ilustrasi kopi (sumber gambar : unsplash/nathan dumlao)

Jadi Minuman Paling Banyak dipesan, Cek Fakta Menarik Tentang Tren Ngopi

17 October 2022   |   17:09 WIB
Image
Dewi Andriani Jurnalis Hypeabis.id

Rutinitas menikmati kopi kian saat ini telah mejadi bagian yang tak terpisahkan dari gaya hidup masyarakat urban ya Genhype. Penyajiannya pun bermacam-macam mulai dari kopi panas maupun dingin, manis ataupun pahit, semuanya menjadi pilihan dalam menikmati kopi.

Nah, kopi menjadi salah satu menu pilihan terpopuler dalam layanan pesan-antar makanan online apalagi bagi para penikmat kopi dengan mobilitas tinggi. Ngga heran apalagi saat ini makin banyak pelaku usaha atau kedai kopi yang menawarkan produk mereka pada layanan jasa pesan antar makanan.

Head of Marketing AirAsia Super App Indonesia Boni Andika menuturkan selain menu martabak, bakmi, bakso, dan burger, kopi AirAsia Food. Menurutnya, ada setidaknya lima brand kopi favorit di kalangan pengguna aplikasi terbaru dari perusahaan maskapai penerbangan asal Malaysia itu.

Baca juga: Minum Kopi Bikin Jantungan? Simak Faktanya Yuk!

Di antaranya Flash Coffee, yaitu jaringan outlet kopi berkonsep teknologi yang menawarkan berbagai menu kopi andalan racikan para barista juara dunia. Kemudian ada Kopi Soe yaitu pelopor kopi rum regal yang merupakan kopi jenis baru yang dicampur sirup rum dan kue regal.

Selanjutnya adalah Pilona Coffee adalah es kopi susu gula aren yang memiliki tekstur creamy yang dibangun oleh anak muda bernama Urip Nursalim. Diikuti oleh Toko Kopi Tuku yang berdiri sejak tahun 2015 dan merupakan salah satu gerai kopi kekinian yang sempat viral pasca dikunjungi oleh Presiden Joko Widodo bersama keluarga pada 2017 silam.
 

Ilustrasi kopi. (Sumber gambar: Unsplash/Ham Kris)

Ilustrasi kopi. (Sumber gambar: Unsplash/Ham Kris)


Terakhir adalah Arah Coffee yang merupakan kedai kopi lokal yang memiliki spesialisasi pada produk olahan biji kopi yang berkualitas. Menu-menu kopi di Arah Kopi menggunakan biji kopi asli Indonesia yang disajikan dengan konsep fresh to cup, sehingga meskipun disajikan dengan lebih sederhana, cita rasa kopinya tetap terjaga dan terasa kuat.

Selain harganya yang terjangkau, kelima brand kopi ini juga menyajikan rangkaian menu unggulan yang rasanya tak lagi diragukan. Misalnya saja Macadamia Latte dari Flash Coffee, Kopi Goela Merah khas Kopi Soe, Kopi Untukmu yang eksklusif hanya di Pilona Coffee, Es Kopi Susu Tetangga yang ikonik dari Toko Kopi Tuku, serta Kopi Susu Arahbica yang manis dan creamy dari Arah Coffee.

Baik untuk menemani obrolan santai ataupun bekerja, kopi selalu dapat diandalkan dalam berbagai aktivitas. Bahkan, sebagian orang merasa tidak dapat berkonsentrasi kalau belum mendapat asupan kopi harian.

Jika biasanya kamu dan kebanyakan orang lain menikmati kopi di pagi hari, angka pesanan kopi ternyata menunjukkan intensitas tertinggi antara pukul 10.00 hingga 13.00 atau sesaat setelah makan siang.

Saking populernya menu kopi, berdasarkan data internal AirAsia Food selama Juli hingga September 2022 menggambarkan jika seluruh gelas kopi yang dipesan dari lima brand kopi terfavorit disusun secara vertikal ke atas, maka tingginya bisa menyamai dua puluh kali tinggi Monumen Nasional (Monas) di Jakarta.

(Baca artikel Hypeabis.id lainnya di Google News)

Editor: Nirmala Aninda
 

SEBELUMNYA

Pengen Belajar Beatbox? Kuy Simak 3 Teknik Dasar Ini

BERIKUTNYA

Memasuki Hari Ketiga, Ini Hasil Sementara Kejuaraan Dunia Dota 2

Komentar


Silahkan Login terlebih dahulu untuk meninggalkan komentar.

Baca Juga: