sepatu ini akan diluncurkan di gelaran balapan kuda Breeder's Cup yang digelar pada 4-5 November 2022 (sumber gambar Horeskickslax)

Gokil, Seniman Ini Buat Sneakers untuk Kuda dengan Harga Fantastis

20 October 2022   |   20:30 WIB
Image
Prasetyo Agung Ginanjar Jurnalis Hypeabis.id

Dunia fashion memang selalu memunculkan inovasi-inovasi unik.Tak hanya bagi manusia, tapi kini dikhususkan untuk binatang. Baru-baru ini satu pabrik di Amerika Serikat membuat terobosan dengan menciptakan sepatu khusus untuk kuda.

Ya, hewan yang biasanya memakai tapal dari besi di bagian bawah kakinya itu kini dibuatkan sepatu jenis sneakers oleh pabrik bernama Horse Kick. Penggagasnya adalah Marcus Floyd, seorang seniman asal Kentucky, AS.

Sepatu tersebut didesain mirip dengan sepatu kets Air Jodans, Yeezys, dan sepatu kets lainnya untuk kaki kuda yang telah dijinakkan. Bahkan, sang seniman berharap sepatu tersebut juga dapat dipakai oleh kuda peliharaan pada umumnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Horse Kicks (@horsekickslex)



Dengan bentuk unik yang disesuaikan untuk kaki kuda,  sepatu ini akan diluncurkan di gelaran balapan kuda Breeder's Cup yang digelar pada 4-5 November 2022. Sneakers ini juga dapat dibeli melalui situs resmi mereka, Horse Kick mulai 24 Oktober 2022.

"Sementara alas kaki bertema sneaker untuk anjing sudah menjadi hal yang biasa, Marcus Floyd dari Horse Kicks ingin membantu kuda menjadi sneakerhead bersertifikat," tulis Hypebeast.

Horse Kicks, sebelumnya memang telah membuat sepatu khusus untuk kuda, mencakup desain yang terinspirasi oleh Air Jordan 1 High, "Court Purple" Air Jordan 1, Adidas "Dazzling Blue" Yeezy Boost 350 V2, dan Aimé Leon Dore x New Balance 650. 

Sepatu sneakers tersebut memang diterapkan khusus untuk kuda balap dan peliharaan. Bentuk sepatunya yang unik dan tidak memanjang ke depan layaknya sepatu manusia juga makin membuat sneakers ini lucu. Bahkan para pemesan dapat memilih sendiri desain sesuai keinginan untuk kuda kesayangan. 

Dirangkum dari Papermag, Marcus memang sering memanfaatkan keterampilannya sebagai seniman pembuat sepatu yang out of the box. Dalam proyek terbrunya kali ini dia mendekonstruksi ulang desain-desain khsusus dalam membuat sepatu yang sempat dipelajari di Akademi SRGN The Shoe Surgeon untuk kaki kuda.

Dengan ketrampilannya sebagai seniman perancang sepatu, Marcus lalu membuat sepatu kets yang dibuat khusus untuk kuda aduan balap serta dapat juga dipakaikan di kuda kesayangan lain yang hanya sekedar dipelihara di rumah. 

Saat dilakukan pengecekan ke laman media sosial Instagram  Marcus @infinitekustomz, seniman ini memang telah membuat berbagai macam sepatu dengan bentuk-bentuk yang unik. Beberapa di antaranya adalah sepatu bola, sneakers, dan sepatu kets, dengan gambar bunga, karakter anime, hingga tokoh-tokoh publlik.  

Nah, bagi yang tertarik sepatu khusus kuda ini dijual dengan harga cukup fantastis seharga US$1.200 atau setara Rp18.639.000 (kurs 20 Oktober 2022). Harga mahal ini memang bukan tanpa alasan, karena nantinya dari 10 persen penjualan sepatu akan disumbangkan badan amal di Amerika Serikat.


Editor: Roni Yunianto

 

SEBELUMNYA

Waspada Gagal Ginjal Anak! 5 Obat Lokal Ini Mengandung Etilen Glikol

BERIKUTNYA

YooA Oh My Girl Akan Lakukan Comeback Solo Pasca 2 Tahun

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: