Team list di Grand Finals FFIM 2022 Fall (Sumber gambar: Instagram/ff.esports.id)

Cara Nonton Langsung Grand Finals FFIM 2022, Ini 12 Tim Esports yang Akan Berebut Juara!

21 October 2022   |   08:28 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Like
Garena baru saja selesai melangsungkan babak play-ins Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall pekan lalu. Dengan berakhirnya babak tersebut, FFIM 2022 resmi memasukan fase grand finals dengan tim e-sports terkuat yang bersisa. Sebanyak 7 tim dipastikan lolos dan mengamankan tiket kompetisi puncak FFIM 2022 yang akan berlangsung pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Setelah tim Esports EVOS Divine, Dragon Phoenix, G Arsy Aphrodite, Onic Olympus, dan RRQ Kazu dipastikan lebih dahulu lolos karena memenangkan Free Fire Master League (FFML) 2022 Season VI Divisi 1, mereka harus siap menyambut 7 tim Esports pesaing lainnya di babak Grand Finals nanti.

Sebelumnya, GPX Achiles dan Aura Ignite tampil mengejutkan dengan performa maksimal yang membuat mereka unggul di babak play-ins FFIM 2022 lalu. Memuncaki klasemen, GPX Achiles menerima 110 poin, disusul dengan Aura Ignite yang mencatat 106 poin. Coach GPS Achiles, Arif Rizaldy Fratama mengatakan, keberhasilan pada babak play-ins didapat dari hasil evaluasi permaianan di match sebelumnya.

“Kami berhasil memberikan penampilan yang terbaik dari Round pertama, hal ini memang hasil dari evaluasi kami terhadap permainan kami sebelumnya di FFML Season VI Divisi 1. Sekarang kami akan berfokus untuk Grand Finals,” kata Arif.

Baca jugaDaftar Tim Babak Play-Ins Free Fire Indonesia Master 2022, Hellcard Mengejutkan Rivalnya

Jika empat tim datang dari FFML 2022 Season VI Divisi 1, dua tim terbaik datang dari FFML Season VI Divisi 2 untuk bertarung mati-matian di grand finals. Mereka adalah Bigetron Delta dan First Raiders Storm yang mentereng di posisi teratas FFML Season VI Divisi 2. Bigetron Delta mengumpulkan 80 poin, sementara First Raiders Storm lebih unggul dua poin dibanding Bigetron Delta dengan torehan 82 poin.

Sementara tim-tim tampil mengejutkan, sang juara bertahan, ECHO Esports sempat tampil terseok-seok mengamankan tiket grand finals. Saat play-ins, ECHO Esports hanya meraup 76 poin yang membuat mereka menempati posisi ke-6. Menanggapi hal ini, Salah satu rosters di ECHO Esports, Wira Gunawan menyampaikan timnya sedang dalam tahap pemanasan untuk menghadapi lawan di babak akhir nanti.

“Hari ini kami masih mencoba berbagai strategi dan susunan rosters. Di Grand Finals nanti, ECHO Esports akan tampil lebih baik dengan susunan tim terbaik yang kami miliki. Target kami adalah bisa menang di babak Grand Finals dan kembali mewakili Indonesia di FFWS 2022 Bangkok,” ungkap Wira.

Tidak hanya datang dari tim-tim berbasis esports yang direkrut, satu-satunya tim komunitas bernama HellCard menarik perhatian seluruh rivalnya pada pertandingan hingga babak play-ins kemarin. Pasalnya, hanya mereka yang datang dari tim berbasis komunitas dan sempat menjuarai grup B babak group finals. 

Meski demikian, HellCard masih harus berbenah melihat performa di babak Play-Ins yang hanya mencatat 32 poin dan membuat mereka duduk di dasar klasemen babak Play-Ins. Hal ini membuat mereka harus rela menyudahi pejuangan mereka di gelaran FFIM 2022 kali ini. 

Baca juga12 Tim Pro Player di Closed Qualifier Free Fire Piala Presiden Esports 2022

 


Dengan demikian, berikut daftar tim yang akan berebut gelar juara di gelaran Grand Finals FFIM 2022, Minggu, 23 Oktober 2022 nanti:
  • GPX Achiles
  • Aura Ignite
  • MBR Epsilon
  • First Raiders Storm
  • Bigetron Delta
  • Echo Esports
  • First Raiders Eclipse
  • EVOS Divine
  • Dragon Phoenix
  • G Arsy Aphrodite
  • Onic Olympus
  •  RRQ Kazu
 
1
2


SEBELUMNYA

Fisik yang Aktif, Rekomendasi WHO untuk Mengurangi Beban Kesehatan

BERIKUTNYA

Mengenal Jenis-Jenis Pola Asuh pada Anak, Mana yang Terbaik?

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: