Poster tur dunia CHECKMATE. (Sumber gambar: JYP Entertainment)

ITZY Lanjutkan Tur Dunia ke Asia Tenggara pada 2023, Bakal Mampir ke Jakarta!

17 October 2022   |   18:23 WIB

Tur dunia CHECKMATE milik girl group ITZY resmi menambah destinasi pada Senin (17/10/2023). Setelah menyelesaikan tur di Seoul, Korea Selatan pada Agustus 2022, JYP Entertainment mengumumkan empat destinasi tambahan untuk tur perdana dari grup yang terdiri dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryong, dan Yuna.
 
Melalui media sosialnya, ITZY mengumumkan tur tambahan di Asia dengan memasukkan empat negara yang akan dikunjungi pada 2023. Keempatnya adalah Filipina, Singapura, Indonesia, dan Thailand. Tur ini akan dimulai pada Januari sampai April 2023 dengan tanggal yang berbeda-beda dan menjadikan total destinasi tur perdana ini menjadi 14 kota di 13 negara.
 
Destinasi tur di Asia Tenggara yang pertama didatangi adalah Manila, Filipina dengan lokasi SM Mall of Asia Arena pada 14 Januari 2023; Singapur, Singapura dengan lokasi The Star Theatre pada 28 Januari 2023; Jakarta, Indonesia dengan lokasi Tennis Indoor Senayan di kawasan Gelora Bung Karno pada 4 Februari 2023; dan Bangkok, Thailand dengan lokasi Thunder Dome pada 8 April 2023.

Baca juga: ITZY Raih Capaian Baru, Album CHECKMATE Masuk Top 10 Billboard 200
Saat ini, belum ada rincian tentang rincian tiket maupun promotor lokal yang dikonfirmasi akan memeganf tur perdana ITZY. Namun khusus di Indonesia, promotor Mecima Pro diduga akan menjadi promotor lokal seiring dengan respons terhadap pengumuman tersebut dalam akun Twitter resminya.
 
 
CHECKMATE adalah tur dunia pertama ITZY setelah debut selama kurang lebih tiga tahun. Tur ini telah dimulai pada Agustus 2022 dan bagian pertama akan berlanjut hingga November 2022. Setelah Korea Selatan, Amerika Serikat akan mendapatkan giliran tur ini dengan menetapkan delapan kota.
 
Kedelapan destinasi itu dibuka dengan Los Angeles di Youtube Theater pada 26 Oktober, Phoenix di Arizona Federal Theater pada 29 Oktober, Dallas di The Pavilion at Toyota Music Factory pada 1 November, Sugar Land di Smart Financial Center at Sugar Land pada 3 November, Atlanta di Fox Theater pada 5 November, Chicago di Rosemont Theater pada 7 November, Boston di MGM Music Hall at Fenway pada 10 November, dan New York di Hulu Theater pada 13 November..
 
Berdasarkan laporan OSEN, jadwal tambahan ini menunjukkan antusiasme penggemarnya, MIDZY, seiring dengan seluruh tiket konser berskala global pertama yang diklaim habis terjual pada hari yang sama saat pembukaan perdananya.
Sementara itu, ITZY juga mengejutkan penggemarnya dengan single pre-release berbahasa Inggris pertama dengan judul Boys Like You. Single ini akan dirilis secara daring pada 21 Oktober pukul 11.00 WIB, tepat beberapa hari sebelum pembukaan tur CHECKMATE di Amerika Serikat di Los Angeles.
 
Nantinya, tur ini akan menghadirkan sejumlah lagu dari DALLA DALLA yang merupakan lagu debut sekaligus lagu hits pertamanya hingga lagu SNEAKERS yang merupakan rilisan terbaru pada tahun ini. Tak hanya itu, tur ini juga akan membawakan beberapa lagu b-side dari berbagai album yang sudah dirilis. 
 
Merujuk pada pengamatan pada konser CHECKMATE di Seoul, setidaknya tur ini akan membawakan 25 lagu dalam setlistnya. Selain lagu hits seperti ICY, WANNABE, In The Morning, Not Shy, hingga LOCO, ada juga beberapa b-side populer seperti #Twenty, Sorry Not Sorry, Domino, 365, dan lain-lain. Ada juga lagu cover solo untuk setiap anggota di sela-sela setlist tersebut.
 
Siap menantikan tur dunia CHECKMATE di Jakarta? Nantikan informasi selanjutnya, Genhype

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda

SEBELUMNYA

Mengintip 5 Jenis Sup yang Populer di Dunia

BERIKUTNYA

Duh Kasus KDRT Meningkat, Yuk Putus Mata Rantainya Bersama NU Women

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: