YooA Oh My Girl akan kembali untuk comeback solo pada November 2022. (Sumber gambar: WM Entertainment)

YooA Oh My Girl Akan Lakukan Comeback Solo Pasca 2 Tahun

20 October 2022   |   20:00 WIB

YooA dari girl group Oh My Girl akan kembali dengan karya baru pada bulan depan, di mana hal ini menjadi kabar yang menarik setelah lebih dari dua tahun idol kelahiran tahun 1995 itu tidak merilis karya baru. Berdasarkan laporan Ilgan Sports, kabar ini dikonfirmasi langsung oleh perwakilan agensi WM Entertainment.

"YooA Oh My Girl sedang mempersiapkan album baru dengan target comeback pada November," ujar perwakilan agensi pada Kamis (20/10/2022).

Comeback ini merupakan yang pertama setelah lebih dari dua tahun pasca perilisan album mini Bon Voyage pada 2020. Dengan lagu utama berjudul, lagu ini mulai dikenal setelah masuk ke sejumlah tangga lagu dan sempat memenangkan satu piala di acara musik The Show.

YooA debut sebagai solois pada September 2020 setelah debut selama kurang lebih lima tahun. Debutnya dengan lagu Bon Voyage sendiri dianggap unik dengan konsep unik, musik, dan penampilan yang berkesan dengan tema alamn dan dunia fantasi serupa peri hutan.
 

Digarap oleh Afshin Salmani, Josh Cumbee, Ryan S. Jhun, Shari Short, dan Josephina Carr pada bagian komposisi serta Seo Ji-eum pada lirik, lagunya memiliki gambaran perasaan saat masuk ke dalam alam dan adanya sensasi magis dari efek tersebut.

"Lagu ini memiliki kesan seperti mimpi dan mistis, tapi bagian chorus terasa seperti berada di hutan yang mengubah suasana dari lagu tersebut. Anda mungkin merasakannya sebagai sesuatu yang dinamis dan segar. Saya pikir akan baik jika Anda merasa ditenangkan saat masa sulit dengan memikirkan bumi dan lingkungan," jelasnya pada 2020.

Sebagai album yang memulai perjalanan pertamanya, Bon Voyage memiliki gambaran tentang warna unik dari YooA terlepas dari perannya dalam grup Oh My Girl. Hal ini menjadikan proyek solo dan proyek grupnya terasa berbeda, di mana dia mencoba mengeksplorasi beragam suasana lagu melalui suara dan ekspresi sesuai interpretasinya saat itu.
 

Bon Voyage mendapatkan capaian dalam sejumlah tangga lagu domestik dan memiliki capaian tontonan 10 juta views dalam kurun waktu empat hari setelah perilisannya, menjadikan video klipnya menempati urutan kedua pada peringkat mingguan video populer di Youtube Korea.

Di sisi lain, YooA baru saja melakukan comeback dengan Oh My Girl melalui album full-length Real Love dengan lagu utama berjudul sama pada Maret 2022. Berbeda dengan proyek solonya, comeback ini membawa aliran pop dengan suara brass yang menarik serta lirik tentang momen jatuh cinta dan perasaan yang berbeda saat momen tersebut baru terjadi.
 

Hingga saat ini, pihak agensi tidak merincikan sejauh apa progres dari proyek album baru dan comeback YooA pada November 2022. Kini, YooA tengah disibukkan dengan penampilan dalam acara televisi Fantastic Family dan beragam aktivitas bersama Oh My Girl.


Editor: Roni Yunianto
 

SEBELUMNYA

Gokil, Seniman Ini Buat Sneakers untuk Kuda dengan Harga Fantastis

BERIKUTNYA

Suka Main Futsal? Ikutan Beasiswa Bagi Pemain Berbakat Yuk

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: