Tim Hellcard di FFIM 2022 Fall (Sumber gambar: Garena)

Daftar Tim Babak Play-Ins Free Fire Indonesia Master 2022, Hellcard Mengejutkan Rivalnya

13 October 2022   |   20:15 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Industri Esports di Indonesia tengah bergejolak. Tak hanya ditandai dengan menjamurnya tim-tim terbaik Esports melainkan juga banyaknya event turnamen yang digelar dalam mempertandingkan berbagai game. Free Fire Indonesia Masters (FFIM) 2022 Fall merupakan salah satu turnamen bergengsi untuk pro player game Free Fire.

Pasalnya, FFIM akan menjadi saksi pertarungan sengit antara 12 tim Esports Free Fire yang akan merebut tiket menuju Grand Finals. Untuk mengamankan posisi Grand Finals, seluruh tim harus mendapatkan poin tinggi di babak Play-Ins yang digelar pada Sabtu, 15 Oktober 2022 mendatang.

Genhype bisa menyaksikan para tim Esports bermain secara live melalui kanal Youtube FF Espots ID mulai pukul 16.00 WIB. Dilansir dari Instagram ff esports id, berikut team list play-ins yang akan bertarung di FFIM 2022 Fall:
  • MBR Epsilon
  • Bigethron Delta
  • Hellcard
  • Galaxio Corvus
  • Aura Ignite
  • Echo Esports
  • Dewa United Esports
  • First Raiders Storm
  • Mantapkali Esports
  • First Raiders Eclipse
  • Island of Gods
  • GPX Achilles
 

Menariknya, dari daftar tim yang masuk di Play-Ins FFIM 2022 ini, Hellcard menjadi satu-satunya tim komunitas di antara Esports lainnya. Mereka berhasil lolos ke grup final bersama Galaxio Corvus dan Dewa United Esports. Di babak grup final pada 20 September-2 Oktober 2022 lalu, mereka mengumpulkan total 106 poin, hanya satu poin lebih unggul dibanding rivalnya Depok Pride.

Baca juga: Grand Final AOV Star League 2022 Winter Temukan Dewa United Esports vs ArchAngel

Hellcard yang terdiri dari roasters terbaiknya yakni Raffy Ilham Ramadhani (EsGulaBatu), Riqi Permana Putra (Gol D Taaa), Genius Costantien Laloan (HC XeonZ), Zacky Aulia Dipraja (EsTehLemon), dan Joshans N. Marthen (JOSH FFST) itu siap menumpas musuhnya di Play-Ins FFIM 2022 nanti.

Raffy, salah satu player di Hellcard menyebut tak pernah menyangka bisa masuk dalam babak Plays-Ins. “Awalnya kami cuma membuat tim ini untuk Piala Presiden dan tanding di turnamen minor untuk mencari uang, enggak ada tujuan kompetitif sama sekali. Tapi akhrinya bisa masuk sampai babak ini di FFIM tahun ini,” kata Raffy kepada Garena.

Lebih lanjut, Zacky mengatakan sangat antusias menyambut gelaran FFIM untuk babak Play-Ins kali ini. “Ini seperti permulaan dalam perjalanan kami, tentunya kami akan semakin semangat untuk ikut dengan kompetisi lainnya,” ungkap Zacky.

Menjadi satu-satunya tim yang berasal dari komunitas, Raffy menjawab jika tim basis komunitas tidak kalah dalam hal skill permainan. “Tim esports memang lebih dedicated untuk esports, sementara tim komunitas seperti kami lebih fleksibel dan bebas. Pastinya perbedaan mendasarnya juga ada di jam terbang dan pengalaman,” kata Raffy.

Menurut Genius, sebagai player tentu tidak mudah menghadapi tekanan di babak Play-ins nanti. Dia mengaku persaingan yang semakin keras membuat semua tim ingin tampil maksimal dalam game, termasuk bagi Hellcard. “Yang penting jangan terlalu menganggap pressure itu sebagai beban, mindset-nya lebih ke berusaha maksimal saja di setiap pertandingan,” sambung Riqi menganggapi komentar Genius.

Disinggung mengenai harapan Hellcard ke depan, Genius menyebut besar harapan tim untuk menjuarai ajang FFIM 2022 Fall kali ini. “Selanjutnya, mudah-mudahan juga bisa mewakili Indonesia di FFWS Bangkok 2022 nanti,” tutup Genius.

Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News

Editor: M R Purboyo

SEBELUMNYA

Penting, Pelaku Industri Digital Wajib Miliki Identitas Digital

BERIKUTNYA

Intip Rincian 4 Karakter dalam Drama Korea May I Help You

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: