Peserta di Cooking Class Hypeabis.id x Moon Chicken Station (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Berkreasi dengan Menu Korean Milk & Moon Platter di Cooking Class Hypeabis.id x  Moon Chicken Station Episode 2

19 October 2022   |   20:53 WIB
Image
Indah Permata Hati Jurnalis Hypeabis.id

Di samping memimpin demo, Ridwan juga menjelaskan pentingnya takaran setiap bahan untuk menghasilkan rasa yang pas dalam satu gelas Korean Milk. “Sangat penting untuk menggunakan gelas jigger sebagai takaran supaya lebih mudah. Tapi kalau tidak bisa usahakan takaran mendekati gramasi yang sesuai standarnya. Nantinya, kalau kurang manis atau teksturnya kurang pas, bisa sesuaikan dengan selera,” kata Ridwan.

Bukan mudah bagi peserta untuk membuat susu khas Korea ini. Salah satu peserta bernama Sarah, menyampaikan kesulitannya dalam menerima tantangan dari Cooking Class Korean Milk ini. “Kesulitannya kadang saya takut kesalahan takaran sama masih bingung dengan urutan bahan yang masuk dimasukkan ke gelas, salah penuangan nanti takutnya rasanya beda. Sama harus pandai mengatur isi gelasnya supaya tidak terlihat terlalu penuh,” kata Sarah.
 

Peserta menata bahan untuk membuat Korean Milk (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Peserta menata bahan untuk membuat Korean Milk (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)


Sesi duplicate dish Korean Milk pun berakhir. Mereka diminta untuk mengumpulkan hasil kreasi Korean Milk yang selanjutnya akan dinilai oleh juri. Sementara hidangan minuman dijurikan, Staff Station Moon Chicken lainnya, Fajar memimpin demo memasak Moon Platter yang menonjolkan saus dan rempah khas Korea Selatan pada potongan ayam dan kentang dalam satu piring tersebut.

Meski Moon Platter tidak masuk dalam penilaian juri di episode ini, seluruh peserta tetap antusias menata ayam dan kentang dengan ciamik di atas piring yang telah disediakan. “Kita punya beberapa varian rasa, seperti saus gangjeong yang rasnaya lebih strong. Ada juga Louisiana yang base flavor-nya Cajun yang dominan kekuatan rasanya dari rosemary,” kata Fajar.

Kembali ke penjuarian Korean Milk, Ridwan menyampaikan beberapa faktor penting yang menentukan kemenangan paling utama ialah kerapian dan rasa. “Tampilan dan kesatuan rasa di Korean Milk ini sangat penting. Ada peserta yang sajiannya fatal karena sirupnya tidak diaduk. Kemudian dalam satu gelas itu tidak boleh over dan terlihat penuh,” kata Ridwan.

Pada akhir sesi, juri pun mengumumkan 5 pemenang dengan Korean Milk terbaik. Akhirnya, diumumkan juara pertama bernama Josephine. Seluruh pemenang berkesempatan mendapatkan gift voucher dari Moon Chicken Station. “Dengan adanya Cooking Class ini, kami berharap makanan Korea Selatan yang identik dengan anak muda tidak hanya menjangkau milenial dan generasi Z saja, melainkan lebih luas sampai kalangan ibu-ibu atau keluarga juga,” kata Yohan.
 

Seluruh peserta di Cooking Class Hypeabis.id x Moon Chicken Station (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)

Seluruh peserta di Cooking Class Hypeabis.id x Moon Chicken Station (Sumber gambar: Hypeabis.id/Suselo Jati)


Bagi Genhype yang belum berkesempatan ikut di Cooking Class dari Hypeabis.id x Moon Chicken Station, masih ada satu kesempatan terakhir untuk Genhype bergabung di kelas memasak terakhir bulan depan. Jangan lupa ikuti informasi terbaru dengan cara follow Instagram @Hypeabis.id ya!

 
1
2


SEBELUMNYA

BPOM Menjamin 4 Obat Sirup dengan Kandungan Berbahaya Tidak Beredar di Indonesia

BERIKUTNYA

Ringgo Agus Berbagi Pengalaman Skin to Skin dengan Bjorka saat Demam, Yuk Simak Ragam Manfaatnya!

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: