Peserta di Cooking Class Hypeabis.id x Moon Chicken Station (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Berkreasi dengan Menu Korean Milk & Moon Platter di Cooking Class Hypeabis.id x  Moon Chicken Station Episode 2

19 October 2022   |   20:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Kolaborasi Hypeabis.id dan Moon Chicken Station dalam agenda Cooking Class terus berlanjut. Menginjak episode kedua dari tiga episode yang akan diselenggarakan, menu yang dibawa ke acara Cooking Class kali ini pun masih bertema sajian khas dari Korea Selatan yang kekinian dan banyak disukai milenial dan Gen Z.

Jika pada episode perdana para peserta melakukan duplicate dish kreasi gimbap, episode kedua ini mengangkat menu Korean Milk dan Moon Platter yang juga merupakan dua menu andalan dari Moon Chicken Station.

Masih berlokasi di Moon Chicken Station Senopati Jakarta , agenda Cooking Class Episode 2 dihadiri 10 peserta yang telah terpilih secara eksklusif dari Bingo Challenge yang sebelumnya diunggah di Instagram @Hypeabisid. Sementara itu, puluhan peserta lainnya menyimak agenda Cooking Class Episode 2 dari Instagram Live di akun @Hypeabisid dan @moonchickenstation.

Baca juga: Serunya Kreasi Gimbap ala Korea di Cooking Class Hypeabis.id x Moon Chicken Station 

Pada gelaran Cooking Class kali ini, peserta ditantang untuk berkreasi dalam menu Korean Milk dalam dua varian rasa yakni Strawberry dan Banana. Jadi inspirasi utama bagi Moon Chicken Station, dua varian ini dipilih menjadi flavor andalan Moon Chicken untuk diduplikasi oleh peserta karena keterkenalannya di Korea Selatan.

Hal itu didukung dengan pernyataan Yohan Ariowibowo, Brand Marketing Lead di Moon Chicken Station yang menyebut Korean Milk terutama varian Banana sangat akrab dengan minuman popular dari Korea Selatan.

“Kita pasti sudah tahu bahwa Korean Milk ini sering ditemui di drama-drama Korea dan identik dengan K-Pop culture, di Korean Mart juga minuman ini banyak ditemui dalam minuman kemasan. Nah, ini jadi inspirasi kita untuk menyajikan jenis minuman ini fresh dari station kita,” kata Yohan.
 

Tidak hanya Korean Milk yang ditonjolkan dalam menu kreasi duplicate dish kali ini. Terdapat juga signature dish dari Moon Chicken Station yakni Moon Platter dengan berbagai isian seperti potongan ayam dengan berbagai varian rasa dan kentang.

“Sebenarnya yang ingin kami tonjolkan di sini bukan sajian ayam dan kentang, tapi lebih ke banyaknya jenis varian yang kita berikan dalam satu plate. Jadi kita meng-highlight flavor of galaxy sesuai konsep kita,” lanjut Yohan.
 

Moon Platter (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Moon Platter (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)


Di balik alasan pemilihan dua menu best seller di Cooking Class Hypeabis.id x Moon Chicken Station Episode 2 ini, Yohan mengaku terkejut dengan animo peserta yang mengikuti Bingo Challenge untuk bisa berebut tiket hadir langsung dalam kelas memasak bersama.

“Jujur saya cukup terkejut melihat animo yang besar dari Bingo Challenge yang diunggah di Instagram Hypeabis.id, dari situ saja sudah terlihat antuasiame peserta yang ingin ikut Cooking Class sangat besar. Kemudian hari ini, sebanyak 10 perserta juga tampak excited menerima materi dan melakukan duplicate dish dari staff station kami,” ungkap Yohan.

Sebanyak 10 perserta duduk di meja yang mengitari Ridwan, Front Staff di Moon Chicken Station untuk memperlihatkan cara membuat Korean Milk sesuai dengan standar Moon Chicken. Peserta pun tampak memperhatikan dengan seksama terhadap Staff Station Moon Chicken M. Ridwan yang memimpin demo membuat Korean Milk.

Setelah itu, peserta kembali ke meja masing-masing untuk melangsungkan duplicate dish yang diperlombakan di antara sesama peserta. Mereka ditantang untuk meracik dan menyajikan Korean Milk dengan bahan-bahan yang disediakan.
 

Peserta melakukan duplicate dish Korean Milk (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Peserta melakukan duplicate dish Korean Milk (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)


 
1
2


SEBELUMNYA

BPOM Menjamin 4 Obat Sirup dengan Kandungan Berbahaya Tidak Beredar di Indonesia

BERIKUTNYA

Ringgo Agus Berbagi Pengalaman Skin to Skin dengan Bjorka saat Demam, Yuk Simak Ragam Manfaatnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: