea Selatan juga tidak menerapkan kewajiban vaksin kepada wisatawan asalkan wisatawan tersebut tidak menunjukkan gejala apapun.
 

Pada kesempatan yang sama, Stevens Hendrajaya, Head of Corporate Partnerships Traveloka, mangatakan bahwa fenomena Korean Wave yang terjadi dalam beberapa tahun terakhir sangat diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Kondisi tersebut mendorong masyarakat Indonesia ingin mengunjungi Korea Selatan, dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi internasional impian mereka. Kondisi ini terlihat dari data yang ada.

Perusahaan mencatat bahwa data perusahaan menunjukkan peningkatan transaksi tiket pesawat ke Korea Selatan sebanyak tiga kali lipat pada dari Juni sampai dengan Oktober 2022.

Di pameran Korea Hybrid Travel Fair 2022, wisatawan dapat melakukan pemesanan tiket penerbangan dengan haga mulai Rp6,1 juta untuk perjalanan pulang dan pergi. Tidak hanya itu, pameran ini memberikan diskon sampai dengan Rp700.000 dan tambahan potongan harga sebesar Rp150.000.

Baca juga: Masa Berlaku Jadi 10 Tahun, Cek Syarat Pengajuan Paspor untuk Dewasa dan Anak-anak


Imagine Your Korea Pop Up Art Installation

Sementara itu, di Korea Hybrid Travel Fair 2022, para pengunjung dapat menikmati sejumlah gimik yang telah disediakan seperti labirin, Autumn Interactive Wall, dan K-Drama Corner.

Labirin dan Autumn Interactive Wall adalah tempat untuk pengunjung melakukan tantangan yang ada di dalamnya agar bisa mendapatkan, salah satunya, adalah voucer yang bisa ditukarkan.

Sementara K-Drama Corner adalah cara bagi pengunjung untuk mendapatkan pengalaman perjalanan secara digital menelusuri sejumlah lokasi yang menjadi latar sejumlah drama Korea populer seperti Hometown Cha Cha Cha, Vincenzo, dan Secret Royal Inspector & Joy. Kemudian, di bagian ini juga terdapat kuis yang dapat diikuti oleh para pengunjung.

Untuk mengunjungi Korea Hybrid Travel Fair 2022, pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya apa pun untuk masuk ke pameran yang dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Tip Mengelola Cicilan, Biar Kesehatan Finansial Tetap Terjaga

BERIKUTNYA

Mengenal Fenomena Self Diagnosis pada Remaja yang Marak Terjadi

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: